SHOPPING CART

close

Goa Soekarno, Wisata Terbaru dan Ngehits di Kab. Sumenep Jawa Timur

Goa Soekarno, Wisata Terbaru dan Ngehits di Kab. Sumenep Jawa Timur

Menjadi trend wisata yang lagi viral di media sosial di Pulau Madura tepatnya di kabupaten Sumenep, nama tempat wisata sangat unik juga yakni Goa Soekarno mengambil nama dari presiden pertama republik Indonesia, kenapa tempat wisata bernama soekarno dan bagaimana keindahan yang ada di lokasi wisata sendiri, yuk baca terus Goa Soekarno, Wisata Terbaru dan Ngehits di Kab. Sumenep Jawa Timur.

Kab. Sumenep atau orang Madura menyebutnya dengan panggilan Songen Nep adalah bagian dari Pulau Garam atau Madura yang memang terkenal akan keindahan alamnya dan baru -baru ini terdapat destinasi baru yang cepat sekali dikenal banyak wisatawan untuk di kunjungi, Goa soekarno namanya. Wisata Goa Soekarno menampilkan wisata alam goa yang di kemas sebagai tempat rekreasi menghilangkan suasana angker menjadi wisata kekinian dengan banyak spot foto, tempat nongkrong seperti Cafe dll.

Goa Soekarno, Sumenep

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan Madura sangat antusias dengan di bukanya wisata baru yang instagramable dan kekinian bernama Goa Soekarno. Tempat wisata sumenep ini resmi di buka pada tanggal 8 juni 2019. lokasinya berada di kecamatan pasongsongan, Sumenep Madura. Pengunjung pun hanya di kenakan biaya Rp.15.000 sebagai tiket masuknya.

Pastinya banyak dari anda bertanya – tanya kenapa bernama Goa Soekarno ?

Rupanya sebelum digarap menjadi tempat wisata, goa ini ditemukan setahun yang lalu dan di dalamnya terdapat banyak sekali foto dari Ir. Soekarno, info lainnya mengatakan bahwa gua ini dulu di tempati oleh orang bernama Ki Soekardi, beliau adalah pengagum berat terhadap bapak soekarno sehingga menyimpan banyak koleksi foto yang di tinggali di goa ini dan untuk mengingat sejarah akan goa ini makanya pihak pengelola menjadikan goa ini dengan nama Goa Soekarno.

Goa Soekarno, Sumenep

Goa ini juga menjadi tempat ngumpulnya para fans beratnya Ir. Soekarno sering mangadakan diskusi dan ngumpul bareng, beberapa dari mereka pun melukis wajah soekarno di dinding goa, pengelola tempat wisata ingin memberikan warna asli dari goe soekarno dengan memberikan tambahan -tambahan seperti menambah ornamen jembatan, ruang -ruang yang dibersihkan, cafe dalam goa, ruang untuk berfoto dengan latar tembok goa, penambahan cahaya warna -warni untuk menambah nilai keindahan dari goa soekarno ini.

Goa Soekarno ini dibangun dengan tujuan yang mulia yakni mebuka lapangan kerja bagi warga sumenep sendiri karena antusiasnya para pengunjung yang sangat penasaran ingin melihat langsung memerlukan staff pegawai yang banyak untuk bisa menangani pengunjung yang membludak datang. Tempat wisata goa soekarno sendiri sanagt lega guys walapun terdapat banyak pengunjung didalamnya kita tetap merasa nyaman tidak sesak karena berada dalam goa, bersih dan luas.

Tempat wisata hits Madura, Goa Soekarno dengan cepat viral di media sosial dan tentunya mendatangkan pendapatan yang meningkatkan, sekarang destinasi wisata ini menjadi salah satu andalan di Kota Sumenep sendiri.

Goa Soekarno adalah goa yang alami dan memiliki ruang didalamnya yang sangat luas dan jauh dari suasana angker, pengap maupun gelap, banyak pengunjung yang merasa heran ketika memasuki areal gua yang besar penuh dengan lubang udara yang masuk dan didesain dengan indah, terdapat beberap ruangan besar seperi aula yang saling terhubung dengan yang lain, pastinya untuk spot foto anda bisa mendapatkan banyak sekali disini dengan latar alami dengan pencahayaan yang unik dan keren.

Disini juga disediakan ruangan khusus untuk merokok dan anda tidak merokok disembarang tempat, ya untuk menjaga kebersihan udara dan menghormati pengunjung lainnya yang tidak merokok dan jangan sebaiknya saat kesini memakai pakaian yang mudah menyerap keringat, sopan, untuk wanita dilarang memakai celana pendek disini.

Baca : Lokasi Dan Susukan Jalan Wisata Telaga Kermata Sumenep Madura

Booking.com

Fasilitas yang ada di Goa Sekarno, Sumenep

Baru saja buka juni 2019 kemarin tentunya tempat wisata ini akan terus berkembang agar tetap membuat para pengunjung yang datang merasa nyaman, untuk dari segi fasilitas tempat wisata sumenep ini sudah menyediakan akses jalan besar, tempat parkir, toilet umum, spot foto alami, cafe untuk bersantai, dan ada live musik nya juga.

Spot Foto Unik di Goa Soekarno / IG @goasoekarno

Lokasi dan Rute menuju Goa Soekarno

Goa Soekarno berada di Benteng Utara, Panaongan Kec.Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur

Lokasinya sangat mudah diakases dari pusat kota dengan jarak hanya 45 menit saja dengan rute perjalanan yakni mengambil arah ke kecamatan Pasongsongan dari kota Sumenep, sebelum tiba di kantor kecamatan mengambil arah kiri dan belok kanan hingga tiba di lokasi wisata jangan kawatir karena sudah ada petunjuk arahnya.

Jika anda masih juga bingung bisa cek langsung di GOOGLE MAPS

Jam Buka Goa Soekarno

Bagi yang mau berkunjung kesini baik nya memahami jam buka operasional dari Goa Soekarno ya sebagai berikut :

Jam buka : 7.30 am – 16.30 ( hari jumat tempat wisata ini tutup), Hari minggu biasanya jam buka nya sampai larut malam.

Baca : 6 Hotel di Surabaya Yang Bisa Di Pesan Tanpa Kartu Kredit dan Pembatalan Gratis

Tiket masuk di Goa Soekarno sumenep

Untuk harga tiket masuk masih sangat murah guys, pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp.15.000 / orang

Tiket masuk Goa Soekarno, Sumenep 2019

Detail HTM di Goa Soekarno sebagai berikut :

  • Tiket parkir motor 2.000
  • Tiket parkir mobil 5.000
  • Tiket masuk Goa perorang 15.000

Note : harga update October 2019, dan bisa saja berubah -ubah

Simak juga review jujur dari para pengunjung mengenai Goa Soekarno diambil langsung dari google review

Yang bikin penasaran orang orang karena ini wisata baru yang namanya mencuat hanya dalam waktu tiga hari. Wow bangetttt… Di dalam instagramable banget. Wajib ke sana deh.

Ummul Khair Ahmaya

Goa dilaunching 8 Juni 2019. Penemu Sukardi. Dinamakan Soekarno karena saat bertapa banyak menggunakan atribut Presiden RI pertama. Kondisi sudah dilengkapi dengan tata lampu, artistik, cafe dalam dan Pertunjukkan Musik. Suasana sejuk, tidak pengap, dan terus berbenah. Dari jalan Raya (dekat Kantor Kec. Pasongsongan-Sumenep) bila jalan kaki 15 s.d 25 menit. HTM : 15.000 rupiah per orang. Mobil dan bus mini dapat mendekati lokasi. Gojek 20.000 rupiah. Buka 7.30 s.d 16.30. Warning : Hari Jumat Tutup.

Rudy Prayitno

Goa yang bagus. Sejarah pemberian nama goa Soekarno Menurut warga setempat, ada seorang musafir yg tinggal disitu, dan musafir itu menyukai Soekarno shg banyak foto dan segala hal ttg Soekarno. Krn hal itu kemudian diberi nama goa Soekarno. Dan goa ini gada kaitannya dengan bung karno langsung.

haryadi kurniawan

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan

Demikian ulasan mengenai Goa Soekarno, Wisata Terbaru dan Ngehits di Kab. Sumenep Jawa Timur, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Goa Soekarno, Wisata Terbaru dan Ngehits di Kab. Sumenep Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: