Indonesia Website Awards

SHOPPING CART

close

Info Lengkap Wisata Telaga Surya di desa Tegenan, Rendang Besakih

Info Lengkap Wisata Telaga Surya di desa Tegenan, Rendang Besakih

Halo Temen -temen semua yang lagi mencari wisata alam yang menyuguhkan panorama alam hijau dan masih asri serta terdapat pemandian air pegunungannya, tenang aja sekarang kita mau ngasi info wisata yang masih baru banget berpusat di Desa Tegenan, Kecamatan rendang karangasem Bali yakni Telaga Surya, lokasi nya satu arah menuju pura besakih dan sangat mudah untuk menemukan lokasinya.

Wisata terbaru ini bernama Telaga Surya dan mulai di kenal banyak kalangan karena seringnya di posting oleh banyak orang di media sosial, karena itu aku penasaran banget untuk datang kesini.

Oiya karena sekarang adalah hari libur tepat satu hari setelah hari raya Nyepi jadinya pengunjungnya sangat ramai banget guys, terlhat kan banyak banget kendaraan yang terparkir di area lokasi wisata telaga suryanya.

Kami memarkirkan kendaraan di atas karena pegawai disini bilang kalau jalan setelah ini bakalan curam namun sudah beraspal kok, kalian yang berani bisa kok parkir kendaraannya di bawah langsung dekat dengan lokasi pemandiannya

Tapi enak juga sih sambil jalan kaki menikmati pemandangan alam sekitar yang sangat bagus banget untuk berfoto-foto, disini juga banyak spot foto tersedia sebelum sampai ke lokasi wisata pemandian. Teman-teman harus menyiapkan stamina yang kuat ya karena kondisi jalan yang menanjak dan menurun sekitar 300 meter dari parkiran atas sampai kebawah.

Baca : 8 Tips Aman Stay di Hotel Saat Pandemi Corona

Suasana Tempat wisata telaga Surya

Info Lengkap Wisata Telaga Surya di desa Tegenan, Rendang Besakih

Suasana alam asri di suguhkan saat berada di lokasi, hamparan sawah yang luas serta tebing hijau yang mengelilingi areal ini menambah kesejukan tempat wisata. Kita harus menyusuri persawahan teerlebih dahulu untuk sampai ke lokasi pemandian dan beberapa spot foto jangan sampai terlewatkan ya.

Telaga Surya memiliki satu kolam besar setinggi pundak orang dewasa dengan air yang bening dan menyejukan, air disini sangat alami dari pegunungan tidak tercampur bahan kimia apapun, ada juga beberapa kolam lainnya yang belum boleh dipakai oleh pengunjung dan disampingnya terdapat sungai yang mengalir deras, kita bisa berendam disana guys.

Fasilitas disini juga sangat baik, sudah terdapat warung untuk nongkrong diketinggian dengan pemandangan kolamnya langsung, terdapat jalan setapak yang sudah diaspal, ruang ganti yang modern, tempat parkirnya juga luas banget, spot foto instagramable tersedia.

Video terbaru mengenai Telaga Surya di Rendang Karangasem, Bali, tonton langsung

Keseluruhan tempat wisata ini sangat bagus untuk kelas wisata alam untuk keluarga yang asri dan nyaman. Harga tiketnya juga sangat murah banget kok. berapa harga tiket masuk ke telaga surya?

Harga tiket masuk di Telaga Surya Karangasem bali

HTM masuk dewasa adalah Rp.10.000 dan untuk anak-anak Rp.5.000 saja, petugas disini sangat ramah dan baik banget guys!

Keren banget pemandangan dari atasnya ni, terlihat pemandian kolam buatan yang lumayan besar banget dan jalan setapak yang sudah terbuat dengan baik. Karena sekarang adalah hari libur, wah pengunjungnya banyak banget yang datang sampai-sampai kita ga dapat spot untuk berenang ni guys.

Tapi ga pa pa sih, review tempat wisata baru ini sangat baik karena sudah terdapat kolam pemandian, ada sungai juga disampingnya, ada warung tempat untuk nongkrong sekaligus melihat pemandangan dan terdapat juga ruang ganti yang baik juga.

Fasilitas parkir luas di Telaga Surya Karangasem bali

Saran karena telaga surya ini sangat viral, hindari datang saat musim liburan atau weekend ya, karena biar tidak ramai saja dan lebih bisa menikmati keindahan dari tempat ini. Info Lengkap Wisata Telaga Surya masih terus berlanjut, baca terus artikel ini ya.

Baca : Swiss-Belresort Watu Jimbar, Hotel keluarga bintang 4 dengan Pool Super besar di Sanur Bali

Rute & Alamat lengkap wisata Telaga Surya di Karangasem Bali

Alamat lengkapnya berada di Desa Tegenan, Kecamatan Rendang Besakih , Karangasem Bali.

Rute Jalan Menuju Telaga Suraya di Rendang Karangasem

Jadi yang masih bingung mencari tempat wisata Telaga Surya di Desa Tegenan, Rendang karangasem bali, patokannya langsung dari Desa Nongan ya, jadi kami anggap teman-teman sudah dulu di mana desa nongan berada ya.

Rutenya adalah Klungkung – Bukit jambul – Nongan – Pasar Menanga – Desa Tegenan (jalur ke Pura besakih)

Jadi harus mengambil jalan lewat bukit jambul dari klungkung kemudian naik ke bukit jambul ikutin aja jalan besar terus menuju jalur ke Besakih hingga sampai ke desa Nongan

Jadi ini memasuki Desa Nongan hingga bertemu pertigaan pohon beringin, terus lurus aja hingga sampai ke pasar menanga, jalur menurun hingga menemui jembatan arca, lewatin aja terus, hingga jalur tanjakan dan berkelok

Pemandangan alam disini sangat bagus guys, sesekali berhenti untuk berfoto-foto dan beristirahat juga sangat bagus di sini

Fasilitas parkir luas di Telaga Surya Karangasem bali

Pas jalan tanjakan ini, temen-temen pelan- pelan saja ya. karena kita masuk kedalam desa tegenan nya. Oke jalan tanjakan dan menemui pertigaan, kalian ambil sign kanan ya, masuk kedalam Desa Tegenan dan sudah semakin dekat. Ikutin aja jalur nya karean sudah terdapat plank nama wisata telaga surya, jalannya agak kecil namun sudah beraspal tapi tetep pelan-pelan aja ya.

Untuk rute lengkapnya menuju ke Telaga Surya, langsung tonton video di bawah ya

Baca artikel lainnya : 7 Hal Yang Harus Anda Bawa Untuk Berwisata Pantai di Sukabumi

Demikian ulasan mengenai Info Lengkap Wisata Telaga Surya di desa Tegenan, Rendang Besakih, semoga selalu bermanfaat selalu. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Info Lengkap Wisata Telaga Surya di desa Tegenan, Rendang Besakih

Leave a Reply

Your email address will not be published.