SHOPPING CART

close

Foto Terbaru Wisata Kali Unda Tempat Rekreasi Keluarga di Klungkung Bali

Foto Terbaru Wisata Kali Unda Tempat Rekreasi Keluarga di Klungkung Bali

Saat lagi jalan -jalan ke bali timur tak ada salah nya untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan air sungai yang melimpah serta sangat jernih, lokasinya berada di Klungkung berada dekat dengan pusat kota hanya 15 menit berkendara menuju kesana, tempat wisata air berikut ini sangat mempesona karena berupa aliran sungai yang di buat sebagai dam atau bendungan sehingga terlihat begitu indah terdapat air terjun yang cantik pula. Simak foto terbaru dari Wisata Kali Unda Tempat Rekreasi Keluarga di Klungkung Bali.

Wisata Kali unda adalah tempat wisata yang cukup di minati banyak warga lokal dan disini juga sering dijadikan tempat untuk berfoto selfie, prewedding dengan latar air terjun serta areal untuk bermain air dan mandi sekaligus, wisata klungkung kini telah disulap menjadi tempat wisata yang jauh lebih keren diaman di buatkan tempat berfoto -foto, areal untuk makan dan banyak nya gazebo untuk bersantai, dari mana kah asal muasal dari wisata kali unda klungkung bali ini ?

Tentang Wisata Kali Unda

Tentang Wisata Kali Unda

Wisata Kali Unda juga di kenal sebagai nama Tukad Yeh Unda, sungai ini melintasi 2 kabupaten sekaligus yakni kab. karangasem dan Kab. Klungkung. Kata “Tukad ” dalam bahasa bali berarti sungai, “yeh” berarti air dan “Unda” berarti kiriman, Jadi jika di satukan pengertian Tukad Yeh Unda adalah air sungai kiriman.

Yang benar saja Tukad yeh Unda berasal dari beberapa sungai yang ada di Bali timur yakni Tukad Didup, Tukad Telaga Waja, tukad Palangan dll. Semua aliran sungai menjadi satu dan bertemu di tukad Yeh Unda.

Air sungai yang jika pada musim hujan ini sangat berlimpah memberikan manfaat yang sangat besar terhadap kehidupan pertanian warga lokal di Klungkung yakni untuk pengairan sawah, bercocok tanam bahkan untuk mandi dan mencuci. Sungai Unda Klungkung ini juga menjadi perhatian khusus pemerintah daerah dengan dibangunnya Dam atau bendungan -bendungan dan bendungan yang menarik adalah Wisata kali unda ini. Dari kejauhan sebelum memasuki areal wisata tampak terlihat sungai besar yaang mengalir dengan cantiknya kita bisa melewati jembatan yang berada di atas bendungan aliran sungai unda ini.

Akses menuju ke lokasi wisata Kali Unda sangat mudah dan satu jalur dengan tempat wisata kertha Gosa guys yakni berada di pusat kota Klungkung Bali. Dari kejauhan akan terlihat plank nama besar dengan warna putih yang bertuliskan ” Wisata kali Unda” Dan sekarang wisata ini menjadi terlihat begitu keren dengan perluasan fasilitas terdapat restaurant yang menjual makanan dan minuman , banyak spot foto, fasilitas Gazebo dll. Wisata rekreasi di Klungkung Bali ini sangat cocok buat keluarga, pasangan maupun bergroup.

Baca : 10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019

Keindahan Wisata kali Unda Klungkung Bali

Wisata kali Unda Klungkung menjadi salah satu tempat wisata yang paling hits dan murah banget, begitu indahnya wisata yang menyatu dengan alam dan tujuan wisata yang selalu di gemari oleh anak – anak yani bermain air yang alami, disini airnya tidak begitu keruh guys, seger dan alami. kami akan berbagi pengalaman seru betapa indahnya wisata kali unda ini

1.Panorama air sungai yang deras dan tirai air terjun yang lebar dan cantik

Panorama air sungai yang deras dan tirai air terjun yang lebar dan cantik – Wisata Kali Unda

Tukad Yeh Unda adalah sungai yang sangat besar dengan debit air yang deras apalagi pada musim penghujan tiba dari kejauhan pemandangan sungai di wisata kali unda ini begitu indah, di tambah dengan spot foto yang selalu menjadi incaran adalah air terjun yang tidak begitu tinggi namun membentuk seperti tirai air yang sangat indah, banyak pengunjung yang menjadikan spot foto terbaik di wisata kali unda Klungkung Bali.

2. Spot Foto

Wisata kali Unda Klungkung Bali menjadi tempat berfoto yang alami serta cantik guys, yang kesini wajib foto dengan latar foto tulisan besar ” wisata kali unda” ada juga disediakan beberapa spot foto dan yang mau berbasah -basahan bisa berfoto di belakang tirai air yang super keren,

Booking.com

Tempat wisata hits klungkung ini juga sering dijadikan tempat sebagai foto preweding, begitu instagramable nya wisata kali unda ini guys.

3. Perahu Cantik

Disini juga disediakan beberapa perahu berbentuk bebek dll yang bisa di sewa sambil melakukan tour air di seputaran areal wisata.

4. Bermain air atau berenang

Wisata kali unda adalah tempatnya sejuk karena ada banyak pepohonan yang rindang serta melindungi dari panas cuaca, pengunjung bisa juga bermain air di areal tukah yeh unda, untuk kedalamannya bagian yang dangkal terdapat di bagian pertengahan sungai namun pas di air terjunnya kedalaman air bisa mencapai orang dewasa.

Jadi untuk yang membawa anak -anak harus tetap dalam pengawasan ya, jika musim penghujan debit air akan semakin deras, keruh dan kecoklatan. Sungai ini juga sering diapakai warga lokal untuk mandi dan mencuci baju. Kalau kesini dan sedang melihat penduduk lokal yang sedang mandi sambil tak berbusana adalah hal biasa guys.

Spot Foto dari Gazebo – Gazebo yang tersedia di Wisata kali Unda

Fasilitas pendukung di Wisata kali Unda Klungkung Bali

Restaurant tersedia di Wisata Kali Unda

Tempat wisata hits di Klungkung Bali ini telah dipercantik dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat mengunjungi nya, tercatat beberapa fasilitas pendukung seperti

  • Tempat parkir yang luas
  • Restaurant untuk makan sambil menikmati pemandangan alam di sekitar
  • Gazebo untuk beristirahat dan nongkrong bersama keluarga
  • Toilet Umum

Lokasi Wisata kali Unda

Lokasi wisata keluarga bali ini berada di Paksebali, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali

Jam buka : 09.00 am – 21.00

Tiket Masuk Wisata Kali Unda

Tempat wisata keluarga ini memiliki harga tiket masuk yakni Rp. 20.000 (bertiga) jadi sekitaran Rp.8.000 perorang dan itu sudah termasuk dengan tiket parkirnya guys. Murah Banget ya.

Wisata Kali Unda Klungkung adalah tempat iburan yang cocok untuk refreshing bersama keluarga apalagi lokasinya yang sangat mudah di tempuh dengan kendaraan mobil sekalipun dan banyak juga tempat wisata yang populer yang berada di dekat nya seperti istana raja Kerta Gosa, monumen puputan klungkung, Mulit belong, pura Goa gajah dll. Jadi saat berkunjung ke Kota Klungkung jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Kali Unda ya.

Cek hotel mewah yang ada di klungkung – Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali (klik gambar)

Hotel Mewah Dekat Pantai di Klungkung Bali | Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali

Wisata Rekreasi Keluarga di Wisata Kali Unda Klungkung Bali

Berikut adalah beberapa review mengenai Wisata kali unda terbaru diambil dari google review

Tempatnya bagus, apalagi skrng makin di perluas, cocok buat acara keluarga ataupun acara untuk banyak orang.

Diah Aprilia

Salah satu objek wisata yang sedang hits di kabupaten Klungkung….saat ini obyek ini sering digunakan sebagai spot foto untuk pre wedding lho, guys….karena ada tirai air yg menawan saat difoto…tapi saat debit air berkurang, tirai air jadi tidak full…..

inten adnyaswari

Disini adalah tmpt yg sangat bagus untuk menikmati hari liburan sambil berenang brsama teman.

MELAN OIFIGEACH

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019

Demikian ulasan mengenai foto terbaru wisata Kali Unda tempat rekreasi keluarga di Klungkung Bali, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.Yuk di share artikelnya.

Tags:

One thought on “Foto Terbaru Wisata Kali Unda Tempat Rekreasi Keluarga di Klungkung Bali

  • pashaaja

    wah gede banget sungainya ya, jadi pengen kesana nih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: