SHOPPING CART

close
Booking.com

Inilah 10 Wisata Pantai Terkenal, Indah Dan Asri Di Malang Yang Perlu Anda Ketahui

Booking.com
Inilah 10 Wisata Pantai Terkenal, Indah Dan Asri Di Malang Yang Perlu Anda Ketahui
Malang adalah gudangnya wisata alam pantai yang menarik , keindahan alam pantai di sini ssudah tidak di ragukan lagi , di pesisir selatan malang utamanya menyimpan banyak wisata pantai yang masih alami dan terkenal juga. Mau tahu wisata pantai apa saja yang ada di sini ? Inilah 10 Wisata Pantai Terkenal, Indah Dan Asri Di Malang Yang Perlu Anda Ketahui . Tempat-tempat wisata ini jauh dari keramaian dan masih terjaga keasriannya.
Lokasi tempat wisata pantai tersebut juga banyak jalurnya yang masih sulit sehingga terkadang kita harus tracking terlebih dahulu untuk sanggup hingga di tujuan tempat wisata pantai yang dimaksud. Semua tempat wisata pantai tersebut juga ada yang berada di satu daerah sehingga semakin memudahkan kita untuk menemukan lokasi wisata pantai tersebut dan semuanya tersebar disepanjang garis pantai di pesisir selatan Kab. Malang.
Bagi anda yang berjiwa petualang tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk mengeksplore sebagian besar wisata pantai di malang ini. Untuk lebih jelasnya wisata pantai mana saja yang akan anda kunjungi nanti silahkan simak info di bawah ya

 

Inilah 10 Wisata Pantai Terkenal, Indah Dan Asri Di Malang Yang Perlu Anda Ketahui

1. Wisata Pantai Tiga Warna Malang

Foto by www.kanalmalang.net

Wisata ini merupakan wisata di malang yang menyuguhkan keindahan gatis pantai, maritim dan juga pemandangan bawah lautnya. Wisata Pantai Tiga Warna Malang sangat terjaga keasrian dan kebersihannya lantaran tempat wisata terletak di Kawasan Clungup Mangrove Conservation. Makara ini merupakan daerah konservasi mangrove dan dikelola oleh Bhakti Alam Sendang Biru sehingga sangat diperhatikan sekali kelestarian dan kebersihannya.

Wisata Pantai Tiga Warna Malang juga mempunyai regulasi yang sangat ketat untuk menjaga alam disana. Salah satu kebijakannya yakni pembatasan kuota pengunjung, hukuman sampah, hari berkunjung dan lain sebagainya.
Untuk berkunjung ke lokasi wisata pantai tiga warna tidaklah sembarangan, kita harus melakukan pemesanan terlebih dahulu , untuk pemesanan temapt langsung saja mencari informasi di google ya.
 
Lokasi Wisata Pantai Tiga Warna Malang

Wisata Pantai Tiga Warna berada di daerah Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Makara sesudah melewati pintu masuk daerah konservasi dilanjutkan tracking bersama pemandu wisata untuk menuju ke Pantai Tiga Warna.

 

2. Wisata Pantai Teluk Asmoro Malang

Foto by pegi-pegi.com

Tempat wisata Pantai Teluk Asmoro atau Teluk Asmara ini disebut juga sebagai Raja Ampatnya Malang. Disini kalian sanggup melihat hamparan maritim biru dengan formasi pulau disekitarnya. Selain itu tempat wisata Pantai Teluk Asmara ini juga masih tergolong pantai yang alami dan juga sangat cocok untuk tujuan lokasi camp.

Lokasi Pantai Teluk Asmoro, Malang
Untuk menemukan lokasi Pantai Teluk Asmoro tidaklah sulit. Kalian sanggup menyusuri jalur lintas selatan sebelum Pantai Goa Cina jikalau dari arah Timur. Alamat lengkapnya berada di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

Jika masih kebingungan untuk menuju lokasi Pantai Teluk Asmara sanggup juga melihat bagaimana cara menuju wisata tersebut disini.

3. Wisata Pantai Modangan Malang

Pantai Modangan

Tempat wisata pantai yang satu ini merupakan lokasi pantai yang berada di paling ujung Kab. Malang dan berbatasan pribadi dengan Kab. Blitar. Destinasi wisata ini berjulukan Pantai Modangan. Wisata Pantai Modangan bukan saja menyajikan panorama alamnya yang masih sangat alami. Disini juga terdapat spot-spot kekinian yang Instagramable.

 

Lokasi Pantai Modangan Malang

Pantai Modangan merupakan tempat wisata di Malang yang gres dibuka untuk umum, maka untuk susukan jalan menuju ke lokasi masih belum maksimal dan masih berupa jalan makadam. Pantai Modangan Malang berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, tepatnya di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167.
Pantai Modangan tempatnya bersebelahan dengan pantai Jolosutro di Blitar. Makara sanggup dibayangkan jauhnya tempat ini dari sentra Kota Malang. Dari Kota Malang Pantai Modangan berjarak sekitar 70 Km dan kalian sanggup mengakses lokasinya via GPS di link ini.

 

4. Wisata Pantai Watu Pecah Malang

Wisata pantai terindah di malang yang kedua ini masih berada di daerah Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata Pantai Watu Pecah Malang merupakan paket wisata yang disediakan oleh pengelola Bhakti Alam Sendang Biru. Makara apabila kalian tiba ke Wisata Pantai Tiga Warna akan diberikan alternatif tujuan oleh pemandunya apakah pribadi menuju ke Wisata Pantai Tiga Warna atau tracking terlebih dahulu untuk melihat Wisata Pantai lainnya?

Disaat Tracking inilah kalian akan sanggup juga melewati dan mampir ke Wisata Watu Pecah yang juga masih asri dan terjaga keberasihannya.
 

Lokasi Wisata Pantai Watu Pecah Malang
Wisata Pantai Watu Pecah berada di daerah Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Makara sesudah melewati pintu masuk daerah konservasi dilanjutkan tracking bersama pemandu wisata dengan meminta untuk melewati semua wisata pantai ketika menuju ke Pantai Tiga Warna.

Rute trackingnya dari pintu masuk daerah konservasi – wisata Pantai Clungup – wisata Pantai Gatra – wisata Panti Savana – wisata Pantai Watu Pecah – wisata Pantai Tiga Warna.

 

5. Wisata Pantai Savana Malang

Foto by http://nalaprayarizal.blogspot.com

Wisata pantai terindah di Malang berikutnya juga masih didalam daerah Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata Pantai Savana juga merupakan paket wisata yang disediakan oleh panitia ketika kalian mengunjungi Wisata Pantai Tiga Warna di Malang.

 

Lokasi Wisata Pantai Savana Malang
Wisata Pantai Savana berada di daerah Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Makara sesudah melewati pintu masuk daerah konservasi dilanjutkan tracking bersama pemandu wisata dengan meminta untuk melewati semua wisata pantai ketika menuju ke Pantai Tiga Warna.


6. Wisata Pantai Gatra Malang

Foto by https://ngalam.co

Pantai Gatra ini juga merupakan wisata pantai lainnya yang berada di daerah Clungup Mangrove Conservation Malang. Tetapi untuk Wisata Pantai Gatra dan Wisata Pantai Clungup tidak dibatasi kuotanya dan tanpa harus dibantu oleh pemandu wisata. Wisata Pantai Gatra ini merupakan batas kunjungan dari wisatawan yang tidak memakai jasa pemandu. Karena untuk ke Wisata Pantai lainnya menyerupai Pantai Savana, Watu Pecah, dan Tiga Warna Wajib untuk diantarkan oleh pemandu wisata yang disediakan oleh pengelola Bhakti Alam Sendang Biru Malang.

 

Lokasi Wisata Pantai Gatra Malang
Wisata Pantai Gatra berada di daerah Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Makara sesudah melewati pintu masuk daerah konservasi dilanjutkan tracking melewati daerah konservasi mangrove, wisata Pantai Clungup dan hingga di wisata Pantai Gatra.

7. Wisata Pantai Clungup Malang

Pantai Clungup Malang

Wisata Pantai Clungup juga masih berada di daerah Clungup Mangrove Conservation Malang. Wisata Pantai Clungup merupakan jalan satu-satunya menuju ke Pantai Gatra, Pantai Savana, Pantai Watu Pecah, dan Pantai Tiga Warna. Sebelum ke Wisata Pantai Clungup kita harus melewati pintu utama masuk ke daerah konservasi.

Dan disini semuanya diata, baik itu identitas dan semua barang bawaan yang berpotensi sampah juga didata. Untuk setiap item barang bawaan yang tidak sesuai dengan data akan dikenakan sangsi sebesar Rp 100.000. Inilah alasan kenapa semua Wisata Pantai yang dikelola oleh Bhakti Alam Sendang Biru terus terjaga keasriannya.

Lokasi Wisata Pantai Clungup Malang
Wisata Pantai Clungup berada di daerah Clungup Mangrove Conservation tepatnya di Desa Tambak Rejo, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang, Jawa Timur. Jadi sesudah melewati pintu masuk daerah konservasi dilanjutkan tracking menyusuri daerah mangrove untuk sanggup hingga ke wisata Pantai Clungup.

 

8. Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Foto by jejakpiknik.com

Sekarang pindah ke tempat Wisata Pantai lainnya yang tidak kalah indahnya yaitu di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak Malang. Tempat wisata ini juga masih sangat asri dan alami. Tetapi untuk sanggup masuk ke lokasi wisata Pantai Kondang Merak tidak seketat di daerah Clungup Mangrove Conservation. Untuk susukan menuju lokasi Wisata Pantai Kondang Merak masih berupa jalanan berbatu jadi membutuhkan tenaga ekstra untuk sanggup hingga ke lokasi Wisata Pantai Kondang Merak.

 

Walaupun jalan menuju Wisata Pantai Kondang Merak masih berbatu, susukan jalan ini tetapi sanggup dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Kondisi jalan disana sangat gampang dilalui jikalau pada demam isu kemarau. Makara sangat tidak dianjurkan untuk tiba ke Wisata Pantai Kondang Merak ketika demam isu hujan lantaran dipastikan akan sulit untuk dilalui.

Lokasi Wisata Pantai Kondang Merak Malang

Wisata ini berada tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang tepatnya di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Makara ketika hingga perempatan terakhir menuju wisata Pantai Bale Kambang kalian belok ke kanan untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak.

 

9. Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Wisata Pantai dengan air yang tenang di Pantai Banyu Meneng Malang . foto : pinterest.com

Wisata Pantai terindah di Malang selanjutnya yakni Pantai Banyu Meneng juga masih berada di daerah wisata Pantai Kondang Merak, tepatnya berada di sebelah kanan Pantai Kondang Merak. Nama Banyu Meneng ini merupakan cerminan kondisi pantai yang begitu tenang. Karakristik wisata Pantai Banyu Meneng berombang hening dan mempunyai garis pantai yang cukup luas dengan hamparan pasir putih yang masih alami dan bersih.

 

Wisata Pantai Banyu Meneng Malang juga menyediakan kemudahan lainnya yaitu untuk acara snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Kondisi air maritim yang begitu hening dan jenih merupakan alasan kenapa wisata Pantai Banyu Meneng sangat cocok untuk acara Snorkling.

Lokasi Wisata Pantai Banyu Meneng Malang
Wisata ini berada tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang tepatnya di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Makara ketika hingga perempatan terakhir menuju wisata Pantai Bale Kambang kalian belok ke kanan untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak. Setelah hingga di Wisata Pantai Kondang Merak lanjutkan perjalanan dengan tracking menyusuri pantai ke arah kanan sekitar 100 m dan sampailah di Wisata Pantai Banyu Meneng.

10. Wisata Pantai Selok Malang

Foto by islahagus.blogspot.com

Wisata pantai terindah lainnya yang masih berada di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak yakni Wisata Pantai Selok. Wisata Pantai ini berada bersebelahan dengan Wisata Pantai Banyu Meneng. Makara untuk sanggup hingga ke lokasi ini kalian sanggup tracking di bebatuan karang yang ada di sebelah kanan Pantai Banyu Meneng. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Wisata Pantai Banyu Meneng hanya cukup melewati bebatuan karang dan sampailah di Wisata Pantai Selok.

Wisata Pantai Selok ini masih alami dan sepi pengunjung. Hal ini disebabkan keberadaanya yang agak jauh dari lokasi Wisata utama yaitu Wisata Pantai Kondang Merak. Walapun tenpatnya berdekatan, karakteristik dari Pantai Selok sangat berbeda dengan kedua pantai yang ada di Kawasan Wisata Pantai Kondang Merak. Wisata Pantai Selok ini berombak besar tidak menyerupai Pantai Kodang Merak dan Pantai Banyu Meneng.

Lokasi Wisata Pantai Selok Malang
Wisata ini berada tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang tepatnya di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang, Jawa Timur. Makara ketika hingga perempatan terakhir menuju wisata Pantai Bale Kambang kalian belok ke kanan untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak. Setelah hingga di daerah wisata Pantai Kondang Merak perjalanan dilanjutkan dengan tracking melewati Pantai Banyu Meneng dan trus melewati bukit kecil dan kalian akan hingga di lokasi Wisata Pantai Selok.

Ingatlah untuk selalu menjaga alam wisata ini dengan cara yang sangat simple yakni tidak merusaknya, jangan membuang sampah sembarangan, dan viralkan tempat wisata yang ada di kota anda, share artikel menarik ini ya.

Demikian ulasan mengenai Inilah 10 Wisata Pantai Terkenal, Indah Dan Asri Di Malang Yang Perlu Anda Ketahui , semoga selalu bermanfaat ya, happy traveling!

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com