Objek Wisata Menarik dan Indah Penderasan Way Lalaan Di Lampung

Booking.com

Objek Wisata Menarik dan Indah Penderasan Way Lalaan Di Lampung ialah salah satu tempat wisata yang berada di Kedamaian, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35384. Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung ialah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota lampung tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung di kota lampung.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung ? menyerupai yang tertulis di atas lokasi Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung  terletak di Kedamaian, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35384.

Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

 

Daya Tarik

Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi sebab pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah lampung juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota lampung juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung ini.Air Terjun Way Lalaan terletak di kaki Gunung Tanggamus dan merupakan jeram bertingkat dengan jarak satu sama lainnya lebih kurang 200 m.  Air terjun ini  berasal dari anutan Way ((yang artinya sungai dalam bahasa Lampung) Lalaan yang bermuara ke Teluk Semangka.  Tumpahan jeram mempunyai ketinggian ± 11 m.

Air terjun ini telah di kenal semenjak Tahun 1937 yaitu pada zaman pemerintahan kolonial Belanda yang telah menciptakan tangga semen menuju lembah air terjun.Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 8 meter ini berasal dari beberapa sungai (sumber mata air) yang ada di daerah hulu. Diantaranya Way Tulung goreng, Way Tulung Gedung, Way Batu Kebulung dan Way Bidadari. Kumpulan air dari aneka macam sungai inilah yang kemudian menuju bendungan. Air Terjun Way Lalaan telah di kenal semenjak Tahun 1937 yaitu pada zaman pemerintahan kolonial Belanda yang telah menciptakan tangga semen menuju lembah air terjun. Jarak tempuh dari Kota Bandar Lampung ke tempat ini ialah kurang lebih 80km.
Untuk mencapai jeram ini sanggup ditempuh sekitar 15 menit dengan berkendaraan pada kecepatan sedang dari Batu Keramat ke Pekon Way Lalaan. Selanjutnya masuk ± 300 m dari sisi kiri jalan raya lintas Barat Sumatera (Jalinbarsum) Bandar Lampung ke Kota Agung sampai pintu gerbang. Air terjun Way Lalaan sekarang dikelola oleh Dinas Pariwisata Tanggamus. Maka tak heran kalau banyak akomodasi yang disediakan di sini. Selain berenang pengunjung juga sanggup menyusuri tempat hutan durian.
Bahkan, ketika isu terkini durian tiba, pengunjung bebas makan durian yang tersedia di pohon. Ada tim yang khusus akan memetik durian, namun, bagi pengunjung yang ingin mengambil sendiri juga diperbolehkan. Kamar mandi, mushola dan area parkir yang luas juga tersedia disini. Banyak penjual aneka masakan yang berjualan di sini. Jadi, buat Anda yang tak sempat membawa bekal dari rumah, tak perlu khawatir. Bagi pengunjung dari luar kota, Anda juga sanggup menginap di homestay yang sanggup disewa.

Fasilitas

Objek Wisata Air Terjun Lalaan di Lampung  bisa dibilang sebuah wisata alam yang mempunyai beberapa akan akomodasi dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Penginapan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota lampung sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung . Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota lampung saya mempunyai solusinya supaya anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Obyek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung dengan menggunakan kendaraan  eksklusif menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Obyek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan eksklusif akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan problem besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan eksklusif anda menuju lokasi Obyek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat  Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan di Lampung ,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang perhiasan seperti  kamera sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya ialah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

s

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Menarik dan Indah Penderasan Way Lalaan Di Lampung , semoga bermanfaat ya.