SHOPPING CART

close

Info Lengkap Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah – Keindahan dan Cara Menuju Kesana

Info Lengkap Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah – Keindahan dan Cara Menuju Kesana / IG @sukabumitours

Indonesia memang kaya akan wisata baharinya, tentu saja karena negeri ini merupakan negara dengan kepualauan terbesar didunia dengan hampir ribuan pulau yang kita miliki menyimpan begitu banyak tempat wisata bahari yang sangat indah dan luarbiasa, masih berada di Pulau Jawa satu tempat di yang menjadi wisata bahari paling terkenal dan asri yakni Karimunjawa, simak Info Lengkap Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah – Keindahan dan Cara Menuju Kesana

Mungkin sampai sekarang banyak dari teman traveler hanya mengenal Gili Trawangan, Bali atau pulau seribu yang merupakan wisata pulau dengan keindahan lautnya namun sebenarnya masih ada satu tempat yang berada di Pulau Jawa yang tak kalah indahnya bahkan sudah terkenal di dunia yani Kepulauan Karimunjawa.

Lokasi Kepulauan Karimunjawa

Di mana kepualauan Karimunjawa ? Kepulauan Karimunjawa masih masuk dalam kawasan dari Kab. Jepara, jawa tengah terdiri dari 27 pulau kecil namun hanya 5 pulau saja yang di huni oleh manusia dan bisa kita eksplore dan melihat keindahannya, dari Wikipedia menerangkan bahwa wisata Kepulauan Karimunjawa ini memiliki luas daratan mencapai 1.500 ha dan luas lautan mencapai 110.000 ha.

Jelas banget jika Kepulauan Karimunjawa memiliki luas laut yang lebih besar dari luas daratannya, tempat ini pun dikembangkan menjadi wisata taman laut yang sangat populer di Jepara Jawa tengah.

Cerita sejarah menyatakan asal mula penamaan Kepulauan Karimunjawa berasal dari saat sunan Muria (salah satu wali songo) memberikan perintah kepada anaknya Amir Hasan untuk belajar karena sangat bandel ke sebuah pulau, tujuannya adalah si anak bisa lebih fokus untuk belajar dan memperdalam ilmu agamanya, pulau tersebut tampak kabur (kremun – kremun) dari puncak gunung muria, karena kremun – kremun sehingga Sunan Muria menamakan pulau ini menjadi pulau karimun

Untuk lokasi Kepulauan Karimunjawa pastinya cek langsung Google Maps

Baca : Info Lengkap Cara Menuju Wisata Surga Di Lombok yakni Gili Trawangan, Gili Meno Dan Gili Air

Keindahan dari Kepulauan Karimunjawa

Keindahan dari Kepulauan Karimunjawa

Karena terdiri dari banyak pulau kecil dan laut yang terjaga kebersihannya, wisata terkenal di Jepara ini memiliki pesona tersendiri baik dari alam lautnya, keindahan pulau sendiri dan keramahan penduduk lokal disana, pada tahun 2001 Kepulauan Karimunjawa menjadi taman nasional indonesia yang wajib di lindungi.

Kegiatan seru pun bisa kita lakukan selama berlibur di Kepulauan Karimunjawa dari berenang, snorkeling, diving, berinteraksi dengan warga lokal disana, berkeliling pulau dengan perahu, berfoto dengan latar alam yang indah, bermain pasir putih yang bersih, wow bisa juga menjadi liburan romantis bersama pasangan anda, jangan kawatir juga karena di sekitar wisata Kepulauan Karimunjawa juga terdapat banyak sekali akomodasi penginapan yang lengkap dan nyaman.

Cara menuju ke Kepulauan Karimunjawa

Baiklah sekarang yang mau liburan ke wisata laut Kepulauan Karimunjawa tentunya ingin mengetahui cara paling praktis untuk bisa menuju ke sana, bukan ? terdapat beberapa cara jitu untuk bisa ke tempat wisata laut yang terkenal di Indonesia ini, antara lain adalah

Cara pertama untuk bisa sampai kesini adalah dengan menggunakan tiket pesawat dari Surabaya bisa langsung direct ke Karimunjawa dengan waktu tempuh 1 jam, atau jika anda dari Semarang juga terdapat penerbangan menuju ke Karimunjawa langsung kebandaranya yan bernama bandara udara Dewadaru Karimunjawa dengan waktu tempuh 20 menit.

Jalur darat dengan menaiki kendaraan mobil juga bisa, nanti mobil bisa kita titipkan di dermaga dengan bayar sewa tempat saja sebesar Rp.50.000 / mobil, kendaraan tidak akan di hitung perjam atau perhari jadi cukup membayar 50 ribu saja.

Baca : 10 Hotel Murah Di Karimunjawa Dengan Harga Rp.500.000 Ke Bawah

Jadwal Kapal Fery ke Kepulauan Karimunjawa

Bagi yang menggunakan jalur darat dan menitipkan kendaraan di dermaga harus menggunakan kapal feri lagi untuk bisa sampai ke Kepulauan Karimunjawa, Jadi anda bisa naik kapal baik dari jepara langsung, semarang atau dari kendal

Untuk kapal feri dari semarang itu jadwalnya hanya saat weekend saja guys, tapi saran kami baiknya menggunakan kapal feri nya langsung dari Jepara saja karena jadwalnya ada setiap hari dengan pilihan kapal cepat bisa sampai selama 2 jam dan kapal feri bisa 5 jam perjalanan, walaupun lama kita tetap bisa enjoy menikmati perjalanan sambil melihat pemandangan laut.

Lihat jadwal penyeberangan di gambar di bawah menuju Kepulauan Karimunjawa

Jadwal penyeberangan dengan kapal laut menuju Karimunjawa

Lihat video berikut tentang info lengkap ke wisata laut kepulauan Karimunjawa

Hal menarik yang bisa anda lakukan di wisata laut kepulauan Karimunjawa, Jawa tengah

1 . Melihat keindahan bawah laut

Wisata laut kepulauan Karimunjawa menyimpan sejuta keindahan bawah laut yang masih asri, ada berbagai terumbu karang dengan biota laut yang beraneka ragam dengan laut yang jernih sebening kaca yang bia anda lihat disini. Wisatawan yang datang dan melihat keindahan bawah laut tentunya hal utama yang ingin dirasakan.

Wisata laut kepulauan Karimunjawa memiliki banyak spot snorkeling yang bisa di eksplore, yang lagi kesini bisa mencobanya di spot pulau cilik, spot nemo tanjung Gelam, spot pulau tengah dan spot pulau menjangan kecil dll.

Aktivitas snorkeling di kepulauan Karimunjawa, Jawa tengah / IG @tour_operator_karimunjawa

2. Bermain di pantai dan menikmati kuliner laut yang segar

Aktivitas seru di wisata laut kepulauan Karimunjawa yang bisa di lakukan adalah bermain di pantai dengan pasir putih yang bersih, berjemur menikmati harimu dengan rileks dan melihat pemandangan laut yang biru.

Sebagian pulau di Karimunjawa tidak ada penghuninya sehingga liburan anda terasa sangat privasi dan cocok banget buat escape from rutinitas, disini ada banyak pedagang yang menjajakan kuliner laut dengan menu khas aneka jenis ikan dari ikan kerapu, tongkol, kakap, tuna dan pastinya akan terasa sangat berbeda menikmati makanan yang fresh di alam luar.

3. Berkeliling di hutan Mangrove Karimunjawa

Selain wisata bahari yang keren, kepulauan karimunjawa juga memiliki hutan mangsrove yang dikelola dengan sangat baik, disini kita bisa berjalan berkeliling di jembatan kayu dengan melihat aneka tanaman bakau dan jenis lainnya.

Terdapat gardu pandang yang menampilkan seluruh area hutan mangrove dari atas dengan tanpa halangan. Pemandangan sunset dari sini terlihat begitu cantik.

4. Coba nyali di penangkaran Ikan Hiu

Tepatnya berada di pulau menjangan besar memiliki penangkaran ikan hiu, namun ikan hiu disini tidaklah terlalu berbahaya, namun tetap harus mengikuti aturan yang telah diberikan oleh petugas yang bekerja disana.

Penangkaran Ikan hiu di kepulauan Karimunjawa / IG @malicca.holiday

Sensasi yang berbeda tentunya dirasakan saat berkumpul dalam kolam yang di isi oleh berbagai macam ikan hiu, jangan lupa untuk mengabadikan moment ini di feed instagram anda ya.

5. Spot terbaik untuk berfoto di bukit Cinta Karimunjawa

Bukit cinta dengan terdapatnya logo “LOVE” di kepulauan Karimunjawa ini adalah spot terbaik untuk melihat pemandangan dari laut di karimunjawa, sunset terbaik bisa kita lihat dari spot bukit cinta ini.

Sesuai dengan namanya bukit cinta jadinya akan membuat kita tetap cinta dan malas untuk pulang dari sini.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Indah Dan Keren Di Kab. Tulungagung Yang Perlu Anda ketahui

Demikian ulasan mengenai Info Lengkap Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah – Keindahan dan Cara Menuju Kesana, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Info Lengkap Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah – Keindahan dan Cara Menuju Kesana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!