SHOPPING CART

close

Info Terbaru Wahana dan Tiket Masuk Wisata alam Instagramable Batu Flower Garden

Info Terbaru Wahana dan Tiket Masuk Wisata alam Instagramable Batu Flower Garden / Foto by IG @rinni_rierin

Sebagai kota tujuan wisata saat liburan di jawa timur yang paling favorit kota batu memiliki banyak tempat wisata alam yang di padu dengan wisata kekinian yang sangat di sukai oleh kalangan anak muda dan keluarga, ya tempat wisata yang satu ini mulai menerima pengunjung dari tahun 2016 hingga sekarang dan tetap menjadi tempat wisata yang di minati karena menyuguhkan banyak spot foto menarik dan instagenic, bagi yang akan liburan ke kota batu di jawa timur jangan lupa untuk mengunjungi Batu Flower Garden ya. Berikut adalah info terbaru wahana dan tiket masuk wisata alam instagramable baru flower garden.

Mengenai Batu Flower Garden

Tepatnya di bukit bulu batu flower garden menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik dengan pemandangan alam indah serta udara yang sejuk dan dingin. Berlokasi dalam area Cobaan rais di atas ketinggian 1.000 mdpl perjalanan menanjak dengan menggunakan sepeda motor dan para ojek di lokasi sana akan selalu membantu anda untuk mencapai lokasi wisata.

Batu Flower Garden merupakan wisata yang komplit dan sangat kekinian di kota batu, jawa timur. Disini tentunya anda akan melihat hamparan taman bunga yang indah ditambah dengan banyaknya spot foto instagramable dan wahana permainan dengan fasilitas yang lengkap di dalamnya. Awal mula tempat wisata kota batu yang populer ini bernama taman wisata Coban Rais yang menjadi tempat wisata air terjun namun kini sudah berganti nama yakni Batu flower Garden yang berlokasi di oro-oro ombo kota batu dibangun dalam kawasan hutan tepatnyaa di lereng gunung Panderman.

Menjadi wisata yang sangat lengkap dari adanya air terjun, hamparan alam yang hijau dan masih banyak kenyamanan yang di tawarkan di Batu flower Garden. Lokasi wisata berjarak dekat dengan batu night Spectaculer (BNS).

Lokasi yang berada di ketinggian menjadikan kita bisa melihat alam yang dibawah dengan lebih leluasa dengan menggunakan spot gardu pandang yang telah disediakan, begitu mempesonanya melihat dan berfoto -foto dari gardu pandang ini guys. Gardu Pandang di sini ada berbagai macam bentuk memang disini adalah tempat wisata kekinian yang memberikan kenyamanan pada pengunjung yang menyukai wisata selfie dengan sepuasnya. Tidak sampai disitu saja pengunjung juga bisa menikmati banyak macam atraksi, wahana yang telah disiapkan di Batu flower Garden.

Batu Flower Garden / Foto by IG @pin.licious

Baca : Cari Hotel Murah di Batu Malang Dengan Harga Diskon dan Terpercaya – Temukan Hotel Anda di Sini

Wahana seru di Batu flower Garden

Wisata keluarga instagramable ini terbagi menjadi 2 bagian yang masing – masing memiliki daya tariknya masing -masing yakni kebun bunga dan air terjun. Untuk kebun bunganya berada di puncak bukit bulu untuk kesana kita akan berjalan sejauh 300 meter keatas dari tempat parkir kendaraan namun yang tidak ingin berjalan bisa menggunakan jasa ojek yang tersedia dengan membayar tarif sekitar RP.10.000 an.

Dan jika pengunjung ingin melihat air terjun coban rais, jaraknya 3 km dari tempat parkir. Semua upaya perjalanan terbayarkan dengan keindahan yang akan didapat dari tempat wisata Batu Flower Garden ini. Nah untuk mengetahui ada apa saja wahana atraksi yang ada di Batu Flower Garden lihat penjelasan di bawah

1.Gardu Pandang

Seperti yang sudah di jelaskan bahwa di Batu Flower Garden terdapat banyak jenis gardu pandang yang unik dan instagramable, pengunjung bisa menggunakan spot ini untuk melihat pemandangan alam indah yang disuguhkan dan bisa juga berfoto -foto cantik dan lucu.

Latar foto pemandangan alam memang selalu di minati banyak wisatawan, untuk gardu pandang yang sering muncul dan terfavorit di media sosial adalah gardu pandang dengan lambang huruf “I” “love” dan huruf “U”, biasanya spot ini akan ramai digunakan dan harus sabar untuk mengantri juga ya.

Disini juga terdapat fotografer profesional yang siap membantu dalam pengambilan foto dengan jasa membayar sekitar Rp.10.000 untuk satu file foto dan jika ada tambahan file cukup membayar Rp.5.000 saja. Yang tidak ingin menggunakan jasa fotografer juga bisa mengambil foto dengan kamera sendiri sepuasnya tapi haru bayar juga Rp.10.000.

2. Bergelantungan di Hammock

Hammock adalah tempat tidur tergantung dimana talinya diikat diantara pepohonan, di wisata Batu Flower Garden yang sangat instagramable ini tersedia fasilitas wahana hammock yang banyak dan berwarna – warni, kita dapat bersantai sambil mengmabil foto dengan puas juga.

Ada banyak jenis hammock disini dari hammock tower, flying hammock, spider hammock dan hammock garden, yang mau mencoba wahana hammock di Batu Flower Garden wajib membayar tiket terusan sebesar Rp.20.000/hammock dan hammock garden hanya Rp.15.000.

Bagi anak -anak juga disediakan hammock tower mini yang tidak tinggi, untuk biayanya tetap sama yakni Rp.20.000

3. Ayunan / Swing

Selain wahana hammock, di Batu Flower Garden juga tersedia wahana ayunan yang cukup ekstrim namun sangat disukai banyak pengunjung, ayunan atau swing disini ada yang diperuntukan untuk orang dewasa dengan ayunan di tebing sedalam 50 meter dan ada juga ayunan yang khusus anak – anak

Ayunan ini cukup memacu adrenalin karena anda akan berayun secara kencang dengan melewati lembah yang dalam namun faktor keamanan sudah terjaga karena kita akan menggunakan sabuk pengaman, pengunjung terkena biaya tambahan untuk mencoba wahana ayunan sebesar Rp.10.000

4. Wahana Sepeda Langit (Sky BIke)

Wahana lainnya adalah Wahana Sepeda Langit (Sky BIke) yang merupakan bersepeda di ketinggian melintasi tali yang berbahan baja, faktor keamanan juga sangat diperhatikan oleh pihak pengelola jadi pengunjung tidak perlu kawatir, khusus anak -anak juga telah di sediakan arena gowes mini.

Masih banyak lagi kesenangan yang bisa dinikmati di wisata instagramable Batu flower Garden ini guys selain wahana permainan di atas tentunya pemandangan alam yang indah serta banyaknya spot foto yang sayang banget untuk di lewati oleh pengunjung.

Spot Foto Favorit ” I LOVE U” di Batu Flower Garden / Foto by IG @mifta_hikmah

Fasilitas pendukung Batu flower Garden

Untuk fasilitas penunjang di Batu flower Garden sudah tersedia tempat parkir yang luas, sewa ojek menuju lokasi wisata, toilet umum, mushola, tempat makan yang berada di Machate Cafe yang dikelilingi banyak pohon pinus serta harga makanan dan minuman yang masih terjangkau.

Kenyamanan pengunjung memang harus selalu dijaga agar tidak cepat bosan dan bersemangat terus saat mengujungi tempat wisata kota batu ini. Dan buat pengunjung sendiri agar selalu tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada ya.

Baca : 6 Tips saat Mendaki di Gunung Andong Yang Terkenal saat hari libur di Magelang Jawa Tengah

Lokasi tempat wisata Batu flower Garden

Batu flower Garden berada di kawasan coban rais yakni tepatnya Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam operasional tempat wisata Batu flower Garden

Tempat wisata Batu flower Garden mulai buka dari jam 09.00 am – 15.00, weekend dari jam 08.00 am – 15.00

Rute transportasi ke Batu Flower Garden

  • Stasiun Malang Kota Batu, anda harus berjalan kaki dengan jarak 120 m menuju jl. trunojoyo setelah itu naik angkutan kota dengan kode AJG/AJH atau AMH menuju ke jl. raden tumenggung suryo 4. Terus naik angkutan lagi dengan kode CKL menuju jl. tlogosari, terus naik lagi angkutan dengan kode KL dan turun di jl. raya Dadaprejo. sesampai disana anda harus berjalan kaki atau sewa ojek menuju lokasi tempat wisata Batu flower Garden
  • Dari Bandara Abdul Rachman Saleh, berjalan kaki sejauh 1 km ke jl. raya Cemorokandang, kemudian naik angkutan kota dengan kode CKL atau TGM menuju jl. Ki Ageng Gribig, sudah sampai naik lagi angkutan dengan kode MM menuju jl. Kyai Haji Hasyim Ashari, kemudian berganti angkutan dengan kode GL menuju jalan Tlogomas. Setelah itu naik angkutan lagi dengan kode KL menuju jl.raya Dadaprejo sesampai disana anda harus berjalan kaki atau sewa ojek menuju lokasi tempat wisata Batu flower Garden

Wah agak ribet ya guys! semoga paham dah tapi karena sekarang jamannya sudah sangat canggih anda bisa langsung menggunakan google maps untuk kesana jika menggunakan kendaraan pribadi, cek lokasi wisata melalui google map

Atraksi menarik di Batu Flower Garden di Kota Wisata Batu

Tiket masuk ke Batu Flower Garden

Untuk tiket masuk ke tempat wisata instagramable Batu Flower Garden yang terupdate december 2019 ini pengunjung wajib membayar Rp.25.000/orang dan sudah bisa menikmati fasilitas berfoto selfie.

Dan pengunjung juga aan di kenakan biaya tiket terusan terhadap wahana – wahana yang tersedia disini jika ingin menggunakannya, adapun keterangan detailnya bisa dilihat dibawah ya.

  • Tiket masuk Batu Flower Garden — Rp.25.000
  • Tiket parkir — Rp. 2.500 / motor & Rp.10.000 /mobil
  • Tiket masuk kawasan perhutani — Rp.10.000

Tiket Wahana

  • Gardu pandang — Rp.10.000
  • Ayunan — Rp.10.000
  • Gowes air — Rp.20.000
  • Hammock — Rp.20.000
  • Smurffy — Rp.15.000
  • Gantole — Rp50.000
  • Skycamp — Rp15.000
  • Skycamp — Rp15.000
  • Eskimo — Rp15.000
  • The Hobbitton — Rp25.000
  • Climbing — Rp25.000
  • Torii Yuki — Rp20.000
  • Kursi Tebing — Rp15.000
  • Tree House — Rp15.000
  • Balon Udara — Rp20.000
  • ATV offroad — Rp65.000
  • Atv Mini — Rp45.000
  • Indian House — Rp20.000
  • Three Angle — Rp35.000
  • Trampoline Mini — Rp20.000
  • Boges — Rp20.000
  • Playground / 30 menit — Rp25.000

Note :

  • Pengunjung memiliki kesempatan untuk berfoto sebanyak tiga kali di dua sudut foto yaitu gardu pandang love dan kebun bunga. File dengan foto terbaik dapat dikirim langsung ke handphone pengunjung.
  • Bagi anak dengan umur di bawah dua tahun bebas dari biaya masuk.
  • Harga tiket masuk Batu Flower Garden diatas dapat saja berubah – ubah jadi kami mencamtumkan harga tiket yang update pada desember 2019.

Tips berwisata dengan nyaman di Batu Flower Garden kota wisata batu jawa timur

1.Wisata Batu Flower Garden adalah wisata melihat pemandangan alam dan pengunjung yang datang mau tidak mau harus berjalan kaki untuk menikmatinya sehingga sebaiknya jika kesini menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan alas kaki yang yang tidak licin

Penggunaan kamera disini sangat penting untuk diperhatikan, karena wisata Batu Flower Garden sangat instagramable namun pihak pengelola mengenakan biaya tambahan untuk penggunaan kamera disini.

  • Kamera pro DSLR dikenakan biaya tambahan Rp.15.000
  • Kamera action dikenakan biaya tambahan Rp.10.000
  • Penggunaan drone dikenakan biaya tambahan Rp.75.000

2. Waktu terbaik kesini adalah sore hari dimana cuaca akan tidak begitu panas dan akan sejuk, keindahan alamnya pun akan tampak semakin indah saat sore hari, dan juga hal yang penting di ketahui bahwa jika kesini pengunjung harus berjalan beberapa ratur meter lagi dari lahan parkir karena kendaraan tidak bisa langsung menuju lokasi karena jalan yang sempit jadi kita harus berjalan atau menyewa jasa ojek yang ada di sini.

3. Tempat wisata Batu Flower Garden ini memang sangat terkenal guys tak heran jika hari libur tiba maka pengunjungnya akan sangat ramai banget, dan spot foto disini akan dibanjiri dan rela untuk mengantri lama, jadi jika anda tidak suka akan keramaian dalam tempat wisata, sebaiknya hindari berkunjung saat musim liburan ya.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

Demikian ulasan kami mengenai info terbaru wahana dan tiket masuk wisata alam instagramable Batu Flower Garden, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Info Terbaru Wahana dan Tiket Masuk Wisata alam Instagramable Batu Flower Garden

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: