SHOPPING CART

close

Info Lengkap tiket masuk dan Wahana Seru di Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta

Info Lengkap tiket masuk dan Wahana Seru di Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta

Wisata air selalu menjadi primadona bagi banyak orang selain itu dengan cuaca di Indonesia yang tropis dan panas membuat tujuan wisata bermain air yang tematik menjadi primadona sedari dulu apa lagi sekarang ini wisata air yang sering kita sebut waterpark sudah berkembang dengan pesat dan di kombinasi dengan banyaknya wahana permainan yang lengkap di dalamnya, untuk daerah jakarta utara dalam kawasan taman impian jaya ancol terdapat wahana waterpark yang luas dan lengkap banget guys, simak langsung Info Lengkap tiket masuk dan Wahana Seru di Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta

Berlokasi dalam kawasan wisata rekreasi terkenal di indonesia, Taman Impian jaya ancol di Pademangan Jakarta utara, wisata ini adalah Antlantis Water Adventure menjadi primadona sebagai wisata rekreasi bersama keluarga dan anak – anak dengan menyuguhkan banyaknya wahana permainan dengan setiap kolam yang memiliki keunikannya masing -masing, Warga Jakarta tentunya tak perlu jauh -jauh lagi untuk bisa merasakan wahana waterpark terlengkap dan seluas seperti yang ada di waterbom bali. Tempat wisata refreshing ini begitu hits dan sangat diminati banyak orang bahkan pengunjungnya juga banyak sekali berasal dari luar Jakarta. Tapi berapa sih biaya masuk dan wahana apa saja yang bisa kita temui di Atlantis Water Adventure Ancol ? mari kita bahas satu persatu di sini

Tentang Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta Utara

Sebelum membahas tentang Atlantis Water Adventure Ancol, yuk mari mengenal tentang kawasan wisata Ancol yang sangat terkenal ini, berdasarkan dari situs wikipedia bahwa Ancol merupakan taman bermain terlengkap sejak jaman dahulu banget, betapa senangnya anak -anak jaman dahulu ketika akan diajak berwisata ke taman impian jaya ancol dahulu nya tempat ini seperti walt disneynya Indonesia guys.

Taman impian jaya ancol didirikan pada tahun 1966 oleh Pemda Jakarta menjadi wisata terpadu yang sangat lengkap, begitu banyak wahana permainan dan spot foto disini, kemudian di tahun 2004 mengganti nama dengan sebutan PT. Pembangunan Jaya Ancol dengan kepemilikan saham dibagi Pemda DKI 74 %, PT pembangunan jaya ancol 18% dan milik masyarakat 10%.

Taman Impian jaya Ancol merupakan wisata terpadu, terlengkap dan terbesar bukan saja di Indonesia melainkan di asia tenggara guys, Taman impian jaya ancol memiliki taman pantai, Dunia fantasi, ocean dream samudra, Sea world ancol, pasar seni, gondola, epicable park sampai dengan Atlantis Water Adventure Ancol

Sebagai tempat rekreasi yang terbesar di asia tenggara, pengembangan wisata disini sangat pesat tumbuh, dari gelanggang Renang Ancol yang sudah ada sejak 1974, kemudian di revitalisasi menjadi taman waterpark yang tematik dan kekinian yang bernama Atlantis Water Adventure Ancol.

Wahana Permainan di Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure Ancol memiliki luas mencapai 5 Ha dan menjadi taman bermain air terlengkap dan terluas dengan adanya 8 kolam utama dengan keunikannya masing -masing dari : Poeidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Kiddy pool.

Bukan saja itu, Atlantis Water Adventure Ancol dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toilet, tempat shower, musholla, ruang bilas untuk wanita dan pria, pusat souvenir, Gazebo dan tempat makan. Biasanya warga jakarta akan memilih Atlantis Water Adventure Ancol sebagai tempat untuk berekreasi bersama keluarga dan menghabiskan waktu seharian disini pun tidak menjadi masalah.

Kenapa Atlantis Water Adventure Ancol begitu populer ? tentunya ini bukan sekedar tempat bermain air biasa saja guys. begitu banyak wahana kolam yang bisa di coba disini. Nah berikut penjelasan detail mengenai wahana apa saja yang ada di Atlantis Water Adventure Ancol.

Baca : Cari Hotel Murah Dekat Ancol Jakarta Utara, Pesan di Sini Aja!

Info Lengkap Wahana Permainan di Atlantis Water Adventure Ancol

Jika dahulu dikenal dengan nama Gelanggang Samudera ancol dan kini lebih dikenal dengan nama Atlantis Water Adventure Ancol dengan tema baru dan wahana yang lebih lengkap seperti berikut

1.Asthatirta

Wahana ini merupakan tempat bermain yang seru bersama anak karena terdapat semacam istana air yang penuh dengan air mancur, ember tumpah, pengunjung akan berkeliling di istana ini dengan banyak tangga dan terdapat seluncuran dari atas juga.

2. Antila Pool (kolam arus)

Mencoba sensasi dengan menagarungi sungai buatan dengan arus yang cukup deras, pengunjung bisa menggunakan alat bantu bantu Ban dalam dan duduk diatasnya, kita mengarungi sungai sambil menikmati pemandangan sekelilingnya

3. Poseidon Pool (Kolam Ombak)

Mau menikmati ombak buatan selayaknya di pantai maka anda harus masuk kedalam poseidon Pool atau kolam ombak, tinggi ombak bisa mencapai 2 meter namun tetap aman kok.

Tidak selamanya kolam ombak ini akan ada karena sudah terjadwalkan yakni sekitar jam 13.00, 15.00 dan 17.00. Untuk lama ombaknya biasanya hanya 15 menit saja.

Wahana Dragon Slide & Poseidon Pool (Kolam Ombak)

4. Carzy Pool & Carzy Slide

Wahana ini cukup menantang karena pengunjung akan mencoba seluncuran tertinggi dan paling panjang yang ada di Atlantis Water Adventure Ancol.

Peraturannya kita wajib menggunakan pakaian renang agar proses meluncurnya aman yang suka akan adrenalin bisa mencoba wahana Carzy Pool & Carzy Slide. Untuk tinggi seluncuran terbagi menjadi 2 ada yang 122 meter dan 149 meter.

5. Elephant Pool

Kolam bermain anak -anak dimana terdapat patung gajah yang sedang menyemburkan air dari atas seperti pancuran air. terdapat juga beberapa permainan di sini.

6. Kolam Tanding

Wahana kolam yang satu ini adalah jenis kolam renang biasa seperti kolam untul perlombaan di ajang renang lengkap dengan lintasannya. Jadi yang ingin benar benar berolah raga renang bisa mencoba nya di Kolam Tanding.

7. Rainbow Splash

Wahana permaianan Atlantis Water Adventure Ancol ini sangat cocok buat bermain bersama anak -anak, terdapat banyak bola dengan warna warni yang menarik perhatian anak -anak untuk bermain di rainbow splash.

Dari kiri kekanan (Antila Pool (kolam arus), Elephant Pool & Kolam Tanding)

8. Kolam Riam Jeram

Layaknya bermain arung jeram, wahana ini bisa menciptakan sensasi bermain rafting dengan kolam buatan di kolam riam jeram.

9. Dragon Slide

Wahana seru menggunakan seluncuran bersama teman atau pasangan, disini pengunjung bisa menggunakan ban pelampung yang bisa dipakai untuk 2 orang secara bersamaan.

10. Dragon Race

Dragon Race adalah ajang seluncuran dengan 4 lintasan secara bersamaan, dengan panjang mencapai 116 meter, dragon race ini akan menjadi wahana yang seru untuk berlomab seluncuran secara bersamaan dengan teman untuk sampai ke bawah terlebh dahulu.

11. Sky Box

Mau meluncur secara tiba -tiba tubuh anda akan terhempas kebawah secara tiba -tiba dan adrenalin anda akan naik tiba -tiba tapi pastinya akan sangat seru banget. Ya anda bisa mencoba wahana Atlantis Water Adventure Ancol, Sky Box.

Pertama tama anda akan masuk kedalam tabung kaca kemudian tangan anda harus disilang di dada, dalam hitungan ke 3 pijakan kaki akan terlepas dan tubuh anda akan jatuh kedalam tabug pipa sampai ke kolam dasar.

Fasilitas pendukung

Selain wahana permainan yang lengkap, di Atlantis Water Adventure Ancol tentunya didukung oleh fasilitas pendukung yang akan membuat para pengunjung tetap akan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas wisata nya, tempat wisata di ancol ini sudah memiliki : lapangan basket, Taman piknik, Merchandise, restaurant, ruang bilas, toilet, toilet difable, klinik, pusat informasi, smoking room, P3k dll

Info Lengkap Lokasi dan rute menuju Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure Ancol (AWA) berada dalam kawasan Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Untuk Jam buka nya :

  • Senin – Jumat : dari 08.00 – 18.00
  • Sabtu, Minggu, hari libur : 07.00 – 20.00

Begitu mudah banget untuk mencapai lokasi kawasan taman impian jaya ancol bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, nah bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum anda bisa menggunakan salah satu kendaraan berikut ini yang beroperasi di Jakarta

1.Bus TransJakarta

Jadwal operasi dari 05.00 am – 22.00
Biaya tarif : Rp.3.000
Rute :

  • Naik Bus Transjakarta di Pintu Koridor 1 dan Pintu Koridor 5
  • Kemudian turun di Halte Ancol langsung.

2. KRL Communter Line

Jadwal operasi dari 04.00 am – 23.00
Biaya tarif : Rp.7.000
Rute :

  • Bogor >> Kampung Bandan (memilih naik mikrolet M15/M15A) kemudian turun di pintu gerbang Ancol
  • Bekasi >> Jakarta kota (memilih naik mikrolet M15 / M15A) kemudian turun di pintu Ancol
  • Serpong >> Jakarta (transit di Tanah Abang) >> menuju Kampung Bandan (memilih naik mikrolet M15/M15A) kemudian turun di pintu gerbang Ancol

3. Bus Reguler

Jadwal operasi 24 jam
Rute :

  • Blok M >> Ancol (terminal Tanjung Priuk)
  • Steady safe 948 Kampung melayu >> tanjung Priok (memilih naik mikrolet M15/M15A) kemudian turun di pintu gerbang Ancol
  • Bekasi Barat >> Mangga dua (mayangsari Bakti 27 pake AC) (memilih naik mikrolet M15/M15A) kemudian turun di pintu gerbang Ancol

Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung saja menggunakan google maps sebagai panduan arah yang tepat ya, untuk google mapsnya klik DISINI>>

Setelah teman traveler sampai di Ancol, langsung menggunakan suttle (wara wiri) secara gratis, bus ini biasanay berada di dekat loket penjualan tiket Ancol, terdapat shelter bus tersebut.

Baca : 5 Hotel Dengan Review Terbaik di Ancol Jakarta Pusat

Info Lengkap Tiket masuk ke Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta Utara

Nah setelah mengetahui lokasi dari Atlantis Water Adventure Ancol, tentunya anda ingin juga mengetahui harga tiket untuk bisa masuk ke dalam wisata rekreasi Atlantis Water Adventure Ancol ini bukan. Karena berada dalam kawasan wisata ancol, pengunjung akan dikenakan biaya masuk terlebih dahulu kemudian akan membayar tiket lagi jika sudah berada di Atlantis Water Adventure Ancol, berikut adalah detail biaya masuk ke Atlantis Water Adventure Ancol

Memasuki gerbang Ancol, biaya masuknya adalah

  • Tiket masuk gerbang : Rp.25.000 / orang
  • Tiket parkir : Rp.15.000 (motor) Rp.25.000 (mobil)
  • Bus : Rp.45.000
Tiket masuk ke Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta Utara

Nah sesudah membayar tiket masuk gerbang ancol, menuju ke Atlantis Water Adventure Ancol pengunjung masih harus membayar tiket masuk lagi dengan detail sebagai berikut :

  • Hari biasa senin – Jumat : Rp.95.000 /orang
  • Hari weekend dan libur : Rp.150.000 / orang

Note : Info lengkap harga tiket diatas adalah update bulan oktober 2019, pastinya bisa saja berubah -ubah menyesuaikan situasi dari pihak pengelola sendiri.

Selain itu disini juga terkadang terdapat harga tiket promo yang bisa anda gunakan juga jika datang berbanyak atau anak dibawah umur atau anak dengan status masih sekolah.

Kami selalu menyarankan anda untuk lebih baik berkunjung langsung di webste pusatnya dan anda pun bisa memesan tiket masuk ke Atlantis Water Adventure Ancol secara online guys, pastinya lebih murah.

Nah untuk informasi lengkap tiket murah di Atlantis Water Adventure Ancol langsung saja kunjungi website resminya di https://www.ancol.com/id/ticket

Atlantis Water Adventure Ancol, jakarta utara selalu menjadi primadona untuk berwisata keluarga yang menyenangkan dengan bermain air dalam wahana kolam yang banyak jumlahnya, jangan lupa ajak teman dan keluarga kesini biar suasananya jadi tambah seru dan menyenangkan ya.

Baca artikel lainnya : Air terjun Tumpak Sewu lumajang, Melihat Keindahan Air terjun Niagaranya Indonesia

Demikian ulasan mengenai Info Lengkap tiket masuk dan Wahana Seru di Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta . Jika suka artikel ini langsung saja di SHARE ya! Terimakasih dan selamat liburan.

Tags:

0 thoughts on “Info Lengkap tiket masuk dan Wahana Seru di Atlantis Water Adventure Ancol, Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: