SHOPPING CART

close

Info Terbaru Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan

Info Terbaru Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan

Salah satu tempat wisata yang selalu menjadi primadona di Jakarta adalah mengunjungi kebun binatang Ragunan, tempat wisata ini memang sudah lama beroperasi dan memiliki banyak macam satwa yang bisa anda lihat bersama keluarga. Kebun binatang adalah tempat yang sangat cocok untuk mengenalkan putra – putri anda terhadap banyak hewan dan tumbuhan sekaligus bisa menjadi edukasi yang sangat bermanfaat loh, so simak aja info terbaru Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan

Tentang Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Kebun Bintang Ragunan adalah kebun binatang yang terlengkap yang ada di Ibukota Jakarta dengan jumlah spesies mencapai 295 dan 4040 spesimen dalam kawasan yang luasnya mencapai 140 hektare guys

Kebun binatang hits di Jakarta ini mulai beroperasi sejak 1864, wow laama banget ya. Ditahun 2005 Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan sempat ditutup akibat mewabahnya flu burung namun kemudiaan kembali dibuka kembali oktober 2005. Lokasi wisata ini menjadi kebun binatang yang yang paling pertama yang ada di Indonesia dan mulai resminya dibukan sebagai taman margastwa pada tahun 1966 oleh gubernur Jakarta waktu itu bernama Ali Sadikin.

Oke sekilas sejarah kita kembali lagi kenapa Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan sangat diminati khususnya oleh warga Jakarta sendiri ?

Kebun Binatang Ragunan bukan hanya kebun binatang biasa, Kebun binatang ini juga berfungsi sebagai taman kota di Jakarta jadi semua kendaraan dilarang masuk sehingga mampu membuat kualitas udara di daerah kawasan wisata menjadi segar untuk bernafas. Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan adalah area rekreasi untuk keluarga. untuk olahraga dan untuk anak-anak belajar tentang binatang. Selain binatang-binatang eksotis bisa kita temukan dan lihat disini.

Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan juga menjadi tempat bermain yang seru untuk anak-anak. Karena biaya masuk relatif murah untuk taman sebesar seperti ini dan biasanya pengunjung tidak bisa menjelajahi kebun binatang dalam satu hari. Sebagai contoh hari ini teman traveler fokus pada wilayah timur, kemudian minggu depan wilayah utara. minggu depan, daerah selatan. bulan depan, wilayah barat.

Saran kami siapa pun yang ingin datang ke sini lebih baik bersiap membawa barang seperti air minum untuk menghindari dehidrasi, tabir surya untuk menghindari terbakar matahari dan jangan lupa membawa payung terutama pada musim hujan, karena Kebun Binatang Ragunan adalah area outdoor.

Bagaimana dengan makanan ? teman traveler tidak perlu takut kelaparan karena ada banyak penjual makanan di kebun binatang kita dapat menemukan makanan lokal seperti pecel, disini terdapat kantin.

Nah bagi keluarga yang berencana untuk piknik di sini, bisa juga membawa makanan sendiri dari rumah dan jangan lupa membawa matras. Ada hal lain lagi yang harus di perhatikan saat berkunjung ke Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan ya yakni mematuhi beberapa peraturan untuk kebaikan bersama.

Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan

Baca : Mercure Jakarta Gatot Subroto, Hotel Baru bintang 4 di Kuningan Jakarta Selatan – Harga mulai Rp.800.000 / malam

Paraturan bagi pengujung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

1.Jangan buang sampah sembarangan

Malu dong hari gini masih tidak peka aja soal sampah dan juga bisa mengajarkan kepada anak -anak anda betapa pentingnya untuk membuang sampah di tempat sampah.

2.Jangan memberi makan hewan

Hewan -hewan disini sudah menjadi tanggung jawab oleh pihak pegelola terhadap makannya sehari -hari, jadi pengunjung jangan memeberikan makan sesukanya ya, mau nolong sang hewan karena kelaparan malah nantinya sakit lagi karena makanan yang diberikan ternyata tidak cocok bagi si hewan.

3.Jaga fasilitas kebun binatang dengan baik

Pengunjung yang datang juga baiknya menjaga fasilitas yang tersedia dengan cara tidak merusaknya.

Oke sebaiknya di patuhi 3 hal utama diatas ya, selain bisa melihat aneka macam satwa disini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan guys seperti menaiki delman dengan kuda sungguhan sambil melakukan tour kecil keliling kebun binatang kayaknya seru juga ya, di Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan terdapat banyak delman jadi ga perlu ngantri dah.

Selain itu anda juga bisa melihat pameran Orang Utan yang lucu -lucu, pameran pelican timor (burung itu sangat jinak dan menggemaskan. Kita bisa mendekati mereka dan mereka sangat ramah )

Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan adalah tempat yang pas banget buat berwisata terutama saat weekend atau sedang liburan di Jakarta, kapan lagi bisa ke salah satu tempat wisata terkenal se indonesia ini, iya kan! Mana tiket masuknya juga murah lagi, langsung datang aja ke Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Wahana Permainan di Kebun Binatang Ragunan / IG @aqilla_yumnaa

Baca : 10 Hotel Bintang 4 Jakarta Pusat Dengan Review Terbaik Dan Terpercaya

Lokasi dan Harga tiket terbaru di Kebun Binatang Ragunan 2019

Lokasi Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan berada di Kampung Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rute untuk menuju ke lokasi wisata terdapat dua opsi yakni teman traveler bisa pergi dengan mobil / motor atau dengan menggunakan transportasi umum siapa pun yang memilih transportasi umum rekomendasi kami adalah dengan menggunakan Bus Trans Jakarta dengan mengambil garis 6 (Koridor 6) dan pergi ke pemberhentian terakhir koridor tepatnya di Gerbang Utara Kebun Binatang #Ragunan.

Yang masih bingung bisa cek google maps, Disini!

Berapa tiket masuk ke Kebun Binatang Ragunan sekarang ?

Tiket masuk Kebun Binatang Ragunan jakarta 2019 adalah sangat murah guys yakni Rp.4.000 dan anak Rp.3.000

Namun untuk update terbaru mengenai tiket masuk tiket masuk #kebunbinatangragunan telah diganti dengan e-ticketing dengan menggunakan kartu uang elektronik bernama “Jak Card”. Kartu ini dikeluarkan oleh Bank DKI, Kita bisa membelinya di tempat dengan Harga kartu starter adalah IDR 35.000 yang berisi saldo senilai Rp20.000. Kartu Jak ini juga dapat digunakan untuk hal lain seperti TransJakarta Bus atau Commuter Line Railway dan saldo kartu dapat diisi ulang di kebun binatang ragunan atau dengan menggunakan ATM Bank DKI, anda diharuskan membuka rekening bank di Bank DKI untuk dapat menambah saldo kartu.

Tiket masuk tiket masuk Kebun Binatang Ragunan telah diganti dengan e-ticketing ” Jak Card” dengan menggunakan kartu uang elektronik bernama “Jak Card”

Cek gambar berikut mengenai harga tiket masuk dan beberapa wahana lainnya di Kebun binatang Ragunan yang kami ambil langsung dari web resmi https://ragunanzoo.jakarta.go.id/info-pengunjung/tiket/

Harga tiket terbaru di Kebun Binatang Ragunan 2019

Baca artikel lainnya : 5 Tempat Wisata Bandung Gratis di Bandung Terkini 2019

Demikian ulasan mengenai Info Terbaru Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih jika suka artikel ini yuk di share untuk berbagi info wisata ini.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Info Terbaru Wisata Keluarga Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!
%d bloggers like this: