Wisata Menyelam Gunung Mahangetang – Gunung Api Bawah Laut Kep. Sangihe

Wisata Menyelam Gunung Mahangetang – Gunung Api Bawah Laut Kep. Sangihe . Gunung Mahangetang terletak di Pulau Mahangetang, Desa Mahangetang, Kecamatan Tatoareng, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. Gunung Mahangetang lebih di kenal di wilayahnya dengan sebutan Banua Wuhu. Gunung Mahangetang yaitu sebuah gunung yang aktif di perairan dangkal. bila anda ingin melihat gunung ini anda harus menyelam karna gunung api ini ada di bawah laut. Gunung Api Bawah bahari ini mempunyai klimaks yang sangat bersahabat dengan permukaan yaitu sekitar 8 meter dari bawah permukaan laut. Gunung ini menciptakan air bawah bahari menjadi hangat. bukan hanya Gunung Mahangetang yang menjadi keunikan disini namun, terumbu karang dan keindahan bawah lautnya pun sungguh menarik.

 

 

 Gunung Mahangetang lebih di kenal di wilayahnya dengan sebutan Gunung Mahangetang, Gunung Api Bawah Laut

 

Gunung Mahangetang dihiasi aneka macam macam flora hijau dan dihuni aneka macam hewan-hewan liar baik unggas, serangga atau pun binatang berkaki empat  yang ada di alam bebas, Karena gunung ini terendam, yang menghiasi Mahangetang yaitu terumbu karang, dan enaka rumput laut. Binatang yang menghuninya pun yaitu hewan-hewan bahari ibarat ikan, penyu, kura-kura, tripang, ubur-ubur dan binatang koral. Mahangetang masih terbilang aktif alasannya yaitu Dari verbal kawahnya tersembur gas yang terus dikeluarkan oleh Gunung ini. Gas inilah yang membentuk gelembung-gelembung udara yang keluar ke permukaan laut. Suhu air di sekitarnya cukup hangat, yakni bersuhu sekitar 37 hingga 38 derajat celcius. Hamparan koral di sekitar gunung ini terlihat menarik. Hanya jangan pernah mencoba mengambil atau menyentuh verbal kawah. Batu yang terdapat disana sangat panas, alasannya yaitu panasnya lava yang keluar dari perut bumi, meskipun kerikil itu berada di dalam air. bila anda sanggup menyelam 10 hingga 20 meter di bawah permukaan laut, maka anda akan melihat keindahan dari Gunung Mahangetang ini.

 

Baca Juga :

Tempat Nongkrong Coffee Class At Amplitude Skate & Bike Park Seminyak Bali

 

 

 Gunung Mahangetang lebih di kenal di wilayahnya dengan sebutan Gunung Mahangetang, Gunung Api Bawah Laut

Sampai tahun 2010, tercatat di perairan Indonesia sendiri terdapat 5 gunung berapi yang berada di bawah laut. Gunung-gunung tersebut yaitu Gunung Hobal (perairan Pulau Lembata, NTT), Gunung Emperor Of China dan Gunung Niuwewerker (perairan Banda), serta Gunung Mahangetang dan Gunung Submarin (perairan Utara Sulawesi). proses keluarnya gelembung-gelembung udara dari terumbu karang di daerah sekitar puncak gunung api disebut Atraksi Underwater Volcano. jika anda hobi menyelam, tempat ini sungguh indah dan menawan.

 

 

 Gunung Mahangetang lebih di kenal di wilayahnya dengan sebutan Gunung Mahangetang, Gunung Api Bawah Laut

 

Rute dan Akses Jalan Gunung Mahangetang

ada dua jalur yang sanggup anda tempuh untuk menuju objek wisata Gunung Mahangeteng ini yaitu jalur udara dan jalur laut. Jika anda melilih jalur laut, maka dari Pelabuhan Manado menuju ke Tahuna dengan kapal yang sanggup ditempuh sekitar 5-6 jam. Kemudian dilanjutkan ke Pulau Mahangetang. Jika pilihan anda yaitu jalur udara, maka dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pribadi menuju Tahuna dilanjutkan ke Pulau Mahangetang. Sedangkan untuk menuju spot diving Underwater Volcana, sanggup ditempuh dengan speedboat selama satu jam.

 

Demikianlah gosip perihal Gunung Mahangeteng yang di sebut Gunung Api Bawah Laut Banua Wuhu. anda sanggup melaksanakan kegiatan Diving dan melihat keindahan bawah bahari dengan kehangatan air lautnya dan terumbu karang yang indah. Ayo Kunjungi Sekarang Juga.
 



Booking.com