SHOPPING CART

close

Informasi dan Harga Tiket Masuk ke Air terjun Tegenungan di Gianyar Bali

Informasi dan Harga Tiket Masuk ke Air terjun Tegenungan di Gianyar Bali

Menjadi salah satu wisata air terjun yang sangat diminati wisatawan manca negara berada di Gianyar dekat dengan Ubud, Air terjun Tegenungan adalah wisata air terjun yang sangat indah, jika anda ketik #airterjuntegenungan dalam instagram anda maka akan ada ribuan berbagai foto keren wisatawan yang mepergunakan spot foto dengan latar air terjun yang deras dan cantik, bias tidak penasaran simak Informasi dan Harga Tiket Masuk ke Air terjun Tegenungan di Gianyar Bali

Informasi Air Terjun Tegenungan

Air terjun Tegenungan atau sering juga di sebut tegenungan waterfall adalah tempat wisata hits di Ubud yang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan mancanegara, banyak dari mereka yang mengambil foto selfie dengan pose yang keren dan menantang ini di karenakan pemandangan air terjun yang sangat indah dengan debit air yang jatuh sangatlah deras apalagi pada saat musim hujan datang.

Kawasan Air terjun Tegenungan sudah tertata dengan rapi, dikelola dengan baik oleh warga setempat, saat awal masuk kedalam areal wisata kita akan menemukan banyak toko – toko kecil yang menjual banyak souvenir dan oleh -oleh seperti kain, baju, gantungan kunci, lukisan dll. Disini juga ada penjual makanan dan minuman.

Entrance ke Air Terjun Tegenungan Gianyar

Kemudian melewati plank besar yang bertuliskan “welcome to Tegenungan waterfall” kita masih harus berjalan menuruni banyak anak tangga kebawah menuju lokasi wisata air terjun tegenungan, namun dari atas saja kita sudah bisa melihat dari jauh mengenai keindahn air terjun tegenungan ini.

Informasi detail kami mengenai air terjun Tegenungan ini adalah memiliki ketinggian sekitar 15 meter yang berasaal dari sungai Petanu / tukad petanu , debit airnya sangat deras dan sangat memukau mata yang melihat, disekitarnya terlihat dinding batu yang menghijau alami dengan beberapa tanaman dan pohon yang tumbuh.

Terdapat kolam kecil yang dibawah yang bisa dipakai untuk berendam dan berenang juga. Pada saat musim hujan disarankan untuk tidak berenang tapi tentunya tempat ini akan semakin keren untuk dijadikan latar foto instagramable anda.

Sekitaran air terjun tegenungan terdapat Pura dan pancuran air yang langsung dari sumber mata air setempat.

Baca : 6 Hotel Di Ubud Untuk Honeymoon Dengan View Alam Yang Indah

Hal menarik dari tempat wisata air terjun Tegenungan Bali

Air Terjun Tegenungan Gianyar / IG @angelinalitvinenko
  • Wisata alam air terjun ini sebagian besar adalah panorama alam dan merupakan spot foto terbaik, hampir setiap sudutnya bisa menjadi spot foto selfie yang menarik. Saat menuruni anak tangga yang lumayan banyak kita bisa berhenti sesaat untuk berfoto seperti ranting yang di susun menjadi sangakar burung raksasa, ada yang berbentuk hati.
  • Sekitar air terjun tegenungan terdapat ayunan besar yang bisa dipakai untuk berfoto juga, karena ini adalah air terjun kita bisa berenang dan berendam sesaat sambil melihat keindahan air terjun.
  • Suasana yang sejuk karena banyak pohon disekitar jadi mau pagi hari, siang atau sore anda bisa datang kesini tanpa harus berpikir panasnya cuaca dll.

Untuk bisa kesini sangat lah mudah dan harga tiket yang dipatok dengan murah. berapa harga tiket masuk ke Air terjun Tegenungan?

Lokasi dan Harga tiket air terjun tegenungan Bali

Dimana lokasi tepat mengenai air terjun tegenungan ?

Air terjun tegenungan ini berada di desa kemenuh, kecamatan Sukawati, Gianyar Bali.

Mengambil arah dari Kuta akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh mencapai 33 km.

Lokasi wisata air terjun Tegenungan buka dari jam 06.30 am – 18.30

Harga tiket masuk Rp. 15.000 / orang

Harga tiket yang sangat terjangkau anda bisa langsung menikmati keindahan dari wisata hits air terjun tegenungan gianyar Bali.

Harga tiket masuk air tegenungan Gianyar Bali 2019

Lokasi air terjun di Bali banyak terdapat di areal pegunungan seperti air terjun Banyu wana Amertha di Buleleng namun air terjun tegenungan lah satu -satunya yang berada di daerah rendah dan dekat dengan pusa kota denpasar.

Air terjun Tegenungan juga disebut air terjun kemenuh yang berada di kawasan desa kemenuh, jadi jika saat bertanya kepada warga lokal sana mungkin mereka akan mengatakan air terjun kemenuh.

10 Hotel Populer di Ubud Bali di Tahun 2019

Baca artikel lainnya : Keindahan dari Tempat Wisata Alam Danau Batur Kintamani Bangli

Demikian ulasan mengenai Informasi dan Harga Tiket Masuk ke Air terjun Tegenungan di Gianyar Bali, semoga selalu bermanfaat ya guys!. terimakasih.

Tags:

One thought on “Informasi dan Harga Tiket Masuk ke Air terjun Tegenungan di Gianyar Bali

  • Lee syun kwok

    Akses jalan yg mudah dan menjadi air terjun paling terkenal di Bali. Thanks infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: