SHOPPING CART

close

Inilah tempat wisata kota bandung yang sudah buka per Juni 2020

Inilah tempat wisata kota bandung yang sudah buka per Juni 2020

Pandemi Corona telah memaksa ditutupnya berbagai tempat wisata yang ada di bandung dan ini sudah terjadi sejak awal maret 2020 kemarin dimana tempat wisata yang ada di Bandung, Cimahi, bandung barat sampai dengan Sumedang harus tutup untuk sementara waktu, namun menjelang pertengahan bulan Juni ini tampak tanda akan di buka kembalinya beberapa tempat wisata di bandung akan segera di laksanakan namun dengan tetap memegang protokol kesehatan yang ketat dengan masa yang di namakan “new normal” ini, berikut adalah Info Lengkap Tentang tempat wisata kota bandung yang sudah buka per Juni 2020.

Bandung akan memasuki masa tahap new normal dimana akan di terapkan masa relaksasi ekonomi terdapat 5 daerah di Bandung yang akan segera membuka tempat wisatanya secara bertahap guys, ini menjadi angin segar buat teman traveler yang merasa sudah bosan banget diam di rumah selama 3 bulan terakhir ya tapi kita harus tahu bahwa pandemi corona di indonesia masih ada bahkan masih menunjukan data peningkatan setiap harinya jadi yang mau keluar tetap untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah di himbau oleh pemerintah ya. Nah untuk info tempat wisata di bandung yang sudah buka saat ini adalah

Tempat wisata Kota Bandung

Melalui dinas pariwisata dan kebudayaan nya, pemerintah Bandung sudah membuka kembali sejumlah tempat wisata hits bandung yang sudah di tunggu warga bandung maupun luar bandung untuk berkunjung.

Nah untuk tempat wisata yang sudah buka di Bandung adalah Ranca Upas, Situ Cileunca, Situ Cisanti, Emte Highland, Glamping Lakeside dan Gunung Puntang. Ada juga Dago Dream Park, Puncak Bintang, Karang Gantungan dll.

Dan untuk beberapa tempat wisata lainnya seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Cimanggu, Pemandian Air Panas Cibolang dan Kampung Singkur untuk saat ini belum dibuka

Untuk pengunjung yang datang juga di batasi sebesar 30% saja dan di larang untuk bergerombol untuk mencegah penyebaran dari virus corona dan protokol kesehatan di terapkan di masing – masing tempat wisata yang telah dibuka dari pemakaian masker, hand sanityse dll.

Untuk kota Bandung sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata nya ya dan hingga saat ini baru Saung Angklung Udjo saja yang baru beroperasi kembali kemudian menyusul tempat wisata Taman lalu lintas, kebun binatang bandung dan karang setra dengan memenuhi protokol kesehatannya terlebih dahulu dengan melakuka simulasi peraturan new normalnya.

Kota bandung sendiri masih di berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kota bandung masih masuk dalam zona kuning yang berarti penyebaran covid 19 disini masih ada walau tidak terlalu besar di bandingkan kota Surabaya, ini yang menyebabkan seluruh tempat wisata bandung 2020 ini belum di buka semuanya.

Protokol kesehatan harus diterapkan lebih ketat seperti untuk tempat makan di tiadakan agar pengunjung tidak berkumpul dan untuk wisata karang setra, pengunjung masih diperbolehkan untuk berenang tapi protokol kesehatan tetap harus di berlakukan dari kamar ganti yang tidak boleh lebih dari 5 orang dll.

Tempat Wisata Kota Cimahi

Untuk kota Cimahi tidak memiliki banyak tempat wisata, kota ini hanya memiliki 3 kecamatan dengan beberapa tempat wisata contohnya wisata kampung adat cirendeu.

CImahi juga memiliki beberapa fasilitas umum gratis yang sering di gunakan warga untuk berekreasi seperti taman atau bangunan unik untuk nongkrong.

Baca : Hotel Mewah di Bandung – Grand Mercure Bandung Setiabudi

Tempat Wisata Kabupaten Bandung Barat yang sudah buka juni 2020

Pembukaan tempat wisata bandung barat pun juga sudah ada dan dilakukan secara bertahap dan jam operasional maupun jumlah kunjungan di terapkan, untuk info tempat wisata bandung barat yang sudah buka antara lain adalah

Farmhouse, Floating Market, The great Asia Africa, TWA Gunung Tangkuban Parahu, The Ranch, The Lodge, Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang Park Zoo, Sanghyang Kenit, Sahyang Heuleut, Taman Bunga Begonia, Curug Pelangi dan Curug Layung.

Ada juga, Dusun Bambu, Cikole Jaya Giri Resort, Maribaya Natural Hot Spring Resort, Orchid Forest, Fairy Garden, Curug Tilu Lewi Opat, Ciwangun Indah Camp, Situ Ciburuy, Stone Garden, Pesona Tebing Masigit, Sanghyang Poek, Curug Sawer dan Curug Malela.

Aturant ketat terhadap setiap tempat wisata yang telah buka harus di laksanakan, pemerintah bandung menerapkan bagi setiap tempat wisata di bandung harus mengikuti protokol kesehatan yakni

  • Pengunjung wajib mengenakan masker, yang tidak memakai di larang masuk
  • Tempat wisata harus menyediakan hand sanitizer
  • penggunaan termo gun untuk mengecek suhu badan pengunjung
  • Pembatasan pengunjung yang datang
  • Untuk hotel pun juga sama jika tamu yang sudah check-out wajib mengosongkkan kamarnya selama 4 jam terlebih dahulu baru bisa memasukan tamu berikutnya.

Pembukaan tempat wisata di Bandung ini bertujuan untuk recoveri ekonomi untuk masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi terutama bagi warga yang mata pencahariannya berasal dari pariwisata.

Baca : Kawasan Wisata Air Terjun Menarik Di Bandung Barat – Curug Malela

Tempat Wisata Kabupaten Sumedang

Tempat wisata di kabupaten Sumedang juga sudah dibuka antara lain adalah Tahura Gunung Kunci, Curug Ciputrawangi, Curug Girobog, Danau Biru Situ Ciembang, Damar Jatigede, Curug Sindulang, Cihonje, Tahura Gunung Kunci dll.

Namun tetap juga semua tempat wisata akan diterapkan protokol kesehatan sperti yang tertulis diatas ya guys. So buat pengunjung yang datang agar tetap menjaga jarak dilarang berkumpul dan memperhatikan kebersihan yang ada, jangan sampai niat mau jalan -jalan tapi terkena covid 19 saat pulang dari sana.

Ya tak lupa masi kita berdoa bersama -sama agar wabah pandemi covid-19 ini segera di hilangkan dari muka bumi semoga vaksin coronanya cepet di temukan agar kehidupan semakin normal kembali seperti dulu.

Baca artikel lainnya : Daftar Lengkap Harga Tiket Masuk ke 50 Tempat Wisata Menarik di Bandung

Demikian ulasan mengenai Inilah tempat wisata kota bandung yang sudah buka per Juni 2020, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Inilah tempat wisata kota bandung yang sudah buka per Juni 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: