SHOPPING CART

close

Eco Green Park, Wisata Edukasi Tentang Alam | Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru

Eco Green Park, Wisata Edukasi Tentang Alam | Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru

Tempat Wisata Kota Wisata Batu, Jawa Timur – Kota Batu menjadi tempat wisata liburan yang paling terkenal di Jawa Timur, kawasan yang dekat dengan Malang ini memiliki banyak sekali tempat tujuan liburan keluarga yang sangat seru dan nyaman, salah satu wisata keluarga ini adalah Eco Green Park yang merupakan bagian dari Jatim Park Group, buat teman traveler yang belum pernah kesini yuk kita mengenal lebih dekat mengenai wisata rekreasi dan edukasi ini, inilah Eco Green Park, Wisata Edukasi Tentang Alam | Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru

Sama seperti wisata rekreasi lainnya di Kota Batu seperti Jawa Timur Park 1, Eco Green Park juga menampilkan banyak wahana seru dan edukasi mengenai alam, habitat stawa dan lainnya untuk setiap keluarga yang datang. Begitu banyak keberagaman dan keindahan yang di suguhkan oleh Eco Green Park jadi tempat wisata kota batu ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi di kota wisata Batu.

Mengenai Eco Green Park

Wisata rekreasi keluarga Eco Green Park merupakan wisata dengan konsep alam terbuka dan edukasi mengenai satwa yang di koleksi oleh wisata kota batu ini. Sebelum menjadi tempat wisata yang merupakan bagian dari Jatim Park Group, tempat ini menjadi lahan perkebunan pohon jati, tanama jeruk dan pembenihan ikan, kemudian diambil alih dan di rubah menjadi tempat wisata yang terkenal di Kota wisata Batu dengan nama Eco Green Park.

Peta Wahana Eco Green Park, Kota Batu

Eco Green Park memiliki luas 6 Ha yang berada di lereng gunung Paderman diatas ketinggian 1.200 mdpl dengan suasana alam yang lembab, sejuk dan indah banget. Mulai beroperasi sejak 15 Juni 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan nama Eco Green Park yang memiliki visi sebagai tempat wisata ekologi yang memberikan pendidikan dan rekreasi yang nyaman bagi wisatawan.

Eco Green Park juga menjadi tempat wisata dengan nuansa ekosistem dan lingkungan yang terbesar dan berkelas international di Indonesia, wisata keluarga ini di kemas dengan bagus dan nyaman serta memiliki 37 wahana dengan konsep alam, lingkungan, mendidik, kebudayaan dan sangat inspirasi.

Begitu seru dan nyaman banget berwisata di Eco Green Park dengan konsep fun dan edukatif, tempat ini sangat tepat buat anda yang suka akan wisata alam dan rekreasi karena begitu banyak satwa ditambah kolam ikan koi yang spekatakuler banget. Belum lagi wahana yang disediakan serta fasilitas pendukung yang sangat ramah akan lingkungan, sebelum kesini baca lagi tentang ada apa saja sih di Eco Green Park ni ?

Baca : Info Terbaru Wahana dan Tiket Masuk Wisata alam Instagramable Batu Flower Garden

Ada apa saja di Eco Green Park

Apa yang menarik dalam suatu tempat wisata tentunya adalah wahana permainan yang paling seru serta fasilitas pendukungnya yang membuat pengunjung akan merasa nyaman dalam beraktivitas di dalam lokasi wisata tersebut.

Sama halnya dengan Eco Green Park sudah berkembang dan didesain untuk membuat pengunjung yang datang dapat merasakan kesenangan dan betah berlama – lama.

Wahana Recycle, Bird galerry di Eco Green park

1.Free Shutle untuk tour di Eco Green Park

Setelah membeli tiket masuk, petualangan baru saja akan di mulai dengan melihat gerbang masuk dari Eco Green Park, wisata edukasi tentang alam ini begitu luas namun jangan kawatir karena buat anda yang tidak mau lelah berjalan bisa menggunakan free shuttle berbentuk kereta yang akan membawa anda pergi ke wahana – wahana menarik disini,

Sebelum menaiki kereta jangan lupa untuk berfoto selfie dengan latar tulisan besar ” Eco Green Park” dekat sini terdapat kolam air mancur yang sangat indah dipandang dengan pengetahuan tentang ikan – ikan cantik yang ada.

2. Walking Bird

Wahana walking bird menjadi tempat yang asyik dan tenang sambil mempelajari jenis – jenis burung yang tidak bisa terbang dari berbagai belahan dunia dengan bisa melihat langsung dan berfoto -foto. Disini terdapat burung unta, Ostrich, kasuari, emu dan masih banyak lagi.

Walking bird hanya ada di Eco Green Park, yuk mari mengenal lebih dekat mengenai burung yang tidak bisa terbang, mengenal lebih dekat cara mereka hidup dan habitat mereka yang unik.

Ada juga burung cantik yang bisa anda di lihat seperti Flamingo Greater dan Scarlet Ibis

3. Jungle Adventure

Bermain dalam jungle adventure dengan menangkap para pemburu liar yang selalu merusak lingkungan, siapkan nyali saat berada di wahana ini karena sewaktu -waktu para pemburu liar berada di dekat kamu.

4. Taman Biogas

Mempelajari cara merubah sampah menjadi gas sebagai bahan bakar alternatif atau cara memasak dengan memanfaatkan energi yang ada. Taman Biogas adalah tempat yang asyik dan seru dengan belajar sesuatu yang tidak pernah kita duga sebelumnya, merubah sampah menjadi bahan bakar.

Disini disediakan berbebagai alat peraga dengan penjelasan yang berguna untuk menambah pengetahuan anda. Mengubah limbah menjadi biogas berguna untuk menjaga lingkungan untuk tetap seimbang dan bersih dari sampah, bahan bakar biogas adalah bahan bakar yang bersih, jadi anda harus tahu dengan mengunjungi Taman Biogas di Eco Green Park

5. Recycle

Wahana Recycle hampir sama dengan taman Biogas yakni menjadi tempat kreatif dimana ada banyak barang – barang yang tidak memiliki nilai jual di rubah menjadi karya seni atau menjadi barang yang memiliki nilai jual kembali.
Disini adalah tempat untuk menambah pengetahuan dengan mengelola sampah menjadai barang baru yang disukai banyak orang, Yuk mari melihat banyak nya karya kreatif yang di pertontonkan disini.

6. Wood Recycle

Wahana ini hampir sama dengan Recycle dan dari namanya saja kita sudah mengetahui apa yang ada di sini yakni limbah kayu yang dirubah menjadi karya kreatif yang indah dan mnegandung nilai jual.

Disini terdapat tokoh kartun, miniatur desa dan berbagai bentuk karya seni lainnya, berkunjung dan berfoto sambil mempelajari tentang bahan kayu yang bisa di daur ulang di wood recycle adalah hal menyenangkan

7. World of Parrot

Wahana yang satu ini begitu seru buat keluarga dan anak yakni world of parrot terdapat burung beo, kakatua yang pintar berbahasa seperti manusia dan burung lainnya dari belahan dunia. Dalam World of Parrot terdapat lebih dari 50 spesies burung beo.

Disini kita juga bisa melakukan aktivitas foto bersama burung yang lucu dan menggemaskan, disini kita mempelajari betapa cerdasnya burung yang satu ini.

8. Bird Gallery

Disini terdapat banyak macam koleksi burung dari masih dalam bentuk telur sampai menjadi burung yang dewasa, mempelajari sesuatu hal yang baru tentang kehidupan burung, disini juga terdapat burung – burung yang di buat hidup seperti dalam habitat aslinya.

9. Rumah Terbalik

Wahan unik masuk kedalam rumah yang dibangun terbalik, disini pengunjung bisa melihat dalaman rumah yang di desain 180 derajat terbalik seperti yang ada di upside down kuta bali, Berfoto selfie disini akan sangat keren dan menakjubkan guys!

10. Water Outbond

Water Outbpond adalah permainan ketangkasan yang dilakukan di atas air dan pastinya sangat seru banget, di Eco Green Park menyediakan wahana permainan outbond diatas air dan terdapat ember tumpah yang jika terisi air penuh akan mengguyurkan airnya mengenai anda yang berada di bawah.

Wahana ini dikelilingi banyak pohon dengan pemandangan yang indah dan suasana yang teduh, ajak teman dan keluarga untuk bermain di water outbond Eco Green Park.

Baca : Suncity Waterpark Sidoarjo, Wisata Air terbaik di Pusat Kota Sidoarjo – Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2019

11. Merpati Dunia

Wahana yang satu ini terdapat banyak banget burung merpati dengan habitat aslinya di lepas secara bebas, berfoto dengan segerombolan burung merpati tentunya sangat menyenangkan.

12. Pasar Burung Tempo Doeloe

Tempat ini menjadi pasar tempat menjual banyak oleh – oleh, barang – barang khas kota batu dengan suasana pasar yang klasik dan damai seperti nya kita bernostalgia ke jaman tempoe dolo saja.

Wahana Walking Bird, Eco Science Center di Eco Green Park / Foto by IG @galoeh13

13. Eco Science Center

Tempat Eco Science Center adalah bangunan dengan bentuk candi yang menyediakan informasi tentang kekayaan alam dan info bencana yang akan terjadi jika kita tidak menjaga alam di sekitar kita.

Eco science center memiliki simulator gempa, simulator angin, disini juga terdapat macam jenis batuan alam yang cantik dan unik untuk di pelajari, wahana yang satu ini akan memberikan edukasi yang positif tentang alam kita.

14. Hanoman 3D Dome Cinema

Bagaimana sensasi menjalani petualangan dalam dunia hanoman yang dikemas dalam visual 3D yang seru, ada banyak keseruan dan keajaiban terjadi disini, suara audio yang keren, ajak putra – putri anda untuk melihat keseruan dalam petualangan hanoman 3D Dome Cinema.

15. Eco Journey

Eco Journey menceritakan tentang terbentuknya alam selama milyaran tahun hingga manusia sendiri yang merusaknya, dalam wahana ini begitu menarik karena akan memberikan informasi dan mendidik bagaimana alam yang kita tempati ini terjadi, begitu pengetahuan baru yang akan dapat kita serap disini, so jangan pernah lewatkan ya Eco Journey di Eco Green Park.

Fasilitas pendukung dari Eco Green Park

  • Pusat Informasi, Mencari informasi lebih dalam mengenai Eco Green Park, pengunjung bisa langsung menuju ke pusat informasi terlebih dahulu.
  • Angkutan gratis dan free shutle dalam area wisata, Eco green park merupakan bagian dari Managemen Jatim Park Group dimana memiliki angkutan gratis yang sudah terjadwal untuk mengunjungi tempat wisata mereka seperti jatim park 1, jatim park 3 serta eco green park. . Dalam areal wisata eco green park juga terdapat tersedia fasilitas free shutle yang bisa di gunakan pengunjung
  • E-bike Station
    Bagi pengunjung yang tidak ingin berkeliling dengan lelah bisa menyewa fasilitas pendukung ebike yang sangat ramah lingkungan, biaya sewa e-bike di eco green park hanya Rp.50.000/jam
  • Food Court
    Jika merasa lelah dan lapar bisa berkunjung ke food court dengan menu aneka ragam terutama bisa mencicipi makanan khas jawa timur disini.
  • Mini Market
    Kebutuhan berbelanja makanan ringan tersedia di minimarket di eco green park
  • Pasar Hewan
    Disini juga menyediakan hewan – hewan lucu yang di perjual belikan
  • Mushola
    Luangkan waktu untuk beribadah di mushola yang telah tersedia di Eco Green Park
  • Smoking Area
    Tidak semua area di Ecp Green Park bebas merokok namun disini sudah tersedia areal bagi anda yang ingin merokok

Dan masih banyak wahana, fasilitas dan atraksi yang dimiliki oleh eco green park kota batu yang bisa anda lihat dan nikmati guys. Untuk lokasi dari wisata edukasi keluarga ini adalah sebagai berikut

Eco Green Park Kota Wisata batu / Foto by IG rinarinapurnamasari

Lokasi Eco Green Park

Lokasi Eco Green Park sendiri merupakan bagian dari Jatim Park 1 yang berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9 Kota batu, Jawa Timur.

Jam Operasional : 09.00 am – 17.00

Cek google maps

Harga Tiket Masuk Eco Green Park 2020

Harga Tiket Masuk Eco Green Park 2020

Untuk biaya masuk masih sangat terjangkau yakni sebesar Rp.55.000 / hari biasa dan Rp.75.000 / weekend & hari libur

Sekarang untuk tiket masuk bisa langsung membelinya secara online dan pastinya dapat harga promo juga, teman cuku mengakses web resmi mereka di https://www.jtp.id/tiket

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Seru di Malang

Demikian ulasan mengenai Eco Green Park, Wisata Edukasi Tentang Alam | Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Eco Green Park, Wisata Edukasi Tentang Alam | Fasilitas dan Harga Tiket Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: