Objek Wisata Budaya Candi Ratu Boko Di Prambanan Sleman Yogyakarta

Booking.com

Objek Wisata Budaya Candi Ratu Boko Di Prambanan Sleman Yogyakarta ialah salah satu daerah wisata yang berada di . Objek Wisata Budaya Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta ialah daerah wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Objek Wisata budaya Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata budaya Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata budaya Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di erat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Objek Wisata Candi Ratu Boko di kota Sleman.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta ? menyerupai yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi kalau anda masih gundah di mana lokasi atau letak Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta ialah sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya berjulukan Abhayagiri Vihara (berarti biara di bukit yang penuh kedamaian) ini didirikan untuk daerah menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Berada di istana ini, anda sanggup mencicipi kedamaian.
Istana ini terletak di 196 meter di atas permukaan laut. Areal istana seluas 250.000 m2 terbagi menjadi empat, yaitu tengah, barat, tenggara, dan timur. Bagian tengah terdiri dari bangunan gapura utama, lapangan, Candi Pembakaran, kolam, kerikil berumpak, dan Paseban. Sementara, bab tenggara mencakup Pendopo, Balai-Balai, 3 candi, kolam, dan kompleks Keputren. Kompleks gua, Stupa Budha, dan kolam terdapat di bab timur. Sedangkan bab barat hanya terdiri atas perbukitan.

Sumur penuh misteri akan ditemui bila berjalan ke arah tenggara dari Candi Pembakaran. Konon, sumur tersebut berjulukan Amerta Mantana yang berarti air suci yang diberikan mantra. Kini, airnya pun masih sering dipakai. Masyarakat setempat mengatakan, air sumur itu sanggup membawa keberuntungan bagi pemakainya. Sementara orang-orang Hindu menggunakannya untuk Upacara Tawur agung sehari sebelum Nyepi.

Melangkah ke bab timur istana, anda akan menjumpai dua buah gua, kolam besar berukuran 20 meter x 50 meter dan stupa Budha yang terlihat tenang. Dua buah gua itu terbentuk dari batuan sedimen yang disebut Breksi Pumis. Gua yang berada lebih atas dinamakan Gua Lanang sedangkan yang berada di bawah disebut Gua Wadon. Persis di muka Gua Lanang terdapat sebuah kolam dan tiga stupa.

 


Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Sejarah Museum Dirgantara Mandala Di Sleman Yogyakarta


 

Fasilitas

Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta sanggup dibilang sebuah wisata sejarah yang mempunyai beberapa akan kemudahan dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– rumah makan

– penginapan

– kantin

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Sleman sudah tidak gundah lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka gundah dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Sleman saya mempunyai solusinya semoga anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan langsung menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan langsung akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan problem besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan langsung anda menuju Desa Bokoharjo sampai samapi di lokasi Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke daerah Objek Wisata Candi Ratu Boko di Prambanan Sleman Yogyakarta , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan menyerupai membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang pemanis seperti  kamera alasannya ialah anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya ialah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Budaya Candi Ratu Boko Di Prambanan Sleman Yogyakarta , semoga bermanfaat ya .