Inilah Kiat-kiat Khusus Bagi Anda yang Hendak Melakukan Solo travelling / seorang diri

Melaksanakan liburan seorang diri tentu merupakan suatu tantangan tersendiri bagi anda tapi ternyata ini bisa membuat kita jauh menjadi lebih dewasa dan lebih berani dalam menghadapi sesuatu dan juga kita akan menjadi seseorang yang lebih peka terhadap lingkkungan sekitarnya.
 
 
Kebebasan adalah suatu hal yang di dambakan, dengan melakukan solo traveling tentu kita akan merasa bebas mengatur jadwal kita
Solo travelling (berwisata seorang diri) tidak selamanya buruk. Bagi orang yang memiliki kepribadian introvert, solo travelling justru menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuat kita menjadi pribadi yang terbuka dan menutup diri bagi dunia

Berikut in adalah Inilah Kiat-kiat khusus bagi andayang hendak melakukan solo travelling / seorang diri adalah :

 

1. Teliti terlebih dahulu  tujuan destinasi Anda

Mencari detail informasi mengenai destinasi tujuan terlebih dahulu merupakan  perihal yang paling utama. Apalagi, jika Anda hendak melakukan traveling sendirian saja. Selain mencari info obyek wisata yang akan dituju, carilah  informasi lain juga seperti  informasi rumah sakit ideal , pusat kesehatan terdekat dengan hotel , serta membaca review tentang hotel tempat Anda akan menginap.

2. Selalu Simpan barang berharga di safety box yang di sedikan

Jika menurut anda ada barang yang tidak memungkinkan untuk dibawa, sebaiknya disimpan barang-barang berharga Anda di brankas hotel seperti ID, passport,  begitu juga barang-barang berharga lainnya seperti perhiasan, dan eletronik.
artikel menarik lainnya :

Wah Ternyata inilah 08 Manfaat Sering MelakukanTraveling bagi diri Kita


3. Gunakan asuransi perjalanan

Memang menggunakan asuransi perjalanan jauh lebih mahal. Namun, ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan solo travelling.sebagai proteksi diri anda. Kenapa memakai jasa Asuransi perjalanan? Karena asuransi perjalanan  biasanya akan mengganti kerugian atau kehilangan barang-barang anda hingga tiket pesawat jika mengalami keterlambatan pesawat.

4. Jangan cepat berteman dengan orang asing

Bagi anda yang solo traveling hal lain yang harus di ketahui adlah Jangan mudah memercayai orang yag belum di kenal , apalagi daerah yang Anda kunjungi masih asing bagi Anda. Selalu awasi barang-barang bawaan anda.
 
5. selalu berkomunikasi  dengan Keluarga atau teman terdekat

 

Walaupun Anda melakukan traveling dan bepergian seorang diri, ini tidak berarti bahwa  Anda memutuskan komunikasi dengan keluarga dan teman terdekat Anda. Selalu jalankan komunikasi dengan mereka agar keluarga maupun teman Anda tahu kondisi terkini Anda dna mengetahui keberadaan anda



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *