Objek Wisata Desa Catur Kintamani Bangli – Desa Agrowisata yang wajib untuk di Kunjungi

Bali memiliki desa wisata yang mana dapat anda jadikan sebagai alternatif ketika berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kawasa ini populer dengan daerah pegunungan dengan ciri khas berudara sejuk dan tentunya tanahnya pun sangat subur. Jika pembaca berlibur dikawasan ini niscaya tak akan kecewa, alasannya yaitu akan dihidangkan pemandanagn alam yang begitu mempesona. Berikut adalah Objek Wisata Desa Catur Kintamani Bangli – Desa Agrowisata yang wajib untuk di Kunjungi

Membahas tempat wisata di Kecamatan Kintamani tak lepas dari tempat wisata Danau Batur Kintamani yang sudah trekenal itu. Namun yang akan dibahas di halaman ini bukanlah sebuah tempat wiata danau, tapi akan membaha Desa Wisata Catur Kintamai yang juga mempunyai keindahan alam yang tak mau kalah dengan obyek wisata lain disekitarnya.
Desa Catur Kintamani merupakan daerah desa agrowisata yang mana terdukung dengan potensi alam dikawasannya. Selain itu daerah ini juga berdekatan dengan daerah desa agrowisata lainnya di Kabupaten Badung bab utara yakni Desa Wisata Petang. Oke eksklusif saja ya Guys, Kawasan agrowisata Desa Catur Kintamani selain mengatakan keindahan alam pedesaan yang sangat asri.
Desa ini juga mengatakan banyak sekali hasil pertanian dan perkebunan khas daerah pegunungan di Pulau Bali. Saat berada di Desa Catur, selain pembaca dapat menikmati segarnya udara, juga dapat menyaksikan areal perkebunan yang sanagt subur, menyerupai halnya perkebunan kopi, jeruk serta beraneka buah-buahan lainnya.

Keseruan wisatamu akan lengkap dengan menyaksikan kesibukan acara para petani. Selain berwisata tentunya anda dapat mencar ilmu mulai dari pembibitan sampai pengolahan produk perkebunan entah pegolahan kopi mataupun jeruk. Jika ketika berwisata ke Desa Catur bertepatan pada ketika demam isu panen jeruk, kalian dapat memanen dan bahkan dapat merasakan buah jeruk yang masih fresh.

Pengalan tersebut tentunya akan berkesan, semua itu tak menutup kemungkinan untuk membawa buah jeruk untuk dijadikan oleh-oleh. Menariknya lagi ya Sob, bahwa buah jeruk dari Desa Catur sangat manis. Hal tersebut alasannya yaitu proses penanaman sampai proses pemupukan yang dilakukan oleh petani masih memakai pupuk organik.
Bagi anda pecinta kopi, tentunya produk kopi dari Desa Catur atau trekenal dengan Kopi Kintamani jangan samapi terlewatkan. Selain itu juga dapat menyaksikan eksklusif para petani melaksanakan pengolahan kopi, mulai dari kopi gelondongan sampai menjadi kopi bijian yang mana produk ini akan dipasarkan ke luar negeri.
Alamat :
Desa catur, Kecamatan Kintamai, kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia.

Demikian ulasan mengenai Objek Wisata Desa Catur Kintamani Bangli – Desa Agrowisata yang wajib untuk di Kunjungi