SHOPPING CART

close

Yuk Wisata ke Ex Pelabuhan di Buleleng Bali – wisata rekomended 17sekians

Booking.com

 

17sekians– Memiliki spot wisata lainnya yang tak kalah ngetrennya dengan wisata terkenalnya yakni wisata pantai. Pernahkah pembaca berlibur di Kawasan Kabupaten Buleleng ? Di Kabupaten Buleleng ada sebuah pelabuhan keren Yuk Wisata ke Ex Pelabuhan di Buleleng Bali – wisata rekomended 17sekians
Spot wisata kali ini berada di Singaraja yang merupakan sebuah kota di Kabupaten Buleleng yang terletak di ujung paling utara Pulau Bali. Menurut sejarah Bali, Kota Singaraja dahulunya pernah menjadi ibukota dari Nusa Tenggara dan juga menjadi sentra pelayaran. Hal ini disebabkan EX Pelabuhaan Buleleng merupakan satu-satunya dermaga terbesar di Pulau Bali.
Meskipun pernah menjadi pelabuhan atau dermaga terbesar di Bali, sekarang EX Pelabuhan Buleleng tidak difungsikan lagi. Alasannya sangat relefan sekali ialah lantaran pada tahun 1950 sentra pemerintahan Provinsi Bali pindah ke daerah Bali Selatan. Lama kelamaan dengan berjalannya waktu masa kejayaan EX Pelabuhan Buleleng mulai meredup dan sepi pengunjung.
Sejarahnya, pada masa kejayaan atau ketika masih difungsikan EX Pelabuhan Buleleng dipakai sebagai tempat bongkar muatan barang sekaligus tempat persinggahan kapal pesiar asing. Tempat ini juga saksi bisu akan sejarah usaha rakyat Bali disaat berjuang melawan sengitnya penjajahan bangsa Belanda.
Di daerah Ex Pelabuhan Buleleng dibangun sebuah monumen dengan nama Yudha Mandala yang dimaksutkan untuk mengenang kejadian tersebut. Monumen tersebuat berbentuk sebuah tugu yang berupa laskar rakyat dengan memegang bendera merah putih, bertelanjang dada yang mana tangan tangan menunjuk ke arah laut.
Monumen Tugu  Yudha Mandala memiliki arti yakni ingin memberitahu teman-temannya bahwa ada kapal penjajah Belanda yang akan berlabuh. Untuk ketika ini EX Pelabuhan Buleleng dialih fungsikan sebagai salah satu objek wisata di Kota Singaraja, Bali. Beberapa tempat di daerah wisata EX Pelabuhan Buleleng ini sudah mulai ditata biar terlihat menarik dan nyaman.
Kayu-kayu bekas yang berumur bau tanah di dermaga ini dirubah menjadi restoran terapung, tenpat inilah yang dikatakan diatas tadi sebagai spot utama bagi para pengunjung ketika berada di EX Pelabuhan Buleleng. Di restoran yang berdesain unik ini anda sanggup menikmati indahnya panorama pantai yang berpadu dengan deburan ombak serta semilir angin yang berhembus lembut menerpa tubuh.
Selain itu, luasnya halaman dikawasannya sering dipakai sebagi lokasi berolahraga, bercanda ria bersama anggota liburan ataupun berselfie ria hlo Guys. Jadi, sebelum pergi ke EX Pelabuhan Buleleng alangkah baiknya dan bijaksananya bawalah alat potret anda ya. Keseruan di EX Pelabuahan Buleleng tak cukup itu saja.
Disalah saatu sudutnya terdapat taman yang dilengkapi beberapa kemudahan bermain anak-anak, tempat pemancingan yang lokasinya sempurna di ujung restoran terapung tersebut. Jika merasa lapar, tentunya tak perlu dipersoalkan. Selain ada restoran terapung, banyak juga hlo pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dengan pilihan bermacam-macam dan di bandrol dengan harga yang bersahabat.
Adapun alamat EX Pelabuahan Buleleng berada di Jl. Erlangga, Kp. Baru, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi bali, Indonesia.
Demikian ulasan mengenai Yuk Wisata ke Ex Pelabuhan di Buleleng Bali – wisata rekomended 17sekians

Tags:
Share