SHOPPING CART

close

Hai para ladies ! Inilah 08 Tips Aman buat Wanita yang Ingin Traveling Sendirian

Booking.com
traveling wanita sendirian
foto:http://www.isolotravel.co
Semangat Pagi para traveler, hari yang cerah untuk memulai aktivitas traveler anda ya. Banyak sekali tips dan info lokasi yang sudah di bahas oleh 17 sekians, terimakasih buat temen-temen semua yang sudah berkunjung dan ikut menshare artikel-artikel di blog ini. Next adalah artikel yang berjudul Hai para ladies ! Inilah 08 Tips Aman buat Wanita yang Ingin Traveling Sendirian
 
Ya, kali ini 17sekians ingin membahas tentang tips traveling buat para wanita di muka bumi ini hehehe…sebelum itu memang masih banyak wanita yang ragu untuk traveling liburan atau jalan-jalan sendirian karena alasan utamanya adalah keamanan. Keamanan memang satu hal penting yang harus di perhatikan .
 
Anda (wanita) pasti tidak mau hal-hal buruk terjadi pada saat liburan anda kan contohnya kecopetan, rampok, dan yang paling buruk terjadi ialah pelecehan seksual terjadi pada anda. Setiap orang pasti menginginkan waktu liburan yang menyenangka dan memorable
Para Wanita sebenarnya anda tidak harus membuat alasan bahwa keamanan itu menghalangi hobi traveler anda untuk melihat alam ini .
Traveling untuk wanita bukanlah sebuah dosa besar. yang paling utama adalah anda harus tahu cara memprotek sendiri sendiri dan menyiapkan rencana, biaya yang harus di keluarkan maka dijamin acara liburan anda akan berjalan dengan lancar-lancar dan tidak perlu di tunda.
17sekians telah merangkum beberapa tips menarik yang harus di lakukan oleh para wanita mandiri selama traveling . Semoga setelah mambaca dapat membantu untuk lebih percaya diri melakukan traveling liburan seorang diri
1. Pemilihan Hotel usahakan berjarak dengan Tempat Makan, ATM, dan Minimarket
Pemilihan lokasi hotel untuk menginap perlu masuk dalam  pertimbangan yang cukup utama, karena saat anda memutuskan pergi liburan sendirian. Sewaktu-waktu pasti Anda  memerlukan  untuk pergi ke minimarket, ATM, atau mungkin ingin makan malam ke resturant.
Jika anda pergi liburan bersama teman tentu hal ini tidak menjadi masalah utama karena anda bisa pergi bersama-sama .
Tapi sangat berbeda jika anda traveling liburan nya sendirian sehingga anda harus melakukan semua hal dengan sendiri jadi pemilihan hotel yang dekat dengan pusat pembelanjaan perlu menjadi pertimbangan bagi anda (wanita),   tipsnya, pilihlah hotel yang letaknya strategis yakni dekat dengan minimarket (indomaret, Circle K) , ATM bank, dan restaurant-restaurant ya.
2. Tetap Manjaga Baterai handphone selalu aktiv .
Dalam Keadaan emergency, Handphone Adalah Harapan Terbaikmu untuk menghubungi pihak terpenting anda
Handphone merupakan gadget utama yang akan membantu anda saat traveling liburan. Kegunaannya Anda bisa browsing informasi data, pesan tiket online, download peta/ map, mencari rumah makan favorit, dan lain-lain.
Hampir semua informasi bisa mengandalkan dengan menggunakan handphone smartphone.
Sehingga dalam sebuah aktivitas traveling diluar sebiaknya kita tetap menjaga kondisi baterai smartphone kita, agar kita tidak bingung saat memerlukan informasi nanti. Biasanya kita membawa power bank biar kita mengechast handphone kita langsung.
Pada saat emergency datang hal yang paling utama adalah menghubungi orang terdekat anda dengan handphone secepatnya.
3. Saat traveling sendirian selalu proteksi diri anda dengan alat pelindung Keselamatan Seperti Pisau Lipat Atau Pepper Spray Sebagai “Teman”
Ingatlah untuk selalu melindungi diri anda saat perjalanan anda khususnya buat para wanita yang traveling sendirian, faktor keamanan adalah suatu hal utama yang mutlak harus di perhatikan
Alat proteksi diri itu bisa berupa pepper spray, benda ini kalau di gunakan bisa membuat perih mata dari lawan kita dan pisau lipat hanya untuk berjaga-jaga saja.
Dan selalu letakkan alat-alat ini pada tempat yang mudah anda jangkau ya contohnya pada kantong celana atau saku jaket.
 

baca artikel lainnya : 

10 Macam Makanan dan Minuman yang harus di hindari saat Traveling, Anda wajib tahu!

4. Jika Negara Tujuanmu rawan Pada turis wanita maka anda harus hindari Perjalanan di malam hari
Para wanita hindari lah selalu unutk berjalan sendirian di malam hari, jika pun anda terjebak di luar dan sudah larut malam, alangkah baik jika anda menggunakan taxi untuk kembali ke hotel di mana anda menginap.
Untuk lebih aman nya lagi lebih aman lakukan perjalanan siang hari saja
Apalagi negara tujuanmu berlibur sangat rawan bagi turis wanita, lebih baiknya anda menghindari perjalanan malam. Untuk mengetahui negara mana-mana saja yang tidak aman bagi traveler wanita anda bisa search di google atau cek berdasarkan refrensi teman-teman anda

Walaupun melakukan perjalanan malam hari lebih efektif, tidak macet dan dapat untuk menekan dana liburan anda, tetapi cara ini lebih berisiko ketimbang perjalanan siang hari. Ingat, bahwa keamanan dan keselamatan anda jauh lebih penting ketimbang hanya untuk memperoleh sesuatu yang harganya lebih murah.



5. Hindari memakai sepatu High Heels dengan memakai sepatu hak tinggi Akan Membatasi ruang gerakmu, dan berbahaya juga bagi kaki anda
Anda juga akan terlihat cantik dan elegan jika hanya memakai sepatu sneaker. Mungkin anda tetap terlihat modis meskipun saat liburan atau terkadang, di waktu sedang traveling anda memiliki acara lain seperti acara undangan khusus yang menuntutmu harus tampil cantik dengan sepatu hak tinggi.
Iya boleh saja tetapi selalu membawa sepatu ganti nya menggunakan flat shoe ketika acara telah selesai dan anda berjalan di jalan yang sepi menggunakan sepatu hak tinggi anda tidak akan bisa berjalan dengan cepat dan sangat berbahaya juga jika terjadi sesuatu terhadap anda.
alangkah baiknya jika anda melakukan traveling menggunakan sepatu datar atau sneaker shoe.
6. Jangan memberi tahu kalau anda traveling seorang diri kecuali terhadap Orang yang sudah Dipercaya.
Ketika anda traveling sendirian hindari untuk memberitahu orang lain tentang ini. Setidaknya, jika orang tahu bahwa di tempat tinggal anda bersama orang lain, orang akan berpikir lag jika mau melakukan hal buruk kepada anda.
Hal ini juga berlaku sama saat anda sedang berada di suatu tempat sendirian atau berada di dalam sebuah transpotasi umum. Jika ada oang asing yang bertanya apakah anda pergi sendiri, Anda bisa menjawabnya kalau anda pergi bersama teman dan sedang menunggunya di sini
7. Mencari informasi sedetail mungkin tentang tempat tujuan libur anda
Sebagai solo wanita traveler mencari informasi tentang tempat tujuan anda sangat-sangat penting untuk di lakukan. carilah informasi sedetail mungkin contohnya kamu ingin pergi ke sebuah lokasi tempat wisata, carilah informasi mulai dari model transpotasi yang aman yang bisa di gunakan, rute map jalan yang akan anda tempuh, serta tempat-tempat wisata seperti apa yang anda kunjungii.
Hal ini penting di lakukan karena biasanya orang akan bingung jika tidak mengetahui informasi -informasi ini dan akan tersesat di tempat liburannya sendiri
8. Santai dan bergayalah Seperti orang lokal di sana
Hindarilah membawa peta lengkap yang besar-besar sekarang anda sudah bisa melihat handphone. Anda hanya tingga mendownload saja.
Intinya adalah buatlah dirimu terlihat sama seperti penduduk lokal sekitar dengan gaya yang biasa-biasa saja. Anda tidak perlu heboh dan ingin menunjukkan bawa anda adalah turis. seperti halnya anda menggantungkan kamera di leher supaya dilihat orang dan arogan.hal-hal ini akan mengundang orang lain yang tidak suka pada anda dan akan mencelakai anda.
Bersikaplah biasa-biasa saja, selalu ramah kepada orang di sekitar anda
dari 08 tips di atas mungkin dapat diambil rangkuman, saat melakukan traveling sendirian (wanita) ada hal-hal yang harus di persiapkan, dan semua itu bisa lakukan. Jangan pernah takut, jadilah wanita yang percaya diri dan mandiri, jangan menciptakan peluang bagi kejahatan.
ok selamat liburan ya para ladies
17 sekians- SALAM>>>
 
Tags:

0 thoughts on “Hai para ladies ! Inilah 08 Tips Aman buat Wanita yang Ingin Traveling Sendirian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share