SHOPPING CART

close

Objek Wisata Budaya Candi Miri Di Prambanan Sleman Yogyakarta

Booking.com

 

Objek Wisata Budaya Candi Miri Di Prambanan Sleman Yogyakarta yaitu salah satu kawasan wisata yang berada di . Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta yaitu kawasan wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jikalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di bersahabat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi kawasan Objek Wisata budaya Candi Miri di kota Sleman.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta ? menyerupai yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi jikalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta merupakan kawasan wisata yang harus anda kunjungi. Ada seorang laki-laki yang merawat Candi Miri. Radino. Setelah Pak Radino berangkat menuju ke lokasi Candi Miri dengan berjalan kaki. Menurut Pak Radino diperlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai puncak bukit dimana Candi Miri berada.

Tidak ada petunjuk jalan sama sekali di lintasan ke Candi Miri ini. Setelah melewati kebun, Lalu berjalan melipir di pematang-pematang sawah, dan jalanan terus menanjak. Sepotong pemandangan hijau subur di sepanjang perjalanan memang cukup menghibur. Sebuah susunan kerikil pada lintasan yang di lewati, yang belum diketahui apa hubungannnya dengan Candi Miri.

Tidak terlihat Lingga, namun ada sebuah Yoni di situs Candi Miri ini, terletak agak terpisah dari tumpukan kerikil lainnya, yang memperlihatkan bahwa Candi Miri merupakan candi Hindu Siwa. Di sekitar lokasi tidak terlihat papan penanda Cagar Budaya, bekasnya pun sudah lenyap jikalau pernah ada.Yoni di Candi Miri yang keadaannya masih relatif baik dan ceratnya utuh.

Sementara di ujung foto sebelah kiri tampak sebuah Yoni lain yang badannya telah hancur, menyisakan pecahan atasnya saja. Selain beberapa kerikil segi empat dengan permukaan halus dan rata, tidak terlihat ada kerikil candi dengan ornamen ukir di tumpukan situs Candi Miri ini. Kabarnya di situs Candi Miri ini juga ditemukan arca nandi berukuran 120 X 60 cm dengan tinggi 60 cm, namun kepalanya telah terpotong.

 


Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Alam Menarik Bukit Nganjir Di Prambanan Sleman Yogyakarta


 

Fasilitas

Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta sanggup dibilang sebuah  wisata pantai Yogyakarta yang mempunyai beberapa akan akomodasi minim di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Sleman sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Sleman saya mempunyai solusinya semoga anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan langsung menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan langsung akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi jikalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan dilema besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota Sleman. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan langsung anda menuju lokasi Objek Wisata Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke kawasan Objek Wisata budaya Candi Miri di Prambanan Sleman Yogyakarta , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan menyerupai membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang embel-embel seperti  kamera sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Budaya Candi Miri Di Prambanan Sleman Yogyakarta , semoga bermanfaat ya.

Tags:
Share