Inilah 10 Objek Wisata di Asia yang Wajib dikunjungi dan Salah Satunya ada di Indonesia versi dari Situs Lonely Planet

foto:lonelyplanet.com
Benua Asia adalah merupakan salah satu tujuan wisata menarik untuk dikunjungi di setiap tahunnya, banyak sekali tempat-tempat keren yang bisa di kunjungi dan beserta keunikan alamnya di negara masing-masing. seperti indonesia yang terkenal dengan iklim tropis menyuguhkan keindahan pantainya yang beraneka ragam. Berikut adalah Inilah 10 Objek Wisata di Asia yang Wajib dikunjungi dan Salah Satunya ada di Indonesia versi dari Situs Lonely Planet
Adapun artikel ini di buat berdasarkan survey dari salah satu situs bernama Lonely Planet yakni sebuah situs perjalanan dan wisata terkenal di dunia . 
 
Mereka mengeluarkan beberapa daftar rekomended mengenai objek-objek wisata menarik di Asia yang wajib dikunjungi dan salah satunya ada di Indonesia lo, keren kan!
Mereka merekomendasikan banyak tempat yang bermacam-macam yakni dimulai dari objek wisata kuliner sampai objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan surga tropis, 
 
 
 
1. Objek Wisata Meghalaya, India
Daerah Meghalaya adalah sebuah lokasi wisata alam yang menyuguhkan alamnya seperti  pendakian, memanjat tebing, menjelajahi sebuah gua, dan arung jeram yang pantas dikunjungi di negara India. Anda menyukai wisata alam and harus mengunjungi lokasi perbukitan Khasi ini untuk dan nikmati lah berbagai macam olahraga alam yang penuh menantang tadi.
Selain di Khasi, Meghalaya juga mempunyai sebuah Air Terjun Nohkalikai yang sangat indah. Air terjun merupakan tertinggi di India dan airnya mengalir deras dari ketinggian 335 meter, membentuk sebuah kolam berwarna biru yang sangat indah. Selain itu pemandangan alam di sekitar tempat ini pun juga tak kalah indahnya, Air terjun ini dikelilingi hutan lebat yang masih asli. 
Lokasi Air Terjun Nohkalikai juga tidak jauh dengan Cherrapunji, desa ini merupakan salah satu tempat terbasah di planet bumi jadi hampir setiap hari ada hujan di sana. Bagaimana anda berminat ke sana ?
2. Objek wisata Taitung, Taiwan
Kota Taitung di Taiwan adalah salah objek wisata yang menarik untuk di kunjungi karena memiliki alam yang sangat indah. Kita pun bisa bersepeda di daerah Taitung Forest Park, menonton penampakan dari ikan paus, rileks di rumah pohon Banyan, dan mencoba mempelajari dan menelusuri dari jejak manusia prasejarah di museum nasional of Prehistory. Ini hanya beberapa dari sekian macam jenis wisata yang bisa ditawarkan oleh objek wisata Taitung.
Tapi yang menjadikan Taitung sebagai tujuan wajib bagi para wisatawan khususnya penyuka gaya hidup modern ialah tradisi pesta, festival music, dan anggur terbaik yang bisa didapatkan di sana.
3. Objek Wisata Kota Ipoh, Malaysia
Ipoh merupakan sebuah pusat kota dari negeri Perak di Malaysia. Kota ini berlokasi dan berjarak sekitar 150 km dari ibu kota Kuala Lumpur dan juga sekitar 150 km dari  Kota Penang, sehingga bisa di katakan Objek wisata kota Ipoh bisa adalah sebagai garis tengah-tengah antara Kuala Lumpur dan Penang. ciri khas Kota Ipoh adlah mempunyai model bangunan tua peninggalan kolonial Inggris. Kota Ipoh juga terkenal dengan minuman kopi putih khas Ipoh nya.
Bukan hanya itu saja yang terkenal, Kota Ipoh juga dikenal sebagai tempat kuliner yang terkenal di kalangan wisatawan asing. Jadi jika berkunjung ke kota Ipoh Perak.
Anda wajib merasakan aneka kuliner yang banyak di jual di restorant-restaurant maupun di pinggir jalan. Di Kota Ipoh juga banyak terdapat tempat-tempat wisata yang wajib di kunjungi seperti : kuil-kuli dan gua, museum, kellie’s castel dan lain-lain
4. Objek wisata di Hokkaido, Jepang
Kota Hokkaido di Jepang  memiliki hampir segala hal dan daya tarik tersendiri, mulai dari saljunya yang  selembut bedak bayi di musim dingin hingga padang bunga shibazakura terhampar yang memperlihatkan keindahannya di musim semi.
Kebun binatang Asshiyama yang merupakan kebun binatang terbesar yang ada di Jepang and bisa melhat anjing laut, penguin singa laut, pemandangan indah dabau mashu di kushiro. Untuk menuju kesana menjadi lebih mudah karena berkat pelayanan kereta peluru shinkansen yang menghubungkan antara Hakodate dan Tokyo.
5. Objek Wisata di Shanghai, China
Shanghai merupakan kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok dan lokasinya ada di tepi delta Changjiang. Perkembangan kota ini dalam beberapa tahun sangat pesat sehingga Shanghai menjadi pusat ekonomi,finansial, komunikasi dan memajukan pariwisata  terpenting Negeri tirai bambu
di Bidang pariwasata nya Kota Shanghai menyuguhkan bermacam-macam atraksi baru, sperti Disney resort pertama yang dibuat di daratan China dan juga Shanghai Tower yang terkenal
6. Objek Wisata Kepulauan Trang, Thailand
Kepulauan Trang di Thailand menawarkan banyak sekali keindahan alam pantai tropis yang dipunyai oleh tetanggannya Pesisir Andaman. Yang menjadika special dari pulau-pulau di sana masih tergolong perawan. Belum banyak juga wisatawan asing yang mengetahui keindahan dari alam pulau tersebut kebanyakan wisatawan yang datang berasal dari Eropa.
Kota Trang kaya akan keindahan lautnya. hampir wisatawan yang datang di Trang kebanayakan orang bangsa Eropa. Setiap tahunnya ada sekitar 1 juta wisatawan yang datang untuk menikmati liburan di beberapa pulau di kepulauan Trang Thailand (sumber: travel.detik.com)
7. Objek wisata Jeonju, Korea Selatan
Kota Jeonju merupakan kota yang memiliki warisan budaya kental dan ini juga adlah tanah kelahiran salah satu kuliner terkenal dari Korea Selatan bernama bibimbap.
Anda bisa mencoba berbagai macam nasi campur ala Korea ini di sana, seperti wafel bibimbap yang sangat mirip dengan sushi gulung jepang
Di tahun 2012, kota Jeonju ditetapkan sebagai UNESCO City of Gastronomy (kota dengan berbagai macam masakan atau kuliner)
Tidak hanya kuliner bibimbap saja melainkan ada banyak macam kuliner lain  yang bisa ditemui di sini. Anda juga bisa mengunjungi museum anggur tradisional dan mencicipi teh atau arak lokal di salah satu hanok (adalah rumah tradisional Korea), atau mencicipi kue malam hari di Pasar Nambu.
Jika anda suka dengan traveling kuliner, anda wajib ke Kota jeonju di Korea Selatan
8. Kepulauan Con Dao, Vietnam
Pulau Con Dao adalah sebagai salah satu tujuani wisata di Vietnam yang paling populer . Mereka memiliki penerbangan dari Ho Chi Minh yang semakin baik dalam pelayanannya sehingga ketika para wisatawan ingin mengunjungi salah satu pantai biru di Con Dao jadi lebih mudah sekarang
Pulau Con Dao berlokasi di provinsi Ba Ria-Vung Tau memiliki garis pantai kira-kira 200 Km dan kondisi alam di sana masih indah dan masih  liar, air lautnya yang berwarna biru dan terumbu karang yang berwarna-warni dan asri.
Ini adalah salah satu destinasi andalan dari negara vietnam
 

artikel lainnya :

Objek Wisata Desa Penglipuran Di Bali ini merupakan adalah salah satu desa terbersih di Dunia, Anda sudah pernah kesana?

 
9. Objek Wisata di Hong Kong, China
Kota Hong Kong memiliki tujuan wisata yang tergolong masih anyar yakni Hong Kong Global Geopark.
Situs ini baru diresmikan ditahun 2009  dan ditetapkan sebagai bagian dari Global Geoparks Network UNESCO di tahun 2011. Di Hong Kong Global geopark terdiri dari dua area geologis yakni area kolom batu heksagonal Sai Kung & situs batuan sedimen Northeast New Territories. dua tempat ini terdiri dari empat pulau yang menampilkan formasi batuan terunik di benua Asia.
10. Objek Wisata di Desa Pemuteran di Bali- Indonesia

 

Keindahan dari beragam pantai-pantai di Bali sudah tidak diragukan lagi banyak wisatawan yang berlibur di sini . akan tetapi yang menjadikan Pemuteran itu unik ialah adanya pura atau kuil  bawah lautnya yang sempat mengejutkann dunia. Keramahan dan tradisi penduduk lokal yang masih kental juga menjadi daya tarik tersendiri di Desa Pamuteran untuk wisatawan yang datang ke sana.
 
terimakasih sudah membaca artikel Inilah 10 Objek Wisata di Asia yang Wajib dikunjungi dan Salah Satunya ada di Indonesia versi dari Situs Lonely Planet, jangan lupa di share ya!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *