SHOPPING CART

close

Info wisata alam Air terjun Jagir di Banyuwangi – Lokasi dan harga Tiket masuk

Info wisata alam Air terjun Jagir di Banyuwangi – Lokasi dan harga Tiket masuk

Banyuwangi menjadi tempat yang menarik untuk di kunjungi karena terkenal dengan banyak wisata alamnya sebut saja kawah ijen yang terkenal sampai ke mancanegara dan kali kita tidak akan membahas hal itu melainkan wisata alam lainnya yakni air terjun Jagir yang kini mulai dikenal banyak kalangan lokasi nya berada di kaki gunung Ijen jadi bisa satu arah juga menuju kawah ijen nantinya, simak info wisata alam air terjun Jagir di Banyuwangi – Lokasi dan harga tiket masuk

Air terjun Jagir

Spot Foto Jembatan Merah di Air terjun Jagir di Banyuwangi / IG @andiwave

Tempat wisata ini sudah lama ada dan baru -baru ini mulai di kenal kembali dengan nama air terjun Jagir yang mengambil lokasi di kec. Glagah Banyuwangi dekat kaki gunung Ijen hanya berselang 1 jam perjalanan menuju gunung Ijen.

Wisata air terjun Jagir memiliki keunikannya sendiri yakni terdapat 3 sumber mata air dalam satu lokasi yakni Sumber Jagir, Sumber Pawon dan Sumber Buyut Ijah, warga lokal disana menyebutnya three in one. 3 3 sumber mata air ini membentuk 3 aliran air terjun dimana 2 air terjun berjarak sangat dekat dengan ketinggian 20 meter dan satunya lagi agak jauh sekitar 300 meter masuk kedalam dibelakang perumahan warga dengan ketinggian 40 meter. Banyak sebutan untuk tempat wisata air terjun di banyuwangi ini seperti air terjun kembar karena mirip, air terjun bidadari karena memiliki air yang jernih seperti permandian bidadari

Untuk luas wilayah tidak begitu luas dan terkenal seperti Kawah Ijen, air terjun Jagir baru di kenal oleh warga sekitar banyuwangi namun melihat potensi yang ada rasa -rasanya air terjun jagir akan di minati banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berekreasi bersama teman dan keluarga dengan melihat pemandangan alam, air terjun dan mencari spot foto yang bagus juga dan juga aktivitas berenang di kolam alami yang berada di bawah air terjunnya.

Di dalam kolam air alami disini pun terdapat banyak ikan kecil yang akan mendekat ketika kita merendamkan kaki kita seakan kita sedang fish terapy spa langsung karena ikan -ikan ini akan memakan kotoran -kotoran yang ada di kulit kaki kita, rasa geli dan sehat tentunya akan kita dapatkan juga guys.

Bagi yang tidak menyukai aktivitas Fish terapy bisa juga langsung berendam di bawah air terjun yang segar dan bersih sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya.

Baca : 10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

Fasilitas pendukung di Air terjun Jagir di Banyuwangi

Wisata air terjun Jagir memiliki suasana tempat yang sejuk dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga maupun teman, disini sudah terdapat fasilitas pendukung seperti tempat parkir untuk mobil dan motor, warung -warung makanan dan minuman, toilet. Semoga bisa di kembangkan lagi untuk fasilitasnya bisa tambah bersih dan terjaga dengan baik pula.

Dari parkiran yang berada diatas, pengunjung harus turun dan berjalan di jalan tangga yang sudah di semen dan tidak terlalu jauh menuju loket tiket dan lokasi air terjun.

Air terjun Jagir di Banyuwangi / IG @arthana74

Lokasi dari Air terjun Jagir di Banyuwangi

Lokasi wisata berada di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah. Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (hanya 1 jam saja berkendara dari Gunung Ijen )

Untuk lebih mudahnya silahkan cek langsung google maps

Harga tiket masuk di Air terjun Jagir di Banyuwangi

Harga tiket masuk masih sangat terjangkau yakni Rp.5.000 / orang dan tiket parkir Rp.3.000 / motor

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Terbaik Yang ada di Banyuwangi, Terupdate 2019

Cari hotel di tengah kota Banyuwangi, langsung klik gambar di bawah

Demikian ulasan mengenai Info wisata alam Air terjun Jagir di Banyuwangi – Lokasi dan harga Tiket masuk, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Info wisata alam Air terjun Jagir di Banyuwangi – Lokasi dan harga Tiket masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: