SHOPPING CART

close

Informasi dan Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Informasi dan Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali / IG @jajabortraveller

Bali yang terkenal akan banyaknya pura yang berdiri di setiap penjuru mata angin mendapatkan julukan pulau dengan seribu Pura sejak dahulu kala. Wisatawan yang datang pun bisa menikmati keindahan dari setiap masing -masing tempat suci yang dengan tetap menjaga norma – norma yang berlaku, salah satu pura yang memiliki lokasi dan bentuk yang cantik bernama Pura Luhur Uluwatu, berikut adalah informasi dan tiket masuk ke tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Banyak dari wisatawan yang datang ke Bali ingin melihat kecantikan dari Pura di Bali, dimanakah tempat wisata Pura yang Bagus ?

Begitu banyak tempat wisata Pura di Bali seperti Pura Taman Ayun di Mengwi badung, Pura besakih , Pura terbesar yang ada di Bali dan Pura Uluwatu yang berada di Bali selatan dengan lokasi yang eksotis.

Pura Uluwatu menjadi pilihan yang tepat karena dekat dengan bandara Ngurah rai dan Kuta, apalagi jika anda berlibur dan menginap di seputaran Jimbaran dan hotel terbaik di Nusa Dua.

Baca : Keindahan dari Tempat Wisata Alam Danau Batur Kintamani Bangli

Mengenai Pura Uluwatu

Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali / IG @indah_jonathan

Pura Uluwatu menjadi salah satu tempat wisata hits di Bali yang menarik untuk di kunjungi. Tempat suci ini sangat di hormati oleh Umat Hindu di bali sebagai Pura Sad Kahyangan dimana sebagai pusat utama dari 9 penjuru mata angin.

Lokasinya yang berada di ujung tebing dengan pemandangan samudra hindia dengan panorama laut yang sangat eksotis dan indah, penamaan dari Pura Suci di Bali karena lokasinya yang berada di ujung puncak tebing, Uluwatu dalam bahasa sansekerta berarti di puncak batu karang.

Pemandangan yang disuguhkan memang sangat indah selain suasana sakral dan religius, pengunjung pun bisa menikmati keindahan panorama laut dan sunset yang sempurna dari sini. Memang agak berbeda dengan suasana yang ada di Pura Tanah Lot Tabanan, tempat wisata pura Uluwatu kita dapat menyaksikan pemandangan laut dengan ombaknya dari ketinggian.

Pura Uluwatu juga menjadi tempat pemujaan dari agama hindu, anda yang menyukai wisata religi tentunya tidak akan sampai melewatkan tempat wisata yang sangat indah ini. Pura ini merupakan wujud dari peninggalan sejarah agama hindu di bali

Baca : 10 Hotel Di Nusa Dua Bali Pinggir Pantai Recomended dan Nyaman – Pesan Langsung di Sini

Keunikan dari Tempat Wisata Pura Luhur Uluwatu

Tarian Keack di Pura Uluwatu Bali / IG @jaguarbalitrans
  • Pura Uluwatu berdiri kokoh di puncak ujung tebing yang menjorok ke dalam dengan ketinggian mencapai 97 mdpl. Memiliki keindahan alam dari segi romantis dan eksotis lokasi yang dimilikinya. Keindahan alam begitu indah tampak dari samping dengan mengambil foto selfie dengan latar belakang Pura dan hamparan laut yang biru.
  • Melihat Sunset yang sempurna terlihat dari ketinggian tebing, panorama matahari terbenam akan terlihat dengan indah tanpa ada yang menghalangi kecuali cuaca sedang mendung, selain itu kita bisa melihat beberapa orng yang sedang asyik surfing dengan ombak dari samudra hindia yang kuat dan tinggi dari atas tebing.
  • Tari Kecak, pertunjukan menarik yang bisa anda lihat sebelum pulang ke hotel adalah Tarian Kecak yang merupakan signature dari kesenian Bali, Tarian kecak dilakukan oleh banyak laki dengan mengambil cerita ramayana dll. Biasanya tari kecak di Pura Uluwatu mulai dari jam 18.00 – 19.00 dengan terkena biaya masuk nya sebesar Rp.100.000
  • Spot Foto Instagramable, saat menyisiri pinggiran tebing akan tampak pemandangan yang indah yang sangat cocok untuk berfoto -foto. Dikawasan Pura Uluwatu juga hidup kawanan kera yang lumayan nakal juga sih tapi jangan kawatir karena ada pawang yang akan menjaga pengunjung di sini tapi jangan berikan tips buat pawangnya ya sekitar Rp.10.000 – 20.000.

Lokasi dan Harga Tiket masuk ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Untuk dapat menikmati keindahan dari Pura Luhur Uluwatu Bali, para pengunjung akan dikenakan biaya seperti tempat wisata lainnya di Bali.

Berapa tiket masuk ke Pura Uluwatu Bali ?

Tiket masuk ke Pura Uluwatu adalah Rp. 30.000 /orang dewasa, Rp.20.000 / anak -anak

Harga Tiket masuk ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Pertunjukan tari Kecak yang fenomenal di Uluwatu dikenakan biaya sebesar Rp.100.000 / orang

Jam buka untuk mengunjungi Pura Uluwatu adalah 07.00 – 18.30 , pertunjukan tari kecak mulai dari 17.00 – 18.00 (jangan sampai terlewatkan ya)

Mau tahu harga tiket di seluruh tempat wisata yang ada di Bali klik ajaInfo Lengkap Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Bali terupdate 2019 (Khusus Wisatawan Domestik)

Lokasi Pura Uluwatu

Untuk mencapai lokasi Pura Uluwatu sangat lah mudah dengan jalan yang menanjak , Pura Uluwatu berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali

Cek Google Map

Lokasi wisata sangat dekat dengan hotel – hotel beken berbintang yang mewah -mewah macam Bulgari hotel, uluwatu jungle villas, Ayana resort dll

Untuk mencapai lokasi wisata dari arah Kuta dan Bandara Ngurai Rai memerlukan waktu sekitar 40 menit saja.

Tips dan saran saat mengunjungi Pura Uluwatu Bali

  • Disini kita hanya boleh untuk mengambil foto selama mungkin dan berpakaian yang selalu sopan dengan menggunakan sarung yang telah disediakan panitia wisata.
  • Jangan membawa perhiasan yang mencolok karena para kera disini rupanya kadang sangat nakal, mereka saja mengambil tanpa sepengetahuan anda.
  • Wanita yang sedang datang bulan dilarang memasuki areal Pura karena dianggap akan mengotori kesucian dari pura itu sendiri.
  • Sebaiknya datang pada saat sore hari karena cuaca yang akan tidak terlalu panas dan bisa melihat sunset, pemandangan yang lebih indah dan pertunjukan kecak dance.
  • Selalu patuhi peraturan yang telah di tetapkan terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan ya.
The Edge Bali, Hotel Super Mahal Dengan Fasilitas nya Yang Glamor di Bali

Keindahan dari tempat wisata Pura Uluwatu Bali tidak bisa di buktikan jika anda tidak pergi sendiri untuk membuktikannya, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib di kunjungi di bali.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Hits dan Populer Yang ada di Lombok 2019

Demikian ulasana mengenai Informasi dan Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali, semoga selalu bermanfaat. Selamat liburan.

Tags:

0 thoughts on “Informasi dan Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: