Indahnya Wisata Pantai Srau Yang Masih Perawan Nan Menawan di Pacitan

 Pantai Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Pacitan Indahnya Pantai Srau yang masih perawan nan menawan

Selain populer dengan sebutan kota seribu goa, kota kelahiran presiden RI ke 6 ini ternyata juga mempunyai banyak sekali pantai pantai indah nan menawan yang sangat sayang kalau anda belum pernah mengunjunginya. Salaah satunya adalah Indahnya Wisata Pantai Srau Yang Masih Perawan Nan Menawan di Pacitan

Pantai yang populer yaitu pantai klayar, akan tetapi tak cuma pantai Klayar yang punya daya tarik untuk menarik penggunjung namun masih banyak pantai yang indah di Pacitan yang tak boleh terlewatkan dikala sedang berada di kabupaten Pacitan salah satunya yaitu pantai Srau.

Pantai Srau ini berada di Kecamatan Pringkuku, atau lebih tepatnya terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.
Seperti halnya pantai pantai di pesisir kabupaten pacitan yang mempunyai ombak besar yang diakibatkan posisinya yang berhadapan pribadi dengan samudra Indonesia.
Selain mempunyai pasir pantai yang berwarna putih terasa berpadu serasi dengan gulungan ombak yang cukup besar.

Gulungan ombak besar khas pantai selatan jawa yang terdapat di pantai Srau ini agaknya sangat cocok di pilih menjadi tempat untuk melaksanakan olahraga surfing. Bahkan disini telah banyak para peselancar yang beraksi di sini.
Tidak hanya peselancar lokal saja yang sering mengatakan agresi disini. Tapi juga para Wisatawan dari manca negara pun juga banyak yang jauh jauh tiba ke pantai Srau ini hanya untuk sekedar berselancar menantang ombak dari Samudra Hindia.

Selain banyak sekali keindahan tadi masih ada daya tarik lainnya yang di miliki oleh Pantai Srau yaitu adanya bukit bukit karang yang menyebabkan pantai Srau ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian paling barat merupakan bab pantai yang sanggup dipakai untuk bermain-main air dan pasir.
Dengan adanya bukit bukit karang yang membelah tiga pantai ini menyebabkan pemandangan pantai srau menjadi semakin mempesona.

Pantai Srau ini terbagi menjadi 3 lokasi bagian. Lokasi pertama merupakan lokasi yang terletak paling bersahabat dengan tempat pos penjagaan masuk ke dalam lokasi pantai srau ini. Dan 3 lokasi bab dari Pantai Srau tersebut yaitu :

1. Bagian Timur untuk melihat panorama sunrise.

Dilokasi pertama ini, hal yang paling menonjol dibandingkan dengan dua lokasi lainnya yaitu keberadaan bebatuan karang yang mencuat serta banyak membentuk perbukitkan kecil di sekeliling bibir pantai srau.
Di lokasi ini para wisatawan sanggup menyaksikan air pantai Srau masih sangat jernih dengan didominasi warna biru yang artinya bahwa air maritim di situ tidak terdapat banyak alga serta mempunyai kedalaman yang cukup mengerikan.
Dan pada dikala kondisi wilayah pasang surut lokasi ini mempunyai area berpasir dan bukan berbatu, dengan disertai ombak yang cukup ganas meskipun terkadang juga tidak begitu tinggi.

2. Bagian tengah menyajikan pemandangan yang luas ke maritim lepas

Lokasi kedua terletak sesudah kita menyusuri jalan aspal kecil dari pos penjagaan di pintu masuk ke arah barat. Lokasi kedua ini merupakan lokasi favorit bagi pengunjung atau wisatawan serta muda-mudi.
Dan yang bab tengah menyajikan pemandangan yang luas menghadap ke maritim lepas, dan ditambah lagi dengan pemandangan watu batu besar yang bangun kokoh menjulang di tengah maritim yang menambah panorama lokasi ini.

3. Bagian barat untuk menyaksikan panorama matahari terbenam.

Di lokasi yang ketiga ini kita akan sanggup menyaksikan indahnya panorama matahari terbenam di petang hari. Lokasi ini merupakan bab paling barat dari 3 lokasi bagiab di Pantai Srau. Lokasi ketiga ini merupakan tempat ideal untuk menyaksikan sunset mendung. Serta pada bab ini terdapat sebuah fasilitas berupa anjungan kecil.
Dan di bab pantai sebelah barat ini ada sebuah sumber mata air tawar. Menurut mitos yang berkembang di sini, tempat ini cukup angker. Dahulu ada sebuah villa di tempat ini tapi sekarang telah kosong. Dan konon sang pemilik villa memutuskan untuk meninggalkan villa ini dikarenakan sang pemilik villa sering dihantui oleh makhluk halus.

Dan pada saa air sedang mengalami masa surut, maka para wisatawan juga sanggup berjalan menuju bukit bukit karang guna mencari spot foto terbaik sebagai kenang kenagan pernah berkunjung ke pantai srau.

Lokasi pantai ini yang cukup tersembunyi menciptakan nirwana tersembunyi ini menjadi tidak terlalu banyak pengunjung. Serta keberadaannya bahkan belum terlalu populer oleh banyak orang. Sehingga pantai ini untuk anda yang menyukai pantai pantai yang masih sepi dan sangat cocok bag anda yang ingin mencicipi suasana di private beach.
Bagi anda yang suka acara berkemah, maka pantai srau ini juga merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk berkumpul bersama teman sambil berkemah dan menikmati indahnya malam di pantai srau.
Selain sanggup berkemah anda juga sanggup menumpang tidur di rumah warga sekitar. Namun lebih baik anda mendirikan tenda alasannya yaitu lebih seru dan tidak takut merepotkan si empu rumah.

Informasi Rute Perjalanan Menuju Lokasi Wisata

Pantai Srau ini berada di Desa Candi Kecamatan Pringkuku. Yang mempunyai jarak kurang lebih sejauh 30 Km ke arah Barat dari alun alun kabupaten Pacitan.
Oleh alasannya yaitu itu kita sanggup mencapai lokasi wisata ini dengan memakai banyak sekali kendaraan umum yang biasa melewati daerah ini, menyerupai kendaraan yang biasa disebut colt maupun banyak sekali kendaraan pribadi/sewa baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Baca artikel lainnya : 

08 Objek Wisata Pantai di Pacitan Jawa timur yang Bagus dan Wajib di Kunjungi

 

Jika anda berasal dari jauh (dari Luar Jawa Timur) khususnya yang berasal dari barat dan melalui jalur darat maka anda sanggup menentukan untuk melewati kota Jogja / Solo.
Jika dari Jogjakarta Untuk mencapi ke lokasi wisata Pantai Srau ini, maka anda sanggup menempuh jalur dengan menaiki kereta api, dan berhenti di stasiun Tugu, dan kalau melalui jalur udara maka harus landing di bandara Yogyakarta. Kemudian anda carter kendaraan beroda empat sewaan dengan harga sekitar Rp.550.000,- .
Kemudian anda sanggup menyewa sepeda motor untuk gunakan selama tinggal di kabupaten pacitan dengan harga hanya sebesar Rp.40.000,-/hari. Dan kau sanggup menuju Pantai Srau memakai motor.

Untuk fasilitas sendiri, anda tak perlu khawatir alasannya yaitu di Pacitan telah banyak sekali tersebar homestay dengan harga yang sesuai untuk para wisatawan. Dan rata-rata harga per kamar untuk satu malam dipatok dengan biaya sekitar Rp.60.000,- s/d Rp.130.000,-

Demikian ulasan mengenai Indahnya Wisata Pantai Srau Yang Masih Perawan Nan Menawan di Pacitan , semoga bermanfaat ya