Objek Wisata Budaya Menarik Candi Sambisari Di Kalasan Sleman Yogyakarta

 

Objek Wisata Budaya Menarik Candi Sambisari Di Kalasan Sleman Yogyakarta ialah salah satu daerah wisata yang berada di . Objek Wisata budaya  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta ialah daerah wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup menawarkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata budaya  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang mirip libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di akrab atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta  .

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta? mirip yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pewara atau candi pendamping dengan dikelilingi pagar kerikil 2 lapis. Untuk memasuki area candi terdapat 4 pintu masuk. Sepintas lihat Candi Sambisari mirip kastil kerikil yang terletak di tengah taman. Rumput yang tumbuh teratur di pelataran candi laksana permadani hijau yang indah.

Banyak orang yang menimbulkan Candi Sambisari sebagai lokasi photoshoot baik untuk prewedding maupun foto bersama keluarga. Wisatawan pun sanggup menggelar tikar di rerumputan dan membuka bekal piknik bersama kerabat.Banyak orang yang menimbulkan Candi Sambisari sebagai lokasi photoshoot baik untuk prewedding maupun foto bersama keluarga. Wisatawan pun sanggup menggelar tikar di rerumputan dan membuka bekal piknik bersama kerabat.

Dibangun sekitar masa ke-9 pada masa pemerintahan Raja Rakai Garung, candi hindu ini sempat terkubur material vulkanik Merapi. Kemudian pada tahun 1996 ada seorang petani Dusun Sambisari yang tanpa sengaja menemukan candi yang telah terkubur berabad-abad ini. Setelah dilakukan proses eskavasi, Candi Sambisari pun kembali menampilkan sosoknya yang elok dan megah.

 


Baca artikel lainnya : 

Cari Hotel Murah di Kinabalu Dengan Harga Hemat dan Aman – Pesan Langsung di sini


 

Fasilitas

Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta  sanggup dibilang sebuah wisata sejarah yang mempunyai beberapa akan akomodasi dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– penginapan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota sleman sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Sleman saya mempunyai solusinya semoga anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan langsung mirip : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan langsung akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum mirip : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan problem besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota sleman. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan langsung anda menuju lokasi Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta tersebut.

 



Booking.com

 

 

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke daerah Objek Wisata  Candi Sambisari di Kalasan Sleman Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan mirip membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang perhiasan seperti  kamera sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun sobat – sobat anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya ialah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Budaya Menarik Candi Sambisari Di Kalasan Sleman Yogyakarta , semoga bermanfaat