Inilah 08 Tips yang harus di hindari Saat Anda Melakukan Travelling liburan

Memiliki pasion atau hobi travelling menjadi sebuah kebutuhan hidup yang banyak dimiliki orang-orang di sela-sela aktivitas kesibukan sekarang ini . Saking sibuknya anda dengan kegiatan yang meningkat membuat Anda terkadang  mencari sesuatu hal kegiatan lain guna mengistirahatkan pikiran dan badan untuk sekedar rileks sejenak. Tentunya pilihan melakukan travelling liburan adalah hal yang sangat dinantikan mencari tempat yang enak, nyaman atau cozy dan menyenangkan. Supaya traveling liburan kita benar-benar menarik dan tidak membuang uang anda percuma, saya rangkum di bawah hal- hal yang harus di hindari
 
 
Pernahkah Kamu ketika berlibur tetapi liburan anda terasa tidaklah menarik? Liburan impian anda tidak seperti yang di harapkan , Anda malah berada dalam keramaian atau anda tersesat di kota yang tidak kenal . Hal tersebut tadi tentunya membuat liburan menjadi sia-sia saja dan membosankan. berikut inilah 08 tips yang harus di hindari saat anda melakukan traveling liburan
1. Melaksanakan liburan Tanpa sebuah Perencanaan
Ketika anda sedang berada di tempat kerja ada seorang teman memberikan saran untuk berlibur secara mendadak dan spontan dan anda langsung meng iyakan saja. Sebaiknya hindari traveling liburan seperti in.
Sebaiknya Anda melakukan terlebih dahulu sebuah perencanaan yang bagus terlebih dahulu agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya membeli dan booking tiket pesawat dari jauh hari agar tidak kehabisan dan harganya jadi lebih murah juga jika membeli jauh-jauh dari tanggal keberangkatan.
Siasati lah hal-hal seperti ini terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan berlibur.
2. Hindari Melakukan Liburan dengan Biaya Berlebihan
Liburan harusnya menjadi suatu hal yang menyenangkan dan jangan di jadikan liburan Anda membosankan akibat dari harus memikirkan banyaknya biaya yang di keluarkan kecuali anda adalah anak dari raja Salman hehehe.
Usahakan untuk mencari solusi traveling liburan yang sesuai dengan biaya yang bisa anda jangkau.
Ingatlah bahwa traveling liburan itu bukan berarti menghabiskan uang sebanyak-banyaknya untuk refreshing, namun bagaimana caranya anda memanfaatkan dana yang dipunyai untuk memanjakan diri seoptimal mungkin.
3. Hindari untuk berlibur dengan Terlalu Banyak orang
Terlalu banyak orang yang dalam traveling liburan membuat terlalu banyak ide dan biasanya membuat anda bingung untuk mencari destinasi liburan anda.
Banyak orang berarti banyak memiliki keinginannya masing-masing. memang dari segi biaya akan menjadi lebih hemat tapi ini tidak sepadan dengan banyaknya masalah yang akan temui. misalnya mau menentukan tempat wisata yang akan dilakukan, menentukan tempat makan siang, hingga mencari hotel yang tepat akan terasa lebih rumit karena memerlukan kesepakatan bersama.
4. Hindari berlibur di Tengah Keramaian
Jika Anda mau liburan yang cozy dan tenang seperti suatu pegunungan atau anda membayangkan terdampar di suatu pulau, hindarilah berlibur di tempat yang ramai seperti pusat kota. Cari lokasi yang terpencil namun sesuai, agar Anda tidak perlu susah juga untuk mendapatkan makan, komunikasi dan sebagainya.
Banyak penginapan atau hotel selalu menyediakan a complete service terdiri dari akomodasi, jasa pijat relaksasi atau spa, bisnis centre untuk internet  hingga jasa room service sehingga Anda bisa menikmati liburan Anda dengan tenang tanpa ada gangguan dari orang lain. Jika lokasi yang ingin Anda kunjungi adlah tempat yang ramai, Anda bisa saja mensiasatinya dengan mencari waktu dimana tempat tersebut tidak terlalu ramai.
 
5. Hindari membuat jadwal yang terlalu padat
Saat traveling liburan cobalah untuk menghindari membuat jadwal liburan yang terlalu padat atau banyak. Hindari juga untuk  merencanakan banyak tempat liburan yang akan di tuju.
Mengunjungi banyak tempat dalam waktu yang sedikit akan membuat Anda cepat lelah dan bisa juga anda menjadi sakit, hal lainnya adalah Anda tidak bisa menikmati masing-masing tempat wisata dengan maksimal.
Jadi cobalah membuat jadwal lokasi wisata yang benar-benar ingin dikunjungi dengan waktu yang cukup misalnya membuat 2-4 tempat wisata dalam satu hari , agar Anda lebih dapat menikmati tempat wisata tersebut dan membuat lebih banyak memori yang berharga.
 

Baca artikel lainnya :  

Inilah Tips aktivitas traveling pada saat bulan Puasa Ramadhan, sudah tahu belum?

 
6. Hindari Hanya Memilih Kota Besar untuk di kunjungi
Melaksanakan liburan di kota-kota besar memang lebih praktis dan efektif, akan tetapi umumnya berlibur di kota-kota besar memerlukan biaya yang lumayan boros.
Tipsnya adalah cobalah mencari alternatif atau pilihan lain seperti memilih unutk tinggal di sekitar tempat yang tidak jauh dari kota besar tetapi anda mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan budjet.
Nilai positifnya yang bisa dapatkan selain lebih hemat. Tinggal di kota kecil juga memliki suasana pemandangan yang indah dan tenang alias tidak terlalu ramai untuk dikunjungiorang banyak

7. Terkadang Jangan Menghindari Orang Asing
Semasa anak-anak kita semua sering diajarkan oleh orangtua untuk jangan berkomunikasi dengan orang asing, tapi di sini berbeda halnya saat kita melakukan travelling liburan.
Memang kita harus tetap berhati-hati dan waspada, khususnya jika tempat berlibur kita tidak aman, namun tidak salahnya untuk bertanya dan berkomunikasi dengan masyarakat lokal untuk mengambil informasi mengenai kampung halamannya. Kita Bisa bertanya tentang seputar jalan, informasi transportasi atau tempat wisata yang menarik dengan mereka.
 
 
8. Hindari untuk membawa barang terlalu banyak
Pada saat traveling liburan haruslah menyenangkan karena kita akan melihat sesuatu yang jarang kita temui, tapi bagai mana kita bisa enjoy kalau kita terlalu sibuk dengan barang bawaan kita.
Selalu membawa barang bawaan yang kita perlu saja seperti pakaian yang sesuai dengan iklim tempat liburan kita. Selalu rencanakan hal ini.
Demikian dulu ya semoga bermanfaat…
Selamat liburan Guys!!!


 



Booking.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *