SHOPPING CART

close

Objek Wisata Sejarah Museum Dirgantara Mandala Di Sleman Yogyakarta

Booking.com

 

Objek Wisata Sejarah Museum Dirgantara Mandala Di Sleman Yogyakarta yaitu salah satu daerah wisata yang berada di . Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta yaitu daerah wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup menunjukkan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari.

Objek Wisata sejarah Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata sejarah Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di akrab atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta  ? menyerupai yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta ini didirikan atas gagasan dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia AU untuk mengabadikan dan mendokumentasi segala kegiatan dan insiden bersejarah di lingkungan Tentara Nasional Indonesia AU. Museum ini diresmikan tanggal 4 April 1969 di Jalan Tanah Abang, Bukit, Jakarta oleh Panglima Angkatan Udara Laksamana Udara Rusmin Muryadin.

Selanjutnya tanggal 29 Juli 1978 diresmikan sebagai Museum Pusat Tentara Nasional Indonesia AU “Dirgantara Mandala”. Tahun 1984 museum dipindahkan ke Wonocatur, tepatnya ke sebuah gedung bekas pabrik gula yang dibangun semasa penjajahan Belanda. Museum Pusat Tentara Nasional Indonesia AU “Dirgantara Mandala” mempunyai koleksi mencakup bermacam-macam foto, panji-panji, diorama, pakaian dinas, pesawat terbang, senjata, prasasti, patung, lukisan, tanda kehormatan serta koleksi buku.

Museum Dirgantara Mandala merupakan sebagai daerah wisata edukatif di Yogyakarta yang banyak menarik minat masyarakat terutama belum dewasa usia Taman Kanak-kanak dan SD. Di lokasi ini anda sanggup mengenalkan wacana sejarah Angkatan Udara di Indonesia dengan menyenangkan alasannya kebanyakan anak kecil suka melihat pesawat.

Fasilitas

Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta sanggup dibilang sebuah wisata sejarah yang mempunyai beberapa akan akomodasi dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– rumah makan

– ruang penyimpanan pesawat

– rungan lainnya

– penginapan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Sleman sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kotaSleman saya mempunyai solusinya supaya anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan eksklusif menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan eksklusif akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan problem besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota Sleman. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan eksklusif anda menuju lokasi Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta tersebut.

 


Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Menarik Monumen Jogja Kembali Di Ngaglik Sleman Yogyakarta


Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke daerah Objek Wisata Museum Dirgantara Mandala di Sleman Yogyakarta , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan menyerupai membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang aksesori seperti  kamera alasannya anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun sobat – sobat anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Sejarah Museum Dirgantara Mandala Di Sleman Yogyakarta , semoga bermanfaat ya.

Tags:
Share