SHOPPING CART

close

Inilah 10 Spot wisata Terkenal yang ada di Raja Ampat, Papua Barat | Update Nov. 2019

10 Spot wisata Terkenal yang ada di Raja Ampat / @ IG @chelseakauai

Siapa yang tak mengenal Raja Ampat ? destinasi wisata di Indonesia ini tergolong tujuan wisata dunia guys, tentunya bagi yang menyukai aktivitas diving, snorkeling sangat menyukai tempat ini, ya benar sekali bahwa keindahan alam bawah lautnya sudah menjadi pembicaraan banyak kalangan karena keindahan yang tidak di miliki di tempat lainnya di dunia. Namun bukan hanya itu guys, Raja Ampat memiliki beberapa tempat tujuan wisata terkenal lainnya, mau tau dimana saja. Inilah 10 Spot wisata Terkenal yang ada di Raja Ampat, Papua Barat

Dimana kah Raja Ampat berada ?

Raja Ampat merupakan gugusan kepulauan yang indah yang berada di Papua Barat, memang untuk akses menuju kesana masih sangat minim dan banyak orang yang bilang bahwa liburan ke sini sangat mahal! namun keindahan yang didapat memang sangat sebanding dengan biaya yang di keluarkan. Saran kami adalah sebelum kesini sebaiknya anda mempersiapkan biaya operasional yang cukup ya dan untuk perkiraan berapa budget yang harus di keluarkan untuk liburan Raja Ampat silahkan baca budget yang harus disiapkan ke Raja Ampat, papua barat.

Raja Ampat adalah dimana kita bisa menemui coral Triangle artinya segitiga terumbu karang terindah yang tidak ada di dunia kecuali disini, tempat wisata terbaik indonesia ini masuk dalam kategori 10 tempat diving terbaik di dunia, tak heran Raja Ampat begitu terkenal bahkan orang luar lebih mengenal tempat ini dari warga indonesia sendiri.

Selain tempat diving terbaik tentunya wilayah Raja Ampat yang terdiri dari banyak pulau ini menjadi tempat wisata menarik untuk di kunjungi, gugusan pulau kecil nya dan lautnya yang tenang menjadi sangat lengkap seperti sebuah kedamaian surga yang indah dan cantik, saat ke Raja ampat nanti tidak lupa kami akan memberikan informasi penting mengenai tempat mana saja yang menarik untuk di kunjungi nanti ya. Baca terus artikel ini.

Baca : Favehotel Jayapura hotel, Hotel modern di pusat kota Jayapura Papua – Harga mulai dari Rp. 600.000 / malam

10 Spot wisata terkenal yang ada di Raja Ampat, Papua Barat

1.Pulau Wayag

Pulau Wayag / IG @elephantour

Tercatat ada 600 pulau kecil dengan 4 pulau besar utama yang ada di raja ampat guys dan sebagian pulau disini tidak berpenghuni dan tidak mempunyai nama lo. Tempat menarik yang wajib untuk anda kunjungi saat di raja ampat papua barat adaldah pulau wayag. Ini adalah ikon wisata raja ampat yang sering anda lihat di televisi atau media sosial.

Teman traveler akan melihat keindahan gugusan pulau batu karang di tengah laut biru yang tenang, pemandangan disini dari atas memang sangat spektakuler banget. Pertama -tama anda akan mendaki pulau wayag dengan waktu 30 menit saja untuk sampai ke puncak.

Berfoto dengan latar gugusan pulau karang dibawah adalah momen yang tak terlupakan. spot pulau wayag sendiri sangat mendunia, ini adalah spot wisata wajib di kunjungi saat berwisata di wayag, papua.

Lokasi Wayag : Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, papua Barat

2. Teluk Kabui

Teluk Kabui

Spot wisata terkenal raja ampat berikutnya ada di teluk Kabui, hampir sama juga dengan yang ada di wayag, teluk kabui terdapat banyak batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut, entah kenapa batu -batu ini bisa berdiri menjulang tinggi dan terlihat begitu indah.

Ada sati spot foto instagram yang terkenal disini adalah sebuah batu karang dengan warna abu -abu dimana orang disini menamakannya batu pensil, di sini juga sudah disiapkan semacam jembatan kayu tempat wisatawan sering melakukan foto selfie dengan latar batu pensil di teluk Kabui.

Lokasi teluk Kabui : kepulauan Raja Ampat, Yanbeser, Kabupaten Raja Ampat, papua Barat

3. Pianemo

Pianemo / IG @ro_diver

Mau menikmati keindahan alam dari atas, teman traveler bisa datang ke Pianemo. Spot wisata terkenal ini merupakan gugusan kawasan karst pulau karang yang membentang di hamparan laut biru menjadi yang terindah setelah wayag dan Kabui guys!.

Terdapat spot seperti jembatan kayu yang sudah disiapkan bagi wisatawan untuk melihat pemandangan alam di pianemo dari ketinggian. Bapak Jokowi pernah kesini juga dan mengatakan Pianemo adalah surga kecil di tanah papua, bahkan banyak selebriti yang sering kesini juga. Keindahan alam disini seakan membuat mata kita tidak akan berkedip.

Dekat dengan Pianemo terdapat spot wisata terkenal lainnya yakni laguna bintang, lagunan ini memiliki warna hijau toska dengan membentuk rupa bintang secara alami guys. Mau melihat laguna secara utuh, teman traveler harus naik ke puncak bukit dan bisa melihat pemandangan laguna secara utuh, wisata hits laguna bintang bisa dicapai hanya 10 menit dati pianemo dengan naik speed boat.

Lokasi painemo : Saukabu, Waigeo Barat, Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

4. Misool

Misool / IG @worldscouttravel

Menjadi salah satu pulau terbesar di Raja Ampat, pulau Misool adalah awal petualangan anda menjelajahi spot -spot wisata terkenal disini. Pulau cantik ini menyimpan sejuta keindahan di raja ampat. Pemandangan alam dari atas maupun bawah lautnya sangat fantastik banget.

Keragaman biota bawah lautnya akan membuat mata anda terbalalak guys, bertemu ikan ikan karang yang cantik , hiu berjalan atau kalabia yang merupakan binatang endemik raja ampat yang tidak ada di tempat lain hanya disini saja anda bisa melihatnya. Gugusan pulau karang yang unik serta lukisan prasejarah dengan lukisan telapak tangan, ikan,perahu dan banyak bentuk lainnya yang masih misterius.

Memang sulit juga untuk melukiskan dengan kata -kata kecuali teman traveler bisa datang langsung dan merasakan sendiri keiindahan “surga” yang ada disini.

Lokasi misool : Distrik Misool, Kabupaten Raja Ampat Papua Barat.

5. Desa Wisata Arborek

Desa Wisata Arborek / IG @miryoray_

Bagi yang menyukai wisata diving dan snorkeling maka Desa wisata arborek menjadi pilihan utama untuk di kunjungi di raja ampat, disini terdapat pantai yang yang landai , bersih dengan lautnya yang sangat jernih, sangat indah banget guys.

Warga lokal disini pun sangat ramah menyambut wisatawan yang datang, bisa melihat kampung dengan pelayanan orang sini yang tulus.

Kombinasi wisata yang klop daratan yang indah serta bawah laut yang kaya akan ikan dan terumbu karang yang cantik, Arborek menjadi spot diving terbaik dai raja ampat, menyellam disini terdapat banyak biata laut seperti ikan badut, parrot fish, kuda laut, kura -kura, penyu dll.

Lokasi Desa Wisata Arborek : Arborek, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat

Baca : Pesona Wisata Danau Sentani Yang Mempunyai Bermacam-Macam Keindahan di Jayapura Papua

6. Desa Sawing Rai

Desa Sawing Rai / IG @laura_christanty

Burung Cendrawasih yang menjadi ikon wisata dari tanahh Papua bisa anda lihat disini, di desa sawaing rai memiliki atraksi bird watch, teman traveler bisa meihat langsung burung yang sangat cantik ini diatas pepohonan. Sayangnya melihat burung cendrawasih tidak di jamin anda bisa melihatnya biasanya burung – burung akan terlihat pada pagi hari sekitar jam 7 -9 pagi hari dan jam 4 – 5 sore hari. Usahakan jangan berisik saat melihat burung cendrawasih ya.

Ya walaupun anda tidak berhasil melihat burung cendrawasih di desa sawing rai, kita masih bisa melakukan aktivitas diving dan snorkeling disini. bertemu ikan – ikan cantik yang menghampiri anda saat menyelam seakan memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan.

Lokasi desa sawing rai : Sawinggrai, Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat

7. Desa Sauwandarek

Desa Sauwandarek

Spot wisata raja ampat berikutnya anda wajib untuk datang ke desa Sauwandarek, desa yang satu ini memiliki penduduk lokal yang sangat ramah dan berteman dengan wisatawan yang datang ke Raja Ampat.

Memiliki banyak spot diving yang indah dan cantik bahkan saat di dermaga desa pemandangan bawah lautnya langsung terlihat jelas banget seperti aquarium melihat banyak ikan yang lalu lalang

8. Air terjun Batanta

Air terjun Batanta

Selain keragaman biota laut dan terumbu karangnya, saat didarat kita melihat spot wisata terkenal lainnya berupa air terjun dengan nama air terjun Batanta.

Air terjun ini bisa menjadi pilihan untuk berbasuh di air terjun yang segar setelah seharian berenang di air asin lautan raja ampat.

9. Pulau Salawati

Pulau Salawati

Spot wisata terkenal di raja ampat lainnya adalah Pulau salawati disini wisatawan bisa melihat keindahan pulau yang dikelilingi laut yang bersih dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Disini terdapat hutan tropis yang sangat alami dengan ikan – ikan cantik di bawah lautnya.

Hutan tropis menyediakan pohon asli papua yakni pohon sagu, pulau ini sangat cocok juga sebagai tempat untuk menyepi dan menenangkan diri. Seperti pulau lainnya, pulau salawati memiliki spot diving dengan terumbu karang dan banyak ikan hiasnya yang beraneka ragam. Pulau Salawati juga memiliki peninggalan sejarah berupa bungker peninggalan Belanda dan Jepang yang dibuat pada masa perang dunia ke-2

10. Raja Ampat Dive Lodge

Raja Ampat Dive Lodge

Pilihan akomodasi yang lumayan banyak berada di Raja ampat Papua Barat, tentunya pilihan paling bagus adalah berada dekat dengan pantai dan lautnya seperti yang ada di Maldive namun disini jauh lebih indah guys. Kami memiliki satu rekomendasi resort yang cantik, pinggir pantai dengan fasilitas yang lengkap yakni Raja Ampat Dive Lodge.

Bentuk – bentuk kamar seperti bungalow dimana langsung memiliki pemandangan laut yang biru dan bersih serta resort bintang 3 ini memiliki fasilitas menyelam yang lengkap. Raja Ampat Dive lodge bisa menjadi pilihan menginap yang nyaman di Raja Ampat dan anda pun bisa memesan kamarnya secara online tanpa menggunakan kartu kredit bisa di bayar pada saat tiba disana.

Untuk info lengkap dan pemesanan mengenai resort ini langsung baca : Raja Ampat Dive Lodge

Baca artikel lainnya : 03 objek wisata yang sangat terkenal di provinsi Papua Barat, anda wajib kesana

Demikian ulasan mengenai 10 Spot wisata Terkenal yang ada di Raja Ampat, Papua Barat | Update Nov. 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Inilah 10 Spot wisata Terkenal yang ada di Raja Ampat, Papua Barat | Update Nov. 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: