SHOPPING CART

close

Foto Terbaru Tempat Wisata Alas Kedaton Bali – Tiket Masuk dan Alamat Lengkap

Foto Terbaru Tempat Wisata Alas Kedaton Bali – Tiket Masuk dan Alamat Lengkap

Memasuki era New Normal di Bali dengan kembali di bukanya tempat – tempat wisata di Bali di bulan Juli 2020 ini, satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Tabanan Bali yang wajib untuk di kunjungi adalah Alas Kedaton. Simak upate kami mengenai Foto Terbaru Tempat Wisata Alas Kedaton Bali – Tiket Masuk dan Alamat Lengkap.

Tempat wisata Bali memang selalu di rindukan oleh banyak orang, namun selama pandemi yang berlangsung membuat kita harus menahan diri untuk pergi keluar jalan -jalan terutama ke tempat wisata. Kabar bagusnya bahwa update juli 2020 ini banyak tempat wisata di bali yang kembali dibuka untuk umum dan mereka juga menerapkan harga diskon untuk tiket masuknya seperti tempat wisata Alas Kedaton yang berada di Tabanan Bali ini masih gratis untuk di kunjungi jadi bisa traveling murah.

Alas Kedaton Bali

Gerbang masuk menuju areal wisata Alas Kedaton Tabanan Bali
Kera Bali di Alas KEdaton Bali

Lokasi tempat wisata Alas Kedaton Bali berada di Jalan kedaton, Desa Adat Kukuh, Marga kediri Tabanan Bali.

Lokasi nya begitu mudah di temui dengan mengambil jalan besar dari arah patung bung Karno menuju arah utara sampai ke arah desa Marga dan terdapat plank dengan penunjuk arah ke wisata Alas Kedaton.

Wisata Alas Kedaton Bali ini bisa menjadi pilihan satu jalur dengan mengunjungi wisata terkenal lainnya di Tabanan yakni Pura Tanah Lot. Jika arah tujuan anda dari Denpasar maka bisa berjarak 40 – 1 jam perjalanan untuk mencapai lokasi wisata ini.

Seperti artikel kami sebelumnya pernah membahas tentang wisata kera yang ada di di Bali selain Ubud Monkey forest di Gianyar, di Tabanan sendiri juga memiliki wisata kera yang sangat terkenal yakni bernama Alas Kedaton Bali.

Tempat wisata ini begitu luas dengan fasilitas yang lengkap tersedia dari tempat parkir yang luas, toko – toko souvenir, guide pemandu, tempat duduk dan spot selfie dan kera -kera liar yang jumlahnya ratusan.

Alas Kedaton Bali sempat di tutup juga selama pandemi covid-19 selama hampir 3 bulan dan di bulan juli ini, tempat wisata ini kembali dibuka dengan harga tiket masuk yang gratis di berikan, jadi teman -teman yang mau kesini bisa datang langsung tanpa di pungut tiket bayaran sama sekali.

Untuk selama pandemi corona di Alas Kedaton Bali sendiri di tutup untuk umum jadi terbilang sangat sepi, dan untuk suplai makanan sendiri para kera bali di sini diberikan pakan ubi dan jagung yang dilakukan 2 kali perharinya dan di sebarkan di beberapa titik dimana sering berkumpulnya para kera.

Wisata Alas Kedaton di kukuh Marga Kediri Tabanan ini terdapat tempat suci sebuah Pura yang disucikan terletak didalam lokasi wisata bernama Pura Kahyangan Kedaton, pura ini di kelilingi pohon – pohon besar yang rindang dan sangat megah dan indah untuk di lihat.

Baca : Wisata Permandian Air Panas di Tengah Alam yang Sejuk di Angseri Baturiti Tabanan Bali

Peraturan saat berkunjung di Alas Kedaton Bali

Peraturan saat berkunjung di Alas Kedaton Bali

Saat berkunjung ke Alas Kedaton Bali ini akan terlihat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan untuk pengunjung antara lain :

1. Para kera disini dilarang untuk diberikan makan tanpa di dampingi oleh pemandu lokal

Ini karena kera disini sudah biasa dengan makanan yang diberikan dan mungkin juga akan membuat para kera ini sakit dan berbahaya juga memeri makan kera disini karena tergolong liar dan tidak bisa ditebak

2. Pengunjung dilarang untuk memegang kera

Kera disini adalah hewan liar yang sebenarnya tidak senang jika kita pegang langsung, namun jika kera ini memegang anda sebaiknya anda diam saja dan tidak melakukan gerak refleks

3. Pengunjung di larang menatap mata kera terlalu lama

Para kera disini sangat sensitif sebenarnya, dengan menatap mata mereka terlalu lama akan membuat mereka merasa gelisah dan marah apalagi dengan para kera dewasa, jangan sampai anda melihat mata mereka terlalu lama karena mereka akan marah dan bisa menyerang anda

Untuk berkunjung secara aman disini sebaiknya menggunakan jasa pemandu karena mereka lah yang memahami para kera disini dan tentunya mereka akan bercerita banyak tentang Alas Kedaton Bali lebih dalam.

Dan juga hal yang paling penting adalah jangan membuang sampah sembarangan dan memberikan makanan yang masih terbungkus dengan plastik ya, ini akan membahayakan kera itu sendiri juga.

Lihat Video tentang Alas Kedaton Bali terbaru 2020

Harga Tiket Masuk Alas Kedaton Bali

Update bulan juli 2020 ini untuk berkunjung ke sini tidak akan di pungut tiket masuk alias gratis guys, tapi untuk kedepannya akan di terapkan kembali HTM masuk Alas Kedaton Bali dimana detail harga tiket masuk nya adalah

Harga Tiket Masuk Alas Kedaton Bali

HTM Alas Kedaton Bali

  • Wisatawan Domestik Rp.20.000 (dewasa) & Rp.15.000 (anak)
  • Wisatawan Asing Rp.30.000 (dewasa) & Rp.20.000 (anak)

Untuk para teman traveler yang lagi bingung mau kemana untuk jalan – jalan sekarang ini, tempat wisata Alas Kedaton Bali bisa menjadi pilihan untuk berkunjung disamping untuk menghilangkan pengat karena terus berada di rumah selama 3 bulan terakhir berkunjung ke tempat wisata akan turut membantu perekonomian warga lokal sini yang sangat bergantung dengan wisatawan juga.

Dan tentunya para kera bali disini juga secara tidak langsung kangen juga untuk bertemu manusia yang biasanya datang berkunjung sembari memberikan makan kepada mereka. Isitilah reuni itu bagus antara manusia dengan hewan yang terbiasa bertemu dengan manusia.

Tonton video mengenai tempat wisata Alas Kedaton Bali sekarang ini, langsung tonton videonya ya

Fasilitas pendukung yang ada di tempat wisata Alas Kedaton Bali

Spot Foto Selfie di Alas Kedaton Bali
Spot Foto Selfie Patung kera putih di Alas Kedaton Bali

Tempat wisata ini menyuguhkan melihat hewan liar kera Bali yang sudah puluhan tahun dan mulai berkembang dengan dibuatnya fasilitas pendukung yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan saat berkunjung antara lain adalah :

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan mobil, motor maupun bus
  • Banyak toko – toko penjual makanan, minuman maupun souvenir
  • Bangunan – bangunan beraksitektur bali seperti wantilan dll
  • Tempat duduk tersedia banyak
  • Area bermain untuk anak -anak seperti ayunan
  • Spot foto untuk berselfie (Background tulisan “ALAS KEDATON“, patung kera besar, bangunan wantilan dll)
  • Pemandu lokal yang siap menemani untuk melakukan tour keliling
  • Toilet umum

Jadi setelah dibuka kembali tempat wisata Alas Kedaton Bali, diharapkan teman -teman semua bisa berkunjung kesini ya, karena kera di sini tidak galak selama anda mematuhi peraturan yang berlaku yang sudah di tulis di atas ya.

Btw, wisata tabanan bali ada berbagai macam juga yang bisa anda eksplore. Nah untuk wisata hits yang ada di Tabanan silahkan saja baca artikel : 10 Tempat Wisata hits di Tabanan Bali, Terupdate 2020

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Di Kuta Bali Bintang 5 Dengan Review Terbaik Dan Nyaman – Pesan langsung di sini

Demikian ulasan mengenai Foto Terbaru Tempat Wisata Alas Kedaton Bali, semoga selalu bermanfaat buat teman – teman semua yang kangen akan wisata bali sekarang ini. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Foto Terbaru Tempat Wisata Alas Kedaton Bali – Tiket Masuk dan Alamat Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: