Objek Wisata Menarik Untuk di Kunjungi Candi Prambanan Di Bokoharjo Sleman Yogyakarta

Objek Wisata Menarik Untuk di Kunjungi Candi Prambanan Di Bokoharjo Sleman Yogyakarta yaitu salah satu daerah wisata yang berada di . Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta yaitu daerah wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup menawarkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jikalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang mirip libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di akrab atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Objek Wisata budaya  Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta ? mirip yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi jikalau anda masih resah di mana lokasi atau letak Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta dibangun pada tahun 856 M oleh Raja Balitung Maha Sambu dan Raja Ropakala. Candi Prambanan dibangun sebagai daerah pemujaan Dewa Siwa, dibalik itu ada kisah cinta antara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Ternyata Roro Jonggrang menolak cintanya dan mengajukan syarat dibuatkan 1000 candi dan harus selesai semalam sebelum matahari terbit. Roro Jonggrang yakin bahawa Bandung Bondowoso tidak mungkin menyelesesikan 1000 candi.
Bandung Bondowoso memanggil bala pertolongan dari makhluk tak kasat mata menciptakan 1000 candi. Ternyata sebelum mendekati fajar kira-kira jam 2 pagi 1000 candi hampir selesai. Roro Jonggrang kebingungan, kesudahannya befikir sejenak mencari ide menggagalkannya. Roro Jonggrang menyuruh para ibu-ibu menumbuk padi, memperabukan kayu dan jerami sehingga cahaya yang ditimbulkan dari api ibarat fajar sehingga menciptakan ayam berkokok.

Makhluk halus yang membantu Bandung Bondowoso pergi ketakutan dikiranya matahari sudah terbit. Saat itu yang berhasil dibangun 999 candi, Bandung Bondowoso kalap dan kesudahannya ia mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung ke seribu. Berkunjung ke candi Prambanan, Anda sanggup melihat relief pada candi yang menceritakan wacana asal permintaan candi Prambanan.

Di halaman Candi Prambanan sering diadakan sendra tari Ramayana, yang menghisahkan Hanuman, Rama, dan Sinta. Candi Prambanan ramai dikunjungi para pelajar (Study Tour), wisatawan lokal, dan mancanegara. Candi Prambanan mempunyai 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut yaitu lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu.

Fasilitas

Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta sanggup dibilang sebuah wisata sejarah yang mempunyai beberapa akan kemudahan dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warug makan

– kantin

– penginapan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota sleman sudah tidak resah lagi untuk mendatangi lokasi  Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka resah dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota sleman saya mempunyai solusinya biar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan langsung mirip : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan langsung akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi jikalau anda menggunakan kendaraan umum mirip : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan duduk masalah besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota slemn. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan langsung anda menuju lokasi Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakartatersebut.



Booking.com

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke daerah Objek Wisata Candi Prambanan di Bokoharjo Sleman Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan mirip membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang suplemen seperti  kamera sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun sobat – sobat anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.


Baca artikel lainnya :

Objek Wisata Keluarga Menarik Kaliurang Di Pakem Sleman Yogyakarta


 

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Menarik Untuk di Kunjungi Candi Prambanan Di Bokoharjo Sleman Yogyakarta , semoga bermanfaat ya.