SHOPPING CART

close

Ide Weekend Di Bandung Barat: Lihat Gunung Di Atas Gunung

Booking.com

Pemandangan hijau yang memanjakan mata di sekitar Venue Gantole (Wisma Putra/detikTravel)

Bandung Barat – Bandung Barat punya banyak tempat buat libur weekend. Yang wajib kau kunjungi yakni wisata yang dikenal warga sebagai melihat gunung di atas gunung. Ide Weekend Di Bandung Barat: Lihat Gunung Di Atas Gunung

Lokasi Venue Gantole yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat sanggup menjadi objek wisata alternatif bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dari rutinitas sehari-hari.

Objek wisata ini karib disebut masyarakat sebagai melihat gunung di atas gunung. Mengapa begitu? Pada tahun 2016 lalu, tempat ini dijadikan sebagai venue gantole pada PON XIX 2016 Jabar, otomatis lokasinya berada di puncak gunung dan di atas gunung itu sanggup melihat gunung yang ketinggiannya lebih rendah.

Objek wisata alternatif melihat gunung di atas gunung, ini letaknya berada di Kampung Lintang Panggung, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat atau sekitar 30 menit perjalanan dari Jalan Raya Cililin, Bandung Barat.

Ide Weekend di Bandung Barat: Lihat Gunung di Atas GunungFoto: (Wisma Putra/detikTravel)

Kamis (4/1/2018) kemarin, detikTravel berkunjung ke sana. Ke arah timur, kita sanggup melihat barisan pegunungan yang mengelilingi tempat Bandung Barat, hamparan pesawahan, rimbunnya pepohonan dan padatnya pemukiman warga yang berada di wilayah Bandung Raya.

Sementara ke arah barat, kita sanggup melihat pemandangan salah satu Gunung Geger Pulus dan sungai terbesar dan terpanjang di Jabar yaitu Sungai Citarum yang membentang di wilayah Bandung Barat.

“Pemandangannya indah sekali, pas di puncak ini kita sanggup lihat lanskap Bandung,” kata Devi (28) wisatawan asal Bandung.

Ide Weekend di Bandung Barat: Lihat Gunung di Atas GunungFoto: (Wisma Putra/detikTravel)

Menurutnya pemandangan di tempat tersebut tidak kalah dengan pemandangan alam yang berada di wilayah Lembang, Cimenyan atau Ciwidey. Terlebih tempat itu belum banyak yang tahu. Bagi siapa saja pencinta traveling niscaya kalau mengetahui ada tempat ibarat ini niscaya ingin mengunjunginya.

“Saya yakin, apalagi para pemburu selfie di puncak gunung. Spot-spot fotonya cantik sekali, Instagramable sekali,” ungkapnya.

Bagi Anda yang akan berwisata ke objek wisata ini sebaiknya jangan bawa motor matik. Jika memakai motor jenis matik tidak akan besar lengan berkuasa untuk hingga ke puncak gunung.

Ide Weekend di Bandung Barat: Lihat Gunung di Atas GunungFoto: (Wisma Putra/detikTravel)

Akses jalan menuju Venue Gantole itu sudah bagus. Namun ruas jalannya tidak lebar, hanya sanggup dipakai sebuah mobil. Kaprikornus kalau ada dua kendaraan beroda empat berpapasan harus mencari ruas jalan yang lebar untuk bergantian melintasi jalan tersebut.

Ada pemandangan lebih indah di tempat ini kalau hari menjelang senja, kabut tipis turun dan menggumpal di kaki gunung yang berada di barisan pegunungan itu. Udaranya sejuk, apalagi angin di batas gunung itu terus berhembus.

Ide Weekend di Bandung Barat: Lihat Gunung di Atas GunungFoto: (Wisma Putra/detikTravel)

Aan (50) salah satu pemilik warung yang berada di objek wisata itu mengatakan, setiap harinya tempat tersebut banyak dikunjungi. “Ramai ya hari Sabtu dan Minggu, banyak yang kemping di hutan Pinus,” ujar Aan.

 

Baca artikel lainnya : 

Hilangkan Suntuk dengan Berwisata ke Taman Wisata ALam Angke Kapuk, Hutan Kota Srengseng Dan Kampung 99 Pepohonan di Jakarta

 

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke objek wisata ini untuk tetap berhati-hati dan cek rem kendaraan. Jalan menuju kemari naik kurun dan curam. Di pinggirnya terdapat jurang yang hanya dibatasi memakai pagar besi. Selain itu, cek lampu kendaraan bila yang akan pergi atau pulang di malam hari.

Tags:
Share