SHOPPING CART

close

Desa Wisata Wae Rebo yang berada di atas Awan, Flores NTT

Desa Wisata Wae Rebo yang berada di atas Awan, Flores NTT

Desa Wae Rebo sebagai desa wisata memang cukup di kenal sebagai desa wisata unik yang berada di Puncak ketinggian dan perlu ekstra tenaga untuk mencapai desa wisata terkenal di NTT ini, Selamat datang di Desa Wisata Wae Rebo yang berada di atas Awan, Flores NTT, yuk tonton videonya ya

Desa Wae Rebo Flores NTT merupakan desa wisata yang cukup terkenal di Flores, hanya untuk mencapai lokasi kita wajib menggunakan guide lokal dari sini biar perjalanan nya tidak tersesat dan cepat sampai juga.

Desa Wae Rebo merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Flores NTT jadi anda yang suka petualang wajib datang ni kesini.

Karena letaknya yang berada di ketinggian pegunungan membuat suasana desa ini sangat sejuk, asri, pemandangan nya sangat indah banget.

Para warga di desa Wae Rebo memiliki mata pencaharian sebagai petani, disini ada banyak pohon jeruk, keladi dan lain – lain.

Kenapa Desa Wisata Wae Rebo flores harus di kunjungi ?

Ada 4 alasan utama yang buat kamu harus datang ke Desa Wisata Wae Rebo guys

1 . Lokasi desa tertinggi di Indonesia
Buat yang hobi trekking dan suka mendaki melihat alam Indonesia, Desa Wae Rebo di Flores NTT adalah desa yang masuk list sebagai desa tertinggi di Indonesia.
Seberapa Tinggi ?
Desa ini berada di 1.200 meter di atas permukaan laut, jika dipagi hari tak heran ada banyak kabut yang berada di kawasan di desa Wae Rebo.

2. Bentuk rumah yang unik dan sangat khas

Desa Wae Rebo memiliki rumah yang unik yang bernama Rumah adat Mbaru Niang, rumah jenis ini sudah sangat langka dan unik yakni rumah dengan dengan atap seperti lumbung kerucut dan berjumlah hanya ada 7 buah saja.

Dari setiap rumah terdiri dari 6 – 8 keluarga, satu rumah adat Mbaru Niang memiliki 5 lantai beratapkan daun lontar dengan di tutupi oleh ijuk.

Wisatawan yang datang akan selalu disambut dengan jamuan minuman kopi flores yang panas dalam udara pegunungan yang sejuk. Bagi yang mau menginap pun tisini disediakan kamar dengan bantal dan selimut.

3. Datang saat Hari Raya

Desa adat Wae Rebo memiliki upacara adat yang di selenggarakan pada bulan November dengan nama upacara adat Penti.

Upacara adat penti adalah upacara yang diadakan oleh masyarakat desa sebagai bentuk syukur atas hasil panen terhadap Tuhan, selain itu upacara yang diadakan juga untuk selali meminta keselamtan dan perlindungan dari segala macam bencana.

4. Keindahan dan tempat berfoto Instagramble

Begitu uniknya desa wisata Wae rebo karena masyarakatnya memilih untuk tinggal dan menetap di ketinggian alam ini , hal ini sangat jarang terjadi. Saat sampai disini anda pastinya akan disuguhkan oleh panorama alam pegunungan dan keunikan dari rumah adat nya.

Tempat berfoto yang seru dan indah bersama orang asli sini yang dipadukan dengan keindahan alamnya.

Baca : 10 Tempat Wisata Hits yang ada di Kota Kupang (NTT)

Lokasi Dari Desa Wisata Wae Rebo

Untuk lokasi nya desa Wae Rebo berada Kec. Satarmese Barat di Kabupaten Manggarai Flores NTT

Untuk rute darat menuju desa Wae Rebo adalah

  • Labuan Baji – Ruteng – Dintor – Wae Rebo

Desa dintor adalah desa terakhir menuju Wae Rebo, perjalanan terakhir ini memerlukan waktu sekitar 2 jam dengan trekking tanjakan menuju desa Wae Rebo.

Cek google Maps

Karena medan yang cukup terjal dan membingungkan disarankan untuk menggunakan pemandu lokal disana yang sudah berpengalaman.

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Populer di Kota Kupang, Update 2019

Demikian ulasan mengenai Desa Wisata Wae Rebo yang berada di atas Awan, Flores NTT, semoga selalu bermanfaat ya. Terimkasih.

Tags:

0 thoughts on “Desa Wisata Wae Rebo yang berada di atas Awan, Flores NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!
%d bloggers like this: