Festival Budaya Maritim Wisata Wakatobi Wave 2017

Booking.com
sumber foto:https://www.wakatobi.com/
 
Festival Budaya Maritim Wisata Wakatobi Wave 2017 . Wisata Bahari, Wakatobi Wonderful Festival And Expo (Wakatobi Wave) 2017 akan digelar pada tanggal 22-28 November 2017. Kegiatan ini merupakan bab dari Pesona Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara yang ditargetkan sebanyak 12 juta wisatawan pada tahun 2017 ini serta memeriahkan HUT Wakatobi ke-12. “Pesona Wakatobi Indonesia” ujar Bupati Wakatobi, Ir. Hugua.
Wakatobi merupakan salah satu dari 50 Taman Nasional di Indonesia yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Taman Nasional ini ditetapkan pada tahun 2002 kemudian dengan total area 1.39 juta ha yang menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu prioritas tertinggi dari konservasi maritim di Indonesia.



Booking.com

Taman Nasional Wakatobi terdapat panorama keindahan alam bawah maritim yang mempunyai 25 buah formasi terumbu karang. Gugusan terumbu karang sanggup di jumpai sekitar 112 jenis dari 13 famili yang terletak pada 25 titik penyelaman disepanjang 600 km garis pantai. Angsa Batu Cokelat (Sula leucogaster plotus), Cerek Melayu (Charadrius peronii) dan Raja Udang Erasia (Alcedo atthis) juga terdapat tiga jenis penyu yang sering mendarat di pulau-pulau yang ada di Taman Nasional Wakatobi menyerupai Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata), Penyu Tempayan (Caretta caretta) dan Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea). 
 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara yang ditargetkan sebanyak FESTIVAL BUDAYA BAHARI WAKATOBI WAVE 2017

 

Apabila ingin hingga ke Wakatobi dalam waktu yang lebih cepat. Terdapat penerbangan dengan rute Makassar – Kendari – Wangi-Wangi (Bandara Matohara) dengan pesawat Wings Air.
sumber:
wakatobi.go.id
wikipedia.id

Demikian ulasan mengenai Festival Budaya Maritim Wisata Wakatobi Wave 2017 semoga bermanfaat – Salam traveling

 

 
Tags: