Ini Beliau Ayunan Langit Di Semarang

Foto: (Eko Susanto/detikTravel)

Banyubiru – Liburan simpulan tahun ke Banyubiru, Kabupaten Semarang ada yang seru. Mari bermain Ayunan Langit Di Semarang yang keren!

Untuk hingga di Gumuk Reco, Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, membutuhkan perjuangan. Akses menuju lokasi hanya sanggup ditempuh dengan naik sepeda motor.

Tiket masuk menuju objek wisata alam Gumuk Reco yang cukup membayar Rp 5.000. Nantinya, sanggup menikmati pemandangan alam yang mempesona. Di tempat Gumuk Reco ini juga terdapat wahana permainan Ayunan Langit dan Jembatan Kepompong. Untuk menikmati Ayunan Langit di ketinggian 800 mdpl dan Jembatan Kepompong ada tiket tersendiri masing-masing sebesar Rp 10.000.

Salah satu pengunjung, Ira Yulita (35), warga Peganden Baru, Subang, Jabar, mengaku, mengisi liburan di rumah teman di Ambarawa.

“Saya terus diajak menuju ke sini. Sekalipun tadi harus naik ojek, tapi hingga sini merasa puas melihat pemandangan alamnya,” kata Ira di lokasi Gumuk Reco, Selasa (26/12/2017).

 

Ini Dia Ayunan Langit di SemarangFoto: (Eko Susanto/detikTravel)

Pengunjung lain, Iik (35), warga Ambarawa, menambahkan, kalau mengetahui keberadaan wisata alam Gumuk Reco dari sosial media (Medsos).

“Cuma susukan jalannya yang susah dan membutuhkan perjuangan. Setelah hingga sini, pemandangan alamnya manis banget,” tuturnya.

Ungkapan senada disampaikan Ninok (44), warga Gandekan, Solo. Ia tiba bersama kedua puterinya, Giovanni Nadia dan Giovanni Sentia.

“Kami mengetahui wisata Gumuk Reco dari Medsos. Setelah anak libur kuliah, lalu kami tawarkan untuk main sini,” ungkapnya seraya menyebut dari Solo naik motor, itu.

 

Ini Dia Ayunan Langit di SemarangFoto: (Eko Susanto/detikTravel)

Sementara itu, Kepala Desa Sepakung Ahmad Nuri mengatakan, wisata Gumuk Reco dikelola cowok setempat. Nantinya, semenjak 1 Januari 2018 akan dikelola Bumdes.

“Ini diberi nama Gumuk Reco alasannya yaitu di situ ada kerikil yang dipahat untuk arca mirip kepala manusia, tapi tidak diselesaikan. Batu yang akan dipahat itu tetap berada di situ,” ujarnya.

Selain itu, ada tempat untuk swafoto mirip kandang burung, jembatan kepompong maupun gardu pandang. Yuk liburan simpulan tahun ke sini!

 

 



Booking.com

 

Ayunan Langit Di Semarang