Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi Di Pakem Sleman Yogyakarta

Booking.com

 

Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi Di Pakem Sleman Yogyakarta yakni salah satu tempat wisata yang berada di . Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta yakni tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa menunjukkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang ibarat libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di bersahabat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta ? ibarat yang tertulis di atas lokasi terletak di di . Tetapi kalau anda masih gundah di mana lokasi atau letak Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta yang dulunya merupakan bumi perkemahan yang dilengkapi dengan kemudahan ibarat basecamp pendakian, gardu pandang, warung-warung makan, toilet dan musholla kini ini bangunan-bangunan tersebut tertimbun dan hanya terlihat beberapa bab dari atas bangunan yang pernah ada yang telah hancur.

Keganasan Merapi lainnya di lihat sebuah bunker tempat persembunyian relawan pada waktu itu. Sebenarnya banker tersebut dibangun untuk kontribusi bila sewaktu-waktu Merapi menyemburkan awan panas. Akan tetapi letusan pada tahun 2006 tersebut selain menyemburkan awan panas juga memuntahkan material berupa pasir dan bebatuan panas yang bisa menumbangkan Geger Boyo ( bukit yang berada di bab selatan Merapi, sehingga menimbunn daerah Kaliadem

Akibatnya material panas tersebut menimbun bunker setebal 3 m dengan panas sekitar 1000 ° C. Walaupun bunker tersebut dibentuk dari beton setebal 25 cm dan pintu dari besi, akan tetapi panas yang diterima sangat besar sehingga bisa masuk kedalam yang menjadikan 2 relawan meninggal alasannya suhu panas. Seorang relawan ditemukan tewas berendam dalam kolam mandi, sedangkan seorang lainnya tewas didepan pintu besi.

Kini bunker tersebut sudah dibersihkan dan dicat putih, di depan pintu bunker terdapat prasasti mengisahkan riwayat bunker tersebut. Kunjungan pada malam hari di Kaliadem akan sangat menarik alasannya wisatawan akandapat melihat lelehan lava pijar yang menuruni kubah lava. Hanya saja pemandangan ini sanggup dilihat pada malam hari.

Fasilitas

Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta bisa dibilang sebuah wisata alam yang mempunyai beberapa akan kemudahan dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Sleman sudah tidak gundah lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka gundah dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Sleman saya mempunyai solusinya semoga anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan eksklusif ibarat : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan eksklusif akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum ibarat : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan duduk kasus besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Sleman. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan eksklusif anda menuju lokasi Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta tersebut.


Baca artikel lainnya :

Objek Wisata Rumah Mbah Marijan Sang Juru Kunci Di Cangkringan Sleman Yogyakarta


 

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan ibarat membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang pelengkap seperti  kamera alasannya anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yakni sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta yang sanggup saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Objek Wisata Bunker Kaliadem Merapi di Pakem Sleman Yogyakarta. Sebagai tumpuan inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Sleman, D.I Yogyakarta. Semoga gosip yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.