SHOPPING CART

close

Inilah 06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia yang wajib anda ketahui

Booking.com
06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia

Tempat wisata bukan hanya tempat rekreasi atau nongkrong dengan teman atau wisata alam, sekarang tempat wisata religi juga merupakan tujuan orang-orang melakukan suatu traveling liburan. jika ingin berwisata religi ada hal-hal tertentu yang harus di perhatikan sebelum masuk ke wilayah ini, 17sekians mengulas kembali 06 tips traveling ke tempat wisata religi di indonesia. Semoga bermanfaat buat anda!

Banyak sekali orang khususnya di Indonesia yang berwisata dengan tujuan ingin ke tempat-tempat religi atau tempat-tempat suci. Apa lagi di bulan ramadhan ini ya, pilihan wisata religi adalah pilihan yang tepat sekali, tujuan sebagian orang mengadakan wisata religi ada banyak di antaranya adalah :
– Wisata religi dapat menambah wawasan pikiran kita tentang pengetahuan agama dan spiritual kita
– Wisata religi dapat memperkuat iman kita lebih mantap dalam menghadapi cobaan dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta
– Wisata religi dapat membuat kita menjadi belajar banyak tentang sejarah sebuah bangunan dan peradaban yang pernah ada sebelumnya.
– Wisata religi akan dapat membuat kita menjadi orang yang lebih tenang dan sabar.

Akan tetapi terdapat hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum kita traveling ke tempat wisata religi, Inilah 06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia :

1. Mencari informasi tentang tempat wisata religi nya terlebih dahulu

Sebelum traveling perencanaan akan tempat wisata religi yang akan di tuju sangatlah penting, gali informasi yang ada, traveling tidak perlu jauh-jauh siapa tahu ada tempat wisata religi yang tak jauh dari rumah anda kan, mengingat sekarang masih puasa carilah tempat wisata religi yang gamapang di jangkau agara tidak menguras tenaga anda.
Informasi yang bisa kita cari adalah : jam operasional bukanya, alamat lengkap, peraturan dari tempat wisata religi tersebut.

2. Memakai Pakaian yang tertutup dan sopan

Karena Tempat wisata religi adalah tempat suci yang di hormati banyak orang. wajib hukumnya bagi kita untuk menghormati hal tersebut dengan memakai pakain yang sopan dan tertutup adalah sesuatu yang harus dilakukan karena orang akan melihat dari pakaian yang kita kenakan terlebih dahulu, misalkan jika anda traveling ke masjid sejarah buat kaum muslim lebih baik mengenakan busana muslim juga dan non muslim harus mengenakan busana yang tertutup pula.

3. Menghormati orang yang sedang beribadah

Pada saat berkunjung ke tempat wisata religi dan melihat orang yang sedang beribadah saat itu juga wajib di hormati karena kita tahu bahwa ketenangan sangat di perlukan bagi orang yang sedang beribadah agar proses ibadah jadi lebih khusyuk.
Misalnya saat kita sedang berkunjung ke Masjid, Pura, Gereja atau vihara kita harus tenang dan tidak berbicara dengan keras , tidak bergurau, bercanda apalagi bertengkar. Jangan pernah melakukan hal-hal tadi ya!

4. Jangan sembarangan Mengambil Gambar

Memang di kala berwisata kita pasti ingin mengabadikannya dengan mengambil gambar menggunakan gadget kita, untuk tempat wisata religi sebaiknya kita perhatikan dulu peraturan yang ditetapkan atau meminta ijin kepada petugas di sana, kalau pun boleh tetap kita harus mengambil gambar degan sopan ya, jika mengambil gambar orang yang sedang beribadah sebaiknya jangan terlalu dekat, anda bisa mengambil dari jauh dengan menggunakan zoom kamera anda dan hindari penggunaan flash light.

5. Membuang sampah di tempatnya

Seharusnya di lakukan di manapun anda berada ya, yakni membuang sampah pada tempatnya. Ini berlaku di tempat wisata religi yang merupakan tempat suci yang di hormati , dan kita pun wajib menjaganya dengan tidak untuk membuang sampah di sembarang tempat.
Anda bisa melakukan persiapan dengan membawa tas kresek untuk kantong sampah anda sementara dan bisa membuangnya nanti di tempat pembuangan sampah yang di temui di jalan.

 



Booking.com

 

6. Bersikap Sopan
Ini antara percaya dan tidak percaya, tapi bagi sebagian orang indonesia masi mempercayai akan kepercayaan mitos atau dunia lain. Tempat wisata religi adalah tempat yang sakral dan penuh dengan legenda jaman dulu, jika anda berkunjung ke tempat wisata religi disarankan agar bersikap yang sopan, tidak melakukan sesuatu yang menghina tempat suci tersebut, patuhilah setiap peraturan yang sudah di tetapkan oleh masyrakat sana. misalkan bagi perempuan yang sedang datang bulan tidak boleh memasuki tempat wisata religi, Ini untuk keselamatan anda dan tempat wisata religi tersebut dan jika tidak boleh menyentuh hal-hal yang telah di tetapkan sebaik di patuhi.

Baca artikel menarik lainnya:

Traveling Seru dan murah ala Dion & Marshal saat di Yogyakarta

Demikian 06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia, Indonesia sendiri sangat kaya akan tempat wisata religi anda tinggal mencari informasinya lewat internet, atau media lainnya. Selamat liburan dan salam traveling!

Tags:

0 thoughts on “Inilah 06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia yang wajib anda ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share