SHOPPING CART

close

Info Lengkap Lokasi dan Harga Tiket ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya

Info Lengkap Lokasi dan Harga Tiket ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya

Surabaya memiliki sebuah wisata unik yang wajib anda kunjungi yakni sebuah kapal selam yang di sulap menjadi museum di mana anda bisa berkunjung bermain di dalam kapal selam layaknya seorang angkatan laut, tentunya ini akan menjadi pengalaman yang menarik bukan, tapi sebelumnya mari kita simak Info Lengkap Lokasi dan Harga Tiket ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya.

 

Mengenai Monumen Kapal Selam Surabaya (Monkasel)

Berada di tengah kota Surabaya terdapat sebuah tempat wisata sejarah dan edukasi yang bisa anda kunjungi bernama Monumen Kapal Selam atau di singkat Mokansel, Surabaya memang terkenal akan wilayah maritim nya disini juga adalah markas terbesar pangkalan TNI angkatan Lautnya sejak zaman 45 hingga sekarang tak heran kalau mereka memiliki wisata yang masih berhubungan dengan lautnya yakni sebuah kapal selam yang di gubah menjadi tempat wisata menarik yang bisa di kunjungi.

Awal mula berdirinya monkasel adalah terdapat cerita sejarah yang menarik untuk di simak guys. Monumen kapal selam surabaya ini dulunya adalah kapal selam beneran yang bertugas untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan berperan serta dalam pembebasan irian barat, wah ternyata Indonesia dulunya mempunyai kapal selam ya!

Tepatnya tahun 1962, kapal selam ini di miliki oleh TNI angkatan laut Tipe Whiskey Class buatan dari negara Uni Soviet, dengan panjang 76.6 meter dan lebar 6.30 meter, kapal selam ini di beri nama KRI Pasupati dengan momor lambung 410, di klaim saat itu merupakan kapal selam terbesar di asia dan hanya beberapa negara yang memiliki kapal selam dengan tipe yang sama. Wah tambah menarik kan, dulunya Indonesia pernah memiliki kapal selam besar rupanya.

Seiring berjalan nya waktu dan tidak berfungsi nya kapal selam Pasupati dengan akhirnya di ubah lah menjadi sebuah museum, dengan cara di bagi menjadi 16 bagian, di bawa ke darat dan di rakit kembali menjadi sebuah monumen kapal selam hingga sekarang.

Baca : 5 Tempat Wisata Malam Di Kuta Bali Yang Bagus Dan Populer Untuk Di Kunjungi

 

Ruangan dalam di Monumen kapal Selam Surabaya

Lokasi dan jam buka Monumen Kapal Selam (mokansel) Surabaya

Address: jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60100
Jam Buka : 08.00 am – 22.00
Telepon : 031 549 0410

Lokasi tempat wisata yang strategis di tengah kota memudahkan anda untuk bisa kesini, bisa melalui stasiun Gubeng atau naik bus dan turun di bungurasih, lokasi tempat wisata sangat dekat dengan Delta plasa yang terkenal di surabaya.

Cek lokasi Monkasel surabaya lewat google maps :

 

Tiket masuk ke Monumen Kapal Selam (mokansel) Surabaya
HTM : Rp. 10.000 / orang

Disini terdapat pula kolam renang untuk anak -anak yang bisa di gunakan dengan tiket masuknya Rp. 8.000 / anak, terdapat juga video dokumenter tentang sejarah monkasel tepatnya di belakang monumen kapal selam namun pemutaran nya memiliki jadwal tertentu saja.

Bagi teman – teman yang lagi traveling ke Surabaya khususnya di kota, jangan lupa untuk mampir ya, wisata edukasi ini sangat cocok buat keluarga dan anak anda, apalagi lokasinya sangat strategis dan biaya masuk yang murah.

 

Baca artikel lainnya :

10 Hotel Nyaman Dan Terbaik Dekat Pusat Kota Surabaya, Harga dibawah 1 juta

Demikian ulasan mengenai Info Lengkap Lokasi dan Harga Tiket ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya, semoga selalu bermanfaat, yuk di share artikel menarik ini. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Info Lengkap Lokasi dan Harga Tiket ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share