SHOPPING CART

close

Ini 6 Destinasi Menarik Di India Yang Dapat Kau Kunjungi

Booking.com

Taj Mahal di India (Thinkstock)

Kolkata – India dikenal akan aneka macam destinasi budaya yang eksotis. Ayo liburan ke India! Ini ia 6 destinasi menarik di sana.

Mulai dari Taj Mahal sampai Kolkata, tak sedikit destinasi di India yang dapat kau jelajahi. Daripada bingung, disini kita telah  menghimpun destinasi menarik di India buat kamu, Jumat (20/10/2017). Berikut enam yang paling menarik:

1. Taj Mahal

Ini 6 Destinasi Menarik di India yang Bisa Kamu KunjungiTaj Mahal di India (AFP)

Kota Agra populer dengan Taj Mahal yang menjadi bukti cinta sejati Shah jahan untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Kemegahan landmark India ini memukai siapa saja yang melihatnya. Tak mengherankan kalau turis mancanegara banyak yang tiba kemari.

Selain Taj Mahal, ada Agra Fort di tepi Sungai Yamuna. Agra Fort yang terletak di sisi barat Sungai Yamuna menunjukkan keindahan istana peninggalan Maharaja Akbar.

Kota Agar rupanya juga menjadi tempat bagi sejumlah masjid keren. Di antaranya yakni Masjid jami, Masjid Humayun, Masjid Itibari Khan dan Rauza Diwanji Begum and Mosque.

2. Sungai Gangga

Ini 6 Destinasi Menarik di India yang Bisa Kamu KunjungiFoto: Thinkstock

Satu lagi yang tak dapat lepas ketika bercerita perihal India yakni Sungai Gangga. Sungai ini dianggap suci oleh masyarakat setempat. Sungai Ganggalah yang mengatakan kehidupan bagi masyarakat India, semenjak ratusan tahun lalu. Mengalir tanpa henti dari generasi ke generasi.

Jika ingin melihat keindahannya, traveler pun wajib mampir ke Varanasi. Di sana traveler dapat mengamati keseharian warga yang beribadah di tepi Sungai Gangga sampai melihat sunrise dari atas perahu.

Rasanya hening sekali menyusuri sungai paling suci di India ini. Dari menyusuri Sungai Gangga kita dapat belajar, bahwa hidup harmoni bersama alam sudah niscaya akan membawa kebahagiaan.

3. Hawa Mahal

Ini 6 Destinasi Menarik di India yang Bisa Kamu KunjungiFoto: Thinkstock

Kota Jaipur yang dijuluki ‘The Pink City’ ada di Rajasthan, bab utara India. Jaipur menunjukkan aneka destinasi eksotis dengan sejumlah istana yang megah. Seperti Hawa Mahal yang berbentuk ibarat piramida lima lantai serta Jal Mahal, istana yang setengah karam di danau.

Ada komplek Amer Fort serta Jaigarh Fort yang menakjubkan di atas bukit. Buat yang suka belanja, banyak ekspo yang menjual pemanis dan suvenir unik boneka kayu khas Rajasthan bahkan sandal dari kulit unta.

 

Baca artikel lainnya : 

Liburan Keluarga Ke Joglosemar, Ini Tempatnya

 

4. India Gate

Ini 6 Destinasi Menarik di India yang Bisa Kamu KunjungiFoto: (Thinkstock)

Liburan ke India tentu tidak sah jikalau belum mampir ke ibukotanya di New Delhi. Gedung modern dengan bangunan kuno banyak yang berdampingan di sini. Berbagai objek wisata, dari yang bertema religi sampai sejarah pun banyak pilihannya.

India Gate yang merupakan monumen nasional yang dibangun untuk mengenang para tentara yang gugur di Perang Dunia, sampai Red Fort yang didirikan tahun 1648 dan termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain mengunjungi aneka objek wisata, traveler juga dapat mencicipi ibarat apa keseharian warga kota besar di India yang padat penduduk. Begitu pula dengan budaya lokal yang belum tentu dapat ditemukan di tempat lain.

5. Mumbai

Ini 6 Destinasi Menarik di India yang Bisa Kamu KunjungiFoto: (Thinkstock)

Traveler penggemar film Bollywood harus mampir ke Mumbai. Di kota yang padat penduduk ini menjadi tempat tinggal bagi sejumlah artis Bollywood terkenal, ibarat Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan.

Ada beberapa operator yang menyediakan tur Bollywood dengan melihat rumah artis dari luar dan mendatangi aneka lokasi syuting film. Kalau beruntung, traveler dapat bertemu dengan artis yang sedang syuting lho.

Masih banyak lagi destinasi yang sayang dilewatkan di kota ini. Namun satu yang begitu menarik perhatian turis yakni tempat kumuh Dharavi yang sempat masuk dalam film ‘Slumdog Millionaire’.

6. Kolkata

Kolkata di India (Thinkstock)

 

Kolkata di India (Thinkstock)

Kolkata yakni ibukota Benggala Barat dan menjadi kota pelabuhan penting di Negeri Bollywood itu. Kota ini tampak anggun dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa peninggalan Inggris yang dulu pernah menjajah.

Salah satu bangunan peninggalan Inggris yang banyak dikunjungi turis yakni Victoria Memorial. Bangunan tersebut didedikasikan untuk Ratu Victoria dan sekarang menjadi museum.

Traveler yang ingin napak tilas kehidupan Bunda Teresa, dapat mampir ke MotherHouse of Missionaries of Charity atau kantor sentra Misionaris Cinta Kasih di Kolkata.

Tags:
Share