SHOPPING CART

close

Info Wisata Alam Curug Cibaliung Bogor – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Info Wisata Alam Curug Cibaliung Bogor – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

#WisataBogor kali ini adalah wisata alam terbuka dengan menyaksikan pemandangan alam yang mengelilingi sebuah air terjun dimana sungai yang mengalir dibawahnya begitu jernih dan segar, teman traveler yang mau mengujungi wisata air terjun di Bogor ada baiknya datang ke curug Cibaliung yang terkenal akan airnya yang seperti kaca a.k.a jernih banget, simak info wisata alam curug Cibaliung Bogor – lokasi dan harga tiket masuk

Mau melihat sesuatu yang indah tentunya anda tidak keberatan untuk melakukan usaha sedikit untuk mencapainya bukan ? tapi sebenarnya lokasi wisata tidaklah sejauh yang dibayangkan dan masih dekat banget dengan Jakarta dan bandung guys, traveling kali ini kita akan membahas wisata alam air terjun di Bogor, sebelumnya pernah kita bahas bahwa wisata air terjun / curug Bogor itu ada banyak banget jumlahnya guys, ada curug ciherang, surug bidadari dll. Kali ini tak ada salah nya kita mengenal destinasi lainnya wisata curug bogor yakni curug Cibaliung. Nah seperti apa, lokasi dan tiket masuk ke curug cibaliung sekarang ? baca terus artikel ini ya

Curug Cibaliung, Bogor

Curug Cibaliung berada di kawasan Sentul Bogor tepatnya di karang tengah, untuk mencapai lokasi sangat mudah dan tidak begitu jauh patokan arahnya dari wisata jungle land park lalu belok kiri ke arah Leuwi Hejo.

Wisata air terjun instagenic Bogor ini banyak di kenal oleh banyak kalangan dan menjadi salah satu tempat wisata hits bogor, begitu banyak aktivitas yang bisa di lakukan di Curug Cibaliung ini seperti berpetualang, trekking, hunting spot foto alam yang keren dan tentunya melihat keindahan air terjun dan berenang di kolam yang jernih dan segar di badan.

Curug Cibaliung, Bogor / IG @dice.the.nice

Lokasi dari Curug Cibaliung yang menjadi satu dengan kawasan wisata curug leuwi hejo dan menjadi yang terdalam membuat wisata ini menjadi sangat privasi dan jarang pengunjung sehingga keadaan alam disini masih terjaga dan sangat indah.

Air terjun di Curug Cibaliung tidaklah telalu tinggi tapi debit airnya lumayan deras dan jernih. Sungai tempat bermuara nya air berwarna hijau toska dan lebih terlihat jelas pada saat musim panas. Menyusuri sungai di Curug Cibaliung menjadikan pengalaman yang istimewa.

Tempat wisata Curug Cibaliung memang sangat terkenal akan kolam atau sungai yang memiliki kedalaman sehingga kita bisa berenang dan air disini pun sangat jernih bagaikan kolam renang, aktivitas berenang disini merupakan terapi bagi anda dalam menghilangkan lelah dan penat dari segala aktivitas kerja, selain itu lingkungan alam di sekitar yang masih asri, terdapat bebatuan kali yang unik menambah keindahan tempat wisata bogor ini, banyak juga spot foto instagramable yang bisa anda abadikan saat berkunjung di Curug Cibaliung, Bogor.

Baca ; 10 Tempat Wisata paling Hits DI Bogor, Update 2019

Lokasi dan Rute menuju Curug Cibaliung Bogor

Lokasi dan Rute menuju Curug Cibaliung Bogor

Lokasi tepatnya berada di kawasan Kampung Wadung, Karangtengah, kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Rute dari Jakarta :

Booking.com

Menggunakan kendaraan pribadi >> jalur tol Jagorawi >>keluarg gerbang Sentul City >>jalan utama Jungle land park >> belok kekanan ke arah perkampungan sebelum gerbang jungle land >> pertigaan belok kiri kearah Leuwi Hejo

Lokasi dari Curug Cibaliung berada dalam kawasan Curug Leuwi Hejo dimana kawasan ini terdapat beberapa tempat wisata leuwi dan curug antara lain curug barong, curug leuwi hejo, curug ceuwi cipet, curug leuwi lieuk dan curug cibaliung sendiri

Saat berada di lokasi curug Cibaliung, pengunjung akan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang tersedia kemudian masih harus berjalan kaki sejauh 30 menit, medan perjalanan terdapar tanjakan dan turunan dan sepanjang perjalanan juga terdapat warung makanan untuk berisitiraht.

Selama perjalanan menuju lokasi, kita akan melewati leuwi Cipet dan Leuwi Lieuk. Belok kekanan dari leuwi lieuk sejauh 50 meter belok kiri, menyusuri sungai dan sampai deh di lokasi Curug Cibaliung.

Lokasi dari Air terjun di Curug Cibaliung adalah yang terjauh di kawasan Curug Leuwi Hejo jadi terbilang jarang orang yang datang dibandingkan curug Leuwi Hejo yang selalu padat pengunjung

Baca : Hotel Dekat Kebun Raya Bogor – Grand Savero Hotel Bogor

Fasilitas Pendukung di curug cibaliung, Bogor

Untuk fasilitas pendukung memang masih sangat minim dan perlu di tingkatkan lagi namun disini juga sudah terdapat petunjuk arah yang di buat oleh warga setempat, tempat parkir, warung -warung makanan dan minuman, toliet, penitipan barang yang berada di Leuwi Hejo

Semoga fasilitas disini bisa lebih di kembangkan lagi ya terutama tempat sampah dan kamar mandi dan akses jalan yang lebih safety buat wisatawan yang ingin datang kesini agar lebih merasa aman.

Tips Berkunjung di Curug Cibaliung, Bogor

  • Hindari berkunjung saat musim hujan karena di kawatirkan dengan banjir, medan trekking yang licin dan hal lainnya.
  • Datang pada saat pagi hari supaya tidak terlalu panas untuk sampai di lokasi wisata dan juga saat kembali juga tidak terlalu malam. Melewati medan trekking saat malam hari sangat beresiko apalagi buat anda yang belum berpengalaman.
  • Lokasi yang memerlukan waktu 30 -1 jam untuk sampai ke lokasi curug memerlukan stamina yang fit dan kuat saat melakukan trekking medan yang jauh.
  • Memakai baju yang yang mudah menyerap keringat dan minuman juga sangat penting dalam perjalanan ya walaupun disini juga sudah terdapat beberapa warung makanan yang tersedia.
  • Ini lokasi wisata alam yang perlu kita jaga bersama jadi jangan sampai kita membuang sampah sembarangan, ya walaupun fasilitas tempat sampah disini tidak begitu banyak, pengunjung bisa menyimpannya di tas atau di saku celana untuk sementara

Cari hotel terbaik di Bogor. langsung klik gambar di bawah ya

Ibis Styles Bogor Raya, Hotel Keluarga lengkap Bintang 4 di Bogor – Harga mulai dari Rp.600.000/malam

Tiket Masuk menuju Curug Cibaliung Bogor

Seperti tempat wisata lainnya yang ada di Bogor, untuk dapat menikmati keindahan curug Cibaliung, pengunjung wajib untuk membayar tiket masuk yang totalnya adalah Rp.15.000/orang

Dengan detail tiket masuk Curug Cibaliung Bogor

  • Tiket masuk kawasan wisata Curug leuwi Hejo >> Rp.5.000/orang
  • Tiket parkir >> RP.5.000
  • Tiket di Curug CIbaliung >> Rp.5.000
  • Tiket penitipan barang >> Rp.2.500
  • Tiket Mandi dan Ganti baju di toilet >> Rp.5.000

Lihat Video berikut mengenai Curug Cibaliung diambil Dhika26 Project (youtube Channel)

Baca artikel lainnya : 10 Objek Wisata Menarik di Banyumas yang perlu Travelers kenal

Demikian ulasan mengenai info wisata alam Curug Cibaliung Bogor – Lokasi dan harga tiket masuk, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Info Wisata Alam Curug Cibaliung Bogor – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: