SHOPPING CART

close

Habis Menghadiri Resepsi Kahiyang Di Medan, Mampir Ke 5 Kawasan Keren Ini

Booking.com

Foto: Dikhy Sasra

Medan – Resepsi kedua Kahiyang-Bobby di Medan akan berlangsung beberapa hari lagi. Nah, kunjungi 5 daerah wisata ini sebelum hari resepesi ya.

Kahiyang-Bobby akan melangsungkan rangkaian resepsi di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan. Tidak jauh dari lokasi resepsi, banyak daerah wisata yang sanggup kau kunjungi lho.

Terdapat 5 destinasi wisata yang sanggup dikunjungi, tidak jauh dari lokasi resepsinya Kahiyang-Bobby.

1. Masjid Raya Medan

Habis Lihat Resepsi Kahiyang di Medan, Mampir ke 5 Tempat Keren IniFoto: Dikhy Sasra

Masjid Al Mashun atau yang dikenal dengan Masjid Raya Medan yakni masjid yang megah dan menjadi pujian masyarakat Medan. Gaya arsitektur khas Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid ini berbentuk segi delapan yang membuatnya berbeda dari masjid-masjid pada umumnya.

Masjid Raya Medan yakni warisan dari Sultan Deli. Masjid ini terletak di sentra Kota Medan atau tepatnya di Jl Sisingamangaraja. Masjid ini didirikan tahun 1906 dan mempunyai usia ratusan tahun lebih. Banyak wisatawan yang terkagum oleh arsitektur masjidnya. Mesjid ini hanya berjarak sekitar 9 km dari daerah resepsinya Kahiyang-Bobby.

2. Menara Air Tirtanadi

Menara ini merupakan peninggalan Belanda yang unik di Kota Medan. Berada di sentra kota dan gampang ditemukan. Menara ini dibangun pada tahun 1896 oleh pemerintah Belanda yang dikala itu berfungsi untuk memasok air higienis untuk seluruh masyarakat Medan. Namun kini telah menjadi objek wisata dan spot berburu foto di Medan. Menara ini hanya 9 km dari lokasi resepsinya Kahiyang-Bobby.

3. Rumah Tjong A Fie

Habis Lihat Resepsi Kahiyang di Medan, Mampir ke 5 Tempat Keren IniFoto: Sastri/detikTravel

Tjong A Fie merupakan sosok legendaris di Medan. Dia seorang oengusaha yang terkenal, tidak hanya di dalam negeri namun juga internasional. Dia juga pimpinan masyarakat Tionghoa di Medan pada masanya. Sekarang rumah peninggalannya menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi kalau ke Medan.

Arsitektur Rumah Tjong A Fie merupakan perpaduan gaya bangunan Melayu, China dan Eropa. Berada di Jl Ahmad Yani, rumah ini terlihat berbeda dari yang lain. Rumah ini sudah berdiri semenjak kala ke 19 dan masih terawat sampai sekarang. Wisatawan sanggup masuk ke dalamnya dengan harga tiket Rp 35 ribu untuk melihat keunikan lainnya.

4. Jembatan Titi Gantung

Jembatan Titi Gantung tidak jauh dari Stasiun Kereta Medan. Ini merupakan jembatan kuno peninggalan Belanda yang sudah berdiri semenjak kala ke-18. Kabarnya, tak hanya sebagai sarana penghubung, dulu jembatan menjadi daerah favorit kolonial Belanda untuk menghabiskan sore yang hening di Kota Medan.

5. Balai Kota Lama

Balai Kota Lama dibangun sekitar tahun 1906 oleh arsitek berjulukan Hulswit. Lokasi bangunan dengan arsitektur Eropa ini sempurna di depan Merdeka Walk. Meskipun usianya cukup tua, kemegahan gedung yang fotogenik ini tetap terpancar.

 

Baca artikel lainnya : 

Wisata Unik di DMZ, Gallery Trick Art Museum dan Upside Down World di Bali

 

Traveler sanggup berjalan-jalan di Balai Kota Lama serta foto-foto. Di dekatnya juga ada gedung Kantor Pos Besar Medan yang tak kalah indah. Bangunan bergaya Eropa itu juga asyik buat foto-foto. Lokasi Balai Kota Lama hanya 9 km dari daerah respsinya Kahiyang-Bobby.

Tags:
Share