Inilah 06 Tips traveling Murah Saat Libur Panjang! Anda suka traveling lakukan persiapan ini!

17sekians – Hai para traveler! Liburan panjang akan segera tiba wah seneng banget ya jadi tidak sabar ni untuk jalan – jalan . Anda yang memiliki passion dalam petualang pasti sudah mengaturnya  bahkan sebelum kalender tahun 2017 dirilis. Tentu liburan panjang menjadi suatu kesempatan yang tepat untuk segera menghilang dari segala kejenuhan aktivitas anda setiap harinya dari sibuk bekerja dan rutinitas rumah. Apa rencana anda untuk liburan traveler? tracking Gunung Rinjani, liburan ke luar negri atau jangan jauh- jauh deh liburan di sekitar kota anda yang memiliki spot wisata yang asik atau berkunjung dan rileks di Bali saja.
 

Inilah 06 Tips traveling Murah Saat Libur Panjang! Anda suka traveling lakukan persiapan ini!
foto:http://www.browngreencanyon.com
 
Tapi sebelumnya, Anda harus menyiapkan segala keperluan dahulu karena persiapan itu penting dalam liburan panjang anda yang memang tidak sering-sering terjadi an ?
Berikut 17sekians mencoba merangkum tentang inilah 06 Tips traveling Murah Saat LiburPanjang, Anda suka traveling lakukan persiapan ini! Sangat penting agar anda mempraktekan biar liburan panjang bisa lebih hemat dari banyak budget. baca tipsnya di bawah ya :
1. Hal Pertama yang harus di lakukan adalah mempersiapkan jadwal cuti anda biar bisa menambah jumlah dari hari liburanmu. Usahakan agar anda lebih cepet ngajukan dari temen kerja anda untuk ngajuin cuti!
 
untuk informasi bahwa tiap akhir tahun, pemerintah sudah menetapkan kapan saja libur nasional di tahun depannya.
Kita juga harus gerak cepat untuk mencari waktu untuk mengetahui liburan panjang weekend yang bisa untuk dimanfaatkan buat traveling nanti. Biasanya jika banyak yang sudah tahu pasti pada rebutan mau ngambil cuti tuh agar liburnya menjadi panjang. Anda harus berkompetisi dengan teman kerja anda jika punya kepentingan sama. tips nya seperti ini, setelah anda mengetahui info libur nasional akan di rilis, langsung aja cari waktu long weekend minimal tiga harinya dan langsung ajukan cuti secepat mungkin kepada atasan anda. Urusan mau pergi ke mana liburannya itu menjadi urusan belakangan saja.
 
 
 
2. Mencoba untuk liburan ke tujuan wisata yang rame dan crouded. Liburan itu mencari ketenangan dan refreshing bukan untuk tambah stress karena terlalu ramai
 
Destinasi wisata yang rame atau crauded tentu akan selalu didatangi wisatawan saat libur panjang weekend. Banyak wisatwan memiliki arti akan banyak orang yang lalu-lalang yang membikin tempat wisata jadi penuh dan sesak. siapa yang mau, liburan kamu jadi berantakan karena stres melihat kerumunan manusia? Liburan itu waktunya kita refreshing dan menenangkan diri. so, carilah tujuan wisata yang relatif sepi namun nggak kalah seru dengan tujuan wisata yang sudah terkenal . Kamu akan mendapatkan suasana tenang dan tidak akan terganggu sama traveler yang ramai dan menjemukan.
3. Atensi dengan variasi makanan yang ada di tujuan wisata anda . Jangan sungkan- sungkan untuk makan di pinggir jalan atau warung makan kecil yang harganya terjangkau dan murah.
 
Inilah tips penting dan paling mudah yang harus dilakukan karena tentu bisa menghemat banyak pengeluaran anda yaitu tentang makan. Jangan pernah malu ya atau gengsi makan di pinggiran jalan ya banyak lo yang melakukan hal ini . Apalagi kalau di pikir-pikir  makan kan tidak cuman sekali. lagian kita bisa menghemat banyak uang nih. tipsnya cari warung makan lokal yang murah meriah atau sejenis angkringan yang terdapat hampir ada di seluruh kota di Indonesia.
Kalau anda pun liburannya ke luar negeri, hal yang utama yang harus diperhatikan adalah halal tidak makanannya. Bagi umat muslim, makanan halal di luar negeri terkadang sangat sulit ditemukan. tipsnya adalah anda bisa mengakalinya dengan membawa bekal makanan pendamping nasi yang enak di Indonesia. Misalnya bisa membawa, supermi, abon atau tempe kering yang jadi nanti di sana tinggal beli nasi aja yang anda beli dengan harga murah. gmana hemat kan ?
 
4. Hindari untuk memasuki ke tempat wisata yang harganya tdak sesuai budget, tips nya cukup untuk berfoto di depannya aja. lebih hemat jika anda mengunjungi tempat wisata yang gratis saja
 
Ada banyak kok tempat wisata yang memberikan jalan masuk gratis untuk mengujunginya. Tetapi ada juga yang mematok tarif mahal untuk sekali masuk ke tujuan wisata terkenal. Anda harus jauh lebih pintar-pintar untuk memilih mana yang gratisan dan yang mana bayar jika berkunjung. Jika kamu tetap ingin sekali ke wisata berbayar, pastikan cukup untuk kamu berfoto dan melihat-lihat di sekitarnya saja. Sisanya, jelajahi aja tempat wisata gratisan yang kebanyakan justru lebih sepi dikunjungi . maantapkan!!!
Yang terpenting bisa upload di Facebook dan Instagram bahwa anda sedang liburan di sana kan. hehehe..
5. Traveling murah adalah ketika anda perginya rame-rame atau group bareng teman-temanmu. Biaya bisa semurah mungkin karena kita bisa saling sharing
Inilah salah satu jurus yang efektif untuk menghemat biaya traveling murah anda pas liburan panjang adalah sharing biaya perjalanan dengan teman kamu. Artinya, kamu bisa berbagi biaya untuk penggunaan akomodasi maupun transportasi yang kamu perlukan. Bisa di bilang bahwa semakin banyak yang ikut dalam rombongan kamu maka makin hematlah biaya yang harus keluarkan. Segala hal tentang penyewaan seperti sewa hotel, perahu untuk snorkeling atau sewa mobil akan bisa jauh lebih murah karena bisa diisi secara maksimal. Jadi mau liburan jangan lupa ajak temanmu ya.
6. Untuk booking akomodasi penginapan, Lakukan untuk membooking jauh-jauh hari karena bisa mendapat harga murah. juga kelas dari penginapan bintang 3 sampai 5. tentu saja bintang 5 harga pasti akan mahal.
Kamu yang mau liburan dan butuh hotel yang nyaman, sekarang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Selalu cek informasinya lewat google dan ada juga yang namanya tripadvisor*com. di sana terdapat ulasan-ulasan para traveler dan rekomendasi tempat penginapan serta harga nya juga
Tipsnya adalah selalu booking tempat jauh jauh hari untuk mendapatkan harga yang murah dan hindari liburan pada musim libur nasional dan dunia biasanya harga kamar akan langsung naik saat itu.
musim-musim libur yang mempengaruhi harga kamar biasanya terjadi di bulan juli-agustus, december menjelang akhir tahun, libur-libur hari raya seperti: idul adha, imlek, natal dan lain-lain
intinya untuk selalu mencari informasi yang lengkap sebelum melakukan traveling murah liburan panjang anda
Ok ya mudah-mudahan bermanfaat dan ayo siap beraksi!
planning Your self and save Your money..

 

IF YOU LIKE this article, please SHARE IT


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *