SHOPPING CART

close

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Orchid Forest Cikole | update 2019

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Orchid Forest Cikole / Foto by IG @indraceper_08

Lembang Bandung memang sangat terkenal dengan wisata alam yang hits tak heran tempat ini selalu menjadi tempat berlibur yang paling ramai dikunjungi saat di Bandung, salah satu pilihan berlibur yang terbilang romantis, cocok buat keluarga dan alam yang asri adalah orchid forest. Bagaimana sih penampakan tempat wisata yang masih terbilang baru di Bandung ini guys ? makanya buruan datang kesini dan melihat sendiri namun sebelumnya 17 sekians akan memberikan update terbaru mengenai fasilitas dan harga tiket masuk ke Orchid Forest Cikole | update 2019.

Mengenai Orchid Forest Cikole

Siapa yang tak mengenal tempat wisata Orchid Forest Cikole ? destinasi wisata bandung ini memang sangat terkenal di banyak kalangan guys dengan nama orchid forest lembang atau orchid forest cikole, di klaim sebagai taman anggrek yang terbesar di Indonesia, menurut informasi Orchid Forest Cikole memiliki koleksi anggrek mencapai 157 jenis anggrek yang berasal amrika latin, eropa dan indonesia sendiri. Kawasan wisata ini juga begitu luasnya mencapai 12 Ha.

Menjadi tempat wisata yang masih terbilang baru, mulai beroperasi sejak 19 agustus 2017 dan terus mengalami perkembangan dan menjadi wisata bandung yang kekinian dan instagramable banget.

Orchid Forest Cikole / IG @nurlianasinaga

Berkunjung ke wisata Orchid Forest Lembang merupakan paket yang lengkap karena wisata alam ini menyuguhkan tempat wisata terpadu dari alam yang indah dengan banyak pohon pinus yang menjulang tinggi, taman anggrek yang cantik dikala sedang mekar, wahana permainan untuk anak dan orang dewasa, spot foto instagram, rekreasi keluarga dengan menghirup udara segar pegunungan, tempat makan dll.

Walaupun topik utama dari tempat wisata ini adalah melihat variasi anggrek kita juga masih bisa melakukan aktivitas lainnya di Orchid Forest Cikole. Seperti keterangan di atas bahwa Orchid Forest Cikole memiliki beragam jenis bunga anggrek, bahkan jenis anggrek langka yakni anggrek hitam nama lainnya Coelogy pandurata, anggrek kantong semar atau Paphopedilum glaucophyllum ada juga jenis paraphalaenopsis laycocky bisa anda lihat di Orchid Forest Cikole.

Saat berkunjung kesini, teman traveler di wajibkan untuk memakai baju yang tebal atau jaket karena udara yang dingin menusuk tulang, namun sebenarnya tumbuhan anggrek akan tumbuh dengan bagus dengan cuaca dingin seperti di lembang ini.

Orchid Forest Cikole juga sering dipakai untuk melaksanakan pertunjukan musik disini juga terdapat semacam ampitheater untuk pertunjukan musik, artis nasional bahkan mancanegara pernah manggung disini. Begitu menariknya wisata Orchid Forest Cikole dimana sangat wajib banget untuk datang melihat sendiri dan melihat keindahan nya sendiri ya.

Baca : 10 Hotel Bintang 4 Terbaik Di Bandung – Hemat Dengan Pesan Di Sini

Ada apa saja di Orchid Forest Lembang, Bandung

1.Keindahan dari Highrope

Keindahan Orchid Forest lembang malam hari

Wahana Highrope di Orchid Forest Cikole adalah berupa jembatan gantung dari tali dengan pijakan kayu dengan pinggirannya menggunakan tali dengan kawat besi dengan panjang mencapai 50 meter. Menaiki wood bridge juga memiliki peraturan yakni maksimal 7 orang, tidak boleh melompat -lompat dan berlari selama berada di atas jembatan.

Highrope ini sering dipakai juga sebagai spot foto yang seru dari ketinggian oleh para pengunjung, Untuk bisa mencoba Highrope ini pengunjung wajib membayar tiket terusan sebesar Rp.40.000.

Ketika malam tiba lampu -lampu akan menyala dipinggiran jembatan kayu ini dan menambah keindahan disini guys.

2. Wood Bridge

Menjadi spot foto yang keren dengan mencoba berpose di Wood Bridge atau jembatan kayu untuk kesini pengunjung pun harus membayar tiket terusan sebesar Rp.20.000 yang sudah termasuk dengan mencoba flying fox

3. Rabbit Forest

Berupa taman kelinci dengan banyak koleksinya ditambah rumah – rumah kecil berwarna – warni, biasanya anak -anak akan senang banget berkunjung ke rabbit forest yang ada di Orchid Forest Cikole

4. Camping Ground

Orchid Forest Lembang juga menyediakan penginapan dengan tema perkemahan, banyak juga pengunjung yang antusias dengan areal camping ground karena ingin merasakan sensasi berkemah di areal udara terbuka yang dingin dan sejuk.

Kisaran biaya berkemah di Orchid Forest Lembang adalah Rp.450.000 / 4 orang , lebih banyak juga bakal lebih murah patungannya. Biaya menginap sudah termasuk dengan sarapan, api unggun dan jagung bakar.

5. Spot Foto Instagramable

Tentunya yang selalu disukai wisatawan kekinian adalah spot foto dari tempat wisata itu sendiri, jangan khawatir karena Orchid Forest Lembang memiliki banyak stock spot fotonya bahkan dari setiap wahana disini memiliki latar foto yang bagus -bagus guys seperti jembatan gantung, areal pingpong jika berfoto seakan memberikan efek salju, pecahayaan lampu di malam hari membuat hasil fotonya semakin bagus dan keren

Booking.com
Food Court dan bazzar anggrek di Orchid Forest Cikole

6. Bazar Anggrek

Selain melihat dan mempelajari jenis anggrek disini terdapat ruang semacam toko yang menjual jenis anggrek dengan kisaran harga mulai dari Rp.5.000.
Pengunjung juga bisa bertanya bagaimana harus merawat dan menanam anggrek yang benar kepada petugas disini guys.

7. Food Court

Tempat untuk makan dan minum sambil menikmati pemandangan alam huta pinus di Orchid Forest Lembang rasanya sangat tenang dan rileks.

Ampitheater & Rabbit house di Orchid Forest Cikole

8. Ampitheater

Orchid Forest Cikole memiliki semacam panggung terbuka dengan banyak bangku dari kayu yang mengelilingi, biasanya tempat wisata Orchid Forest Cikole mengadakan pertunjukan musik dengan mengundang artis lokal maupun nasional.

Fasilitas pendukung yang dimiliki Orchid Forest Cikole adalah tempat parkir yang luas dan dan mobil buggy semacam mobil golf yang siap mengantar pengunjung mengunjungi tempat – tempat menarik di Orchid Forest Lembang, gratis tidak di pungut biaya tambahan

Cari hotel terbaik bintang 4 di dago bandung, klik gambar dibawah

de Braga by Artotel, Hotel modern dekat jalan Braga Bandung – Harga mulai Rp. 738.000 / malam

Lokasi dari Orchid Forest Cikole

Begitu mudahnya menemukan lokasi wisata terkenal Orchid Forest Lembang ini guys yakni berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Rute dari Kota Bandung dengan mengambil arah ke wisata tangkuban perahu dengan jarak sekitar 20 km.

Jika anda menggunakan kendaraan umum rutenya adalah naik angkot St,hall menuju lembang. sampai di lembang naik angkot lagi menuju cikole. Sampai disana teman travler masih harus menggunakan transportasi setempat semacam ojek atau haru s berjalan kaki sejauh 3 km untuk sampai di lokasi Orchid Forest Lembang.

Cek google maps, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi ya.

Tempat wisata Orchid Forest Cikole buka setiap hari dari jam 09.00 am – 20.00

Baca : Inilah Tempat Menarik yang bisa di kunjungi saat di Wisata Kota Tua Jakarta

Tiket masuk terbaru Orchid Forest Cikole 2019

Tiket masuk terbaru Orchid Forest Lembang 2019

Untuk bisa menikmati keindahan wisata Orchid Forest Lembang, pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp.30.000 / orang dan tiket parkir Rp.5.000 (motor) Rp.10.000 (mobil) dan Rp.30.000 (bus)

Begini penampakan tempat wisata Orchid Forest Cikole yang terbaru october 2019, lihat video di bawah

Simak review mengenai Orchid Forest Cikole diambil dari google review

Area ini luasss banget ya. Cocok untuk acara gathering. Udaranya sejuk, banyak pohon-pohon tinggi.. Yess,, banyak oksigen.. Yuk kita hirup dengan rakus biar ga cepet keriput.
Boleh dicoba menapaki jembatan gantung yang panjang itu berbayar 20rb per orang. Dibatasi maksimal 7 orang yang melintasi tiap jembatan. Ada petugasnya kok.. Untuk kembali ke lokasi pangkal jembatan, bisa pakai flying fox gratis.
Tiket masuk 35rb per orang.
Tiket mobil 10rb.
Saat weekend buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam.

Galuh Sekar

Tempat yang baguss banget di Bandung, untuk pecinta nuansa alam yang sejuk dan nuansa bunga serta ingin mengajak keluarga atau pergi bersama teman, tempat ini cocok banget.
Nuansanya bener” sejuk cenderung dingin, untuk nuansa yang di hadirkan gak perlu di ragukan semuanya bagus, pohon, bunga, dan tempat disana, semua bisa jadi spot foto kekinian banget. Dan yang paling seru harga main disana murah dan puas banget gak bikin kecewa. Ada flying fox, golf, outbond, dll
Bener² puas disana gak mengecewakan.

Vita Febrianti

Baca artikel lainnya : 8 Tempat Wisata kekinian dan instagramble di Bandung

Demikian ulasan mengenai Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Orchid Forest Cikole | update 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Orchid Forest Cikole | update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: