SHOPPING CART

close
Booking.com

Info Lokasi, Harga Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Bandung

Booking.com
Bagaimana rasanya jika kita berwisata menyisiri sebuah sungai yang alami  menembus sebuah gua lengkap dengan pemandangan eksotis karena memiliki semacam stalagtit dan juga stalagmit yang super keren , pastinya akan membawa ke sebuah pengalaman yang tak terlupakan ya, itulah yang terjadi di Green Canyon Pangandaran atau juga di sebut Cukang Taneuh. Simak Info Lokasi, Harga Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Bandung
Info Lokasi, Harga Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Bandung . Foto by wisatayogyakarta.biz
Informasi wacana Harga Tiket Masuk atau biaya masuk Green Canyon Pangandaran bandung merupakan informasi yang sangat dibtuhkan bagi para wisatawan yang ingin berwisaa di Green Canyon Bandung. Selain informasi wacana biaya tiket masuk ke wisata Green Canyon Pangandaran, kami juga akan sertakan kisaran harga jika mengambil paket wisata di green canyon dan alamat dan rute menuju ke lokasi Green Canyon juga sangat diperlukan.

Nama dari daerah ini bahwasanya ialah Cukang Taneuh. Masyarakat sekitar menyebut Cukang Taneuh merupakan makna dari jembatan tanah. Pemaknaan Jembatan Tanah ini dikarenakan dulunya di atas lembah dan jurang dari Green Canyon atau Cukang Taneuh terdapat sebuah jembatan dari tanah yang dipakai oleh para petani atau warga setempat untuk menuju kebun mereka.

Selain makna yang mempunyai arti jembatan tanah, Green Canyon ini juga mempunyai keindahan alam yang akan memikat setiap pengunung yang tiba ke lokasi wisata Cukang Taneuh. Tidak heran jikalau setiap hari apalagi pada waktu weekend daerah wisata Green Canyon Pangandaran tidak pernah sepi pengunjung.

Lokasi Wisata Green Canyon Pangandaran, Bandung

Lokasi daerah Green Canyon ini tidaklah sulit untuk menemukannya alasannya ialah daerah wisata ini bukan daerah wisata gres sehingga sudah banyak petunjuk untuk menuju ke wisata Green Canyon Pangandaran. Wisata Green Canyon Pangandaran berada dilokasi Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Dari arah Pangandaran bisa menempuh jarak sekitar 30 km jauhnya .

Tempat wisata Green Canyon pertama kali dieksplor oleh seorang turis Perancis yang tiba pada tahun 1993. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan mulai dari kejernihan air yang kehijauan dari sungai dan warna hijau disekitar tebing  dan menyerupai  Green Canyon di luar negeri maka daerah tersebut diberi nama Green Canyon juga.  Dinamakan Green Canyon ini sebagai implementasi keindahan alamnya yang mempunyai kesamaan dengan Green Canyon yang ada di USA.

 

Rute Menuju ke WIsata Green Canyon Pangandaran, Bandung

Rute untuk sanggup hingga ke wisata Green Canyon Pangandaran sangat mudah, bagi para wisatawan yang berada di luar Jawa Barat sanggup eksklusif memakai transportasi udara, ataupun darat dengan tujuan kota Bandung. Sesampainya di Bandung untuk sanggup hingga ke lokasi Green Canyon Pangandaran sanggup eksklusif mengambil rute jalur bus ke arah Pangandaran.

Setelah tiba di Terminal Pangandaran perjalanan sanggup dilanjutkan dengan memakai jasa mini bus hingga terminal Cijulang, Sampai disini lanjutkan dengan memakai ojek atau menyewa kendaraan beroda empat dengan tujuan wisata Green Canyon Pangandaran.

Selanjutnya perjalanan akan terhenti di dermaga Ciseureuh. Di Tempat ini perjalanan dilanjutkan dengan menaiki bahtera atau “Ketiting” dengan usang perjalan 30 hingga 45 menit sebelum hingga di lokasi Green Canyon Pangandaran.

Foto by www.harapanrakyat.com/

Jam Buka Wisata Green Canyon Pangandaran, Bandung

Untuk jam operasional daerah wisata Green Canyon dibuka pada pukul 07.00 hingga dengan 17.00 WIB. Sedangkan khusus untuk hari Jumat, wisata Green Canyon gres dibuka pukul 13.00 sesudah menjalankan ibadah Shalat Jum’at.

Harga tiket Masuk Green Canyon Pangandaran, Bandung

Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata Green Canyon Panganaran, pengunjung hanya akan dikenakan sewa bahtera menuju ke lokasi Green Canyon. Transportasi bahtera ini merupakan transportasi bahtera kayu modern yang sudah didesain sedemikin rupa dengan daya tampung maksimal 5 orang.
Transaportasi bahtera kayu modern “Ketiting” ini mengenakan biaya setiap satu kali perjalanan pulang pergi sebesar RP 75.000,- per orang. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa waktu tempuh dari dermahga hingga ke lokasi Green Canyon ialah selama 30 hingga 45 menit.
Dengan lamanya perjalanan tersebut tidak akan terasa alasannya ialah selama perjalanan pengunjung akan disuguhi keindahan alam berupa pepohonan hijau yang menjulang di sepanjang tepi sungai. Dan jikalau beruntung, pengunjung juga akan sanggup melihat beberapa satwa liar yang ada di sekitar sungai.

Selain berwisata eksklusif melihat keindahan dengan membayar biaya masuk Green Canyon Pangandaran, para pengunjung juga sanggup menentukan paket wisata Green Canyon lainnya. Salah satu acara paket wisata Green Canyon yang menjadi favorit para wisatawan ialah Body Rafting Green Canyon Pangandaran.

Paket wisata Green Canyon ini dikenakan tarif atau biaya perpaketnya antara Rp 150.000,- hingga Rp 250.000,- per orang. Paket wisata body rafting Green Canyon Pangandaran ini sanggup dekalian menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon Pangandaran. Selain itu jikalau mencoba acara yang memacu adrenalin sanggup juga dengan melompat dari tebing dengan ketinggian mencapai 9 meter. Baca wisata lainnya seperti pantai Pangandaran
Note:  Harga yang tertera mungkin saj bisa berubah tergantung kebijaksanaan managemen pengelola
Demikian ulasan mengenai Info Lokasi, Harga Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran , semoga selalu bermanfat ya, happy traveling!
Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com