SHOPPING CART

close

Info Wisata Curug Ciherang di Sukamakmur Bogor dan Biaya Masuknya

Info Wisata Curug Ciherang di Sukamakmur Bogor dan Biaya Masuknya / IG @listernapitupulu

Bogor menjadi tujuan liburan yang menyenangkan, dimana kota ini memang sangat kaya akan keindahan alamnya terutama keindahan dari curug atau air terjun yang jumlahnya sangat banyak sekali dan salah satu curug yang sangat hits dan mudah untuk di jangkau adalah curug Ciherang yang berada di desa Sukamakmur, mau tahu seperti apa mengenai tempat wisata alam bogor ini, simak langsung info wisata curug Ciherang si sukamakmur Bogor dan Biaya masuknya

Seperti yang tertulis diatas menyatakan bahwa ada begitu banyak sekali jumlah curug bogor yang bisa di eksplore bagi anda yang suka akan wisata alam dan petualangan, bagi sebagian orang indonesia khususnya jakarta biasanya hanya mengetahui tempat wisata di bogor yang paling bagus adalah puncak, kebun raya bogor dll tapi sebenarnya Bogor memiliki tujuan wisata alam lainya yang terbuka seperti keindahan air terjun, Bogor dengan julukan kota Hujan memiliki hampir 28 air terjun (curug) yang telah di data

Seperti daeral sentul terdapat : Curug ngumpet, curug pangeran, curug luhur, curug seribu dan curug bidadari yang ngehits juga di Bogor.

Daerah gunung salak terdapat curug macan, curug nangka, curug panjang, curug beret, curug 7 Cilember dll.

Daerah wisata hits Jonggol yang masih masuk dalam wilayah Bogor juga terdapat beberapa curug antara lain adalah curug country, curug cipamingkis dan yang sedang kita bahas adalah curug Ciherang.

Kali ini kita akan mengenal lebih dalam lagi mengenai Curug Ciherang yang menyerupai curug kembar yang berada di sukamakmur Bogor. Baca juga mengenai 10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat Sebagai tempat menghilangkan Penat Anda

Curug Ciherang, Bogor

Mitos mengenai Curug Ciherang Bogor

Wisata Curug Ciherang / IG @agungsap96

Wisata alam air terjun Ciherang memang sangat begitu indah dimana pengunjung yang datang bisa melihat air terjun dalam debit besar terutama saat musim penghujan di kelilingi oleh alam yang masih asri di sekitarnya, Curug ciherang sekilas terlihat seperti ada 2 air yang menglir seperti curug kembar, kisah mitos yang sering terdengar mengenai lokasi wisata turut membaur banyak pengunjung yang penasaran ingin datang sendiri. Lokasi Curug memang sudah didukung fasilitas tracking yang memadai anda hanya memerlukan stamina yang fit untuk berjalan tanjakan dan menurun untuk sampai ke lokasi curug di bogor ini.

Percaya tidak percaya, curug Ciherang menyimpan cerita legenda dimana bagi siapa pun yang datang dan mandi di curug ciherang akan mendapatkan berkah dan enteng jodoh. Konon dahulunya curug ciherang di gunakan sebagai tempat permandian para raja dan kembaran dari air ini yakni air terjun cipamingkis memiliki penjaga yakni ular naga.

Selain itu Curug Ciherang Bogor ini juga digunakan sebagai tempat pertapaan dan lokasi pertapaan itupun masih digunakan beberapa orang untuk memperdalam ilmu, beberapa orang juga mengatakan tentang keangkeran dari curug ini.

Curug Ciherang Bogor memang menyimpan banyak cerita mitos yang terserah bagi masing -masing untuk mempercayainya satu hal lagi bahwa dengan mandi disini dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit dan menguatkan stamina tubuh. Dan rupannya cerita -cerita ini turut mengangkat akan kehebatan dari lokasi wisata ini sehingga turut membuat banyak orang penasaran untuk datang kesini tentunya menjadi hal yang positif juga sehingga Curug Ciherang Bogor cepat menjadi hits di Bogor.

Hal Menarik di Curug Ciherang Bogor

Spot Foto Rumah Pohon dan Jembatan Kayu di Wisata Curug Ciherang / IG @thrizky95

Lepas dari cerita mitos di atas, Curug Ciherang Bogor adalah tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk di kunjungi, saat memasuki gerbang lokasi wisata Wisata Curug Ciherang teman traveler masih harus berjalan di jalan setapak menanjak selama 15 menit, perjalanan tidak akan terasa karena anda pun bisa melihat alam indah disekeliling sambil berfoto selfie.

Sesampai di lokasi Curug, perasaan lega terobati dengan melihat air tejun setinggi 30 meter dengan debit air terjun yang deras, jernih dan membentuk sebuah kolam air yang segar dan terkadang sangat dingin, areal kolam di kelilingi banyak batu kali dengan berbagai ukuran ada yang besar dan kecil. Mandi dengan air pegunungan yang segar tentunya akan sangat menyenangkan mengingatkan masa kecil dahulu bukan, tapi ingat anda harus berhati -hati terutama saat menginjakkan kaki di bebatuan yang licin dipenuhi dengan lumut.

Wisata Curug Ciherang memiliki spot foto instagramable lainnya yakni rumah pohon, rumah ini begitu unik karena terhubung dengan jembatan kayu dimana saat melintasi kita akan melihat pemandangan alam di bawah yang sangat spektakuler indah banget, jembatan ini kerap menjadi spot foto instagram feed di banyak akun media sosial loh.

Rumah pohon disini dibangun di sebuah pohon besar dengan terdapat jembatan kayu yang menghubungkan, tentunya tingkat keamanan sudah di uji oleh pihak pengelola. Spot foto di rumah pohon dan jembatan di curug Ciherang menjadi persinggahan wajib banget saat datang kesini ya. Bagi yang ingin di foto oleh fotografer profesional disini juga tersedia jasa foto dengan langsung cetak di tempat.

Wisata Curug Ciherang sangat rekomendasi buat anda yang suka akan wisata instagramable, kawula muda, keluarga dan pasangan muda – mudi. Sudah tersedia wahana kolam air, spot foto dan penjual makanan dan minuman.

Fasilitas pendukung di Wisata Curug Ciherang, Bogor

Seperti tempat wisata hits bogor lainnya di Wisata Curug Ciherang sudah di sediakan beberapa fasilitas penunjang seperti toilet umum, areal parkir, musholla, gazebo dan taman mini.

Tempat wisata alam Curug Ciherang juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman, bagi yang ingin bersantai dan tidak ingin berenang bisa bersantai di gazebo yang tersedia tapi anda harus menyewanya yang tidak mau menyewa bisa lesehan dengan gelar tikat di tanah.

Baca : Hotel Keluarga terbaik di Bogor – THE 1O1 Bogor Suryakancana

Lokasi dan biaya masuk ke Wisata Curug Ciherang, Bogor

Curug Ciherang berada di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

Lokasi nya yang berada di ketinggian 900 mdpl membuat cuaca di sekitar lokasi wisata sangat sejuk dengan air yang dingin, untuk lokasi pastinya bisa cek langsung GOOGLE MAPS

Rute menuju Wisata Curug Ciherang, Bogor

Jalur dari Jakarta :

Jakarta >> menuju jalur Cibinong >> lewati carefour >> Flyover >> Citeteurep >> Cipanas >> Jonggol >> ikuti papan petunjuk arak hingga sampai lokasi wisata

Jalur dari Bandung :

Bandung >> lewat jalan raya Cibogo – Ciranjang >> Jalan Cinangsi- Cibogo >> lewat SPBU Cinangsi >> ikuti petunjuk arah hingga sampai lokasi wisata.

Berapa biaya masuk ke Wisata Curug Ciherang, Bogor 2019 ?

Untuk tiket masuk masih sangat terjangkau dengan detail sebagai berikut :

Tiket masuk Rp.20.000 ( hari Biasa) Rp.40.000 (hari libur)
Parkir : Rp.5.000 (motor) Rp.10.000 (mobil)
Berfoto di rumah pohon dan jembatan kayu : Rp.2000
Kamar ganti Rp.2.000

Jam buka dari Wisata Curug Ciherang, Bogor adalah mulai dari jam 07.00 am sampai dengan 18.00

Tempat wisata Wisata Curug Ciherang, Bogor buka setiap hari, dari lokasi parkir hingga lokasi curug pengunjung masih harus berjalan selama 15 – 20 menit dengan medan yang sempit dan sudah memadai.

Wisata Curug Ciherang Sukamakmur, Bogor/ IG @rata______

Baca : Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Hotel Mewah bintang 5 Di kota Bogor – Harga mulai Rp.1.500.000 / malam

Berikut adalah beberapa review mengenai Curug Ciherang, bogor yang diambil dari google review

Lokasi Air Terjun ini cukup indah dan tentu memiliki ciri khas alam pegunungan, yang sejuk dan segar serta alami.

Penataan lokasi sebetulnya sudah terlihat ke arah yang lebih baik, jalan menuju lokasi air terjun sudah tertata dengan undakan anak tangga yang terbuat dari batu kali yang disusun dengan rapi selaras dengan alam sekitarnya.

Kekurangannya adalah masih hal klasik, yaitu tidak terjaganya kebersihan baik di sekitaran Air Terjun ataupun vila-vila disekitarnya yang masih nampak terlihat sampah berserak diberbagai tempat.

Masalah kebersihan ini bukan sekedar tanggung jawab pengelola kawasan wisata air terjun saja, tetapi juga kewajiban pengunjung yang datang ke tempat ini agar selalu bisa ikut menjaga kebersihan tempat ini.

Azis Wahyu P

Jalan menuju sini tanjakan berbelok dan jalan nya juga masih bnyak yg rusak dan bbrp sdang di perbaiki terus jalan nya kecil dan berdebu dan bnyak yg minta sumbangan di sepanjang jalan.

Tiket masuknya 85rb(2org+parkir mtor) sudah trmasuk smua wahana. Kolam renang nya enak airnya dingin klo air terjun nya kurang bagus spotnya klo menurut saya warung2 yang jualan yang gajauh dari air terjun harganya terjangkau.

Aldy Ricard

Spot foto bagus harga perorang 40rb motor 5rb.. Cuma harga makanan terlalu mahal… Di atas gunung aja ga semahal itu…

hafiz _604

Cari hotel terbaik di bogor, langung klik gambar dibawah ya

Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, hotel dekat Jungleland Adventure Theme Park di Bogor – Harga mulai dari Rp. 900.000 / malam

Lihat video mengenai tempat wisata Curug Ciherang, Bogor dibawah

Baca artikel lainnya : Hotel Dengan Pemandangan Alam indah di Puncak Bogor – Pesona Alam Resort & Spa

Demikian ulasan mengenai Info Wisata Curug Ciherang di Sukamakmur Bogor dan Biaya Masuknya, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Info Wisata Curug Ciherang di Sukamakmur Bogor dan Biaya Masuknya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: