Inilah Tips-tips Menarik Traveling ke Thailand, anda wajib tahu jika ingin ke sana!

traveling menarik ke Thailand
foto:http://www.rsu.ac.th
Destinasi Wisata di asia tenggara selain Malaysia dan Singapura, negara Thailand adalah merupakan salah satu tujuan yang populer yang disukai wisatawan Indonesia. Selain Karena jarak tempuh serta kebebasan visanya pesona Thailand yang terkenal dengan surga belanjanya dan berbagai macam kuliner menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang.
 
Selain dari berbelanja dan wisata kuliner di negeri ini juga terkenal dengan keindahan ratusan candi yang megah dan menawan yang wajib untuk dikunjungi jika traveling ke thailand.

traveling menarik ke Thailand
foto:https://www.vjv.com


 
Thailand juga terkenal dengan keindahan puluhan pulau-pulau dengan pantai yang indah yang begitu menarik untuk dijelajahi. Biaya hidup di thailand juga hampir tidak jauh di Indonesia yakni tidak begitu mahal, jadi sangatlah cocok untuk para traveler yang memilik budget rata-rata menengah.
Thailand memiliki beberapa kota yang populer untuk dijelajahi seperti Bangkok, Chiang Mai, Hat Yai, Phuket, Udon Thani, Pattaya, Pak Kret dan Nonthaburi dan setiap kota memiliki daya tariknya masing-masing
Bagi anda yang ingin kesana jadi sebaiknya menetapkan mau kemana terlebih dahulu dan tentu saja persiapkan pasport anda juga jangan sampai expaired masa berlakunya pasport bisa-bisa anda di deportase ketika baru saja tiba di airport nya hehe..
 
Ok berikut adalah beberapa  tips-tipsmenarik traveling ke Thailand:
 
1.     Merencanakan Tujuan tempat berkunjung
Seperti di katakan di atas bahwa Thailand memiliki beberapa kota besar yang menarik untuuk di kunjungi layakanya di Indnesia seperti Bangkok, Chiang Mai, Hat Yai, Phuket, Udon Thani, Pattaya, Pak Kret dan Nonthaburi serta beberapa pulau populer dengan pantai yang indah nan eksotis  yang ada di Thailand di bagian selatan start dari pulau-pulau di seandar Phuket dan Krabi contohnya Koh Phi Phi, Koh Samui dan Koh Phangan yang lebih dekat dengan kota Suratthani, Koh Lanta yang lebih dekat dengan kota Trang,  serta pulau-pulau populer lainnya.
 
Jadi Tujuan mana yang paling anda inginkan dan ini sangat berpengaruh dengan tiket pesawat tujuan mana yang sebaiknya Anda beli. Dan jika salah beli tiket tujuan tentunya akan menyulitkan anda untuk menuju ke destinasi tersebut baik karena di hitung dari keterbatasan waktu maupun budget yang ada. Karena kita mau ke Thailand sebaiknya pelajari Dulu peta Thailand di sana kita bisa melihat letak Kota dan Destinasi -destinsi yang hendak di tuju, Cek Google Map di bawah:



Berikut adalah destinasi populer yang ada di Thailand :
 
1.    Wat Arum adalah Salah Satu Candi Populer di Kota Bangkok
2.    Wat Pho adalah Salah Satu Candi Populer di Kota Bangkok
3.    Pagoda Doi Inthanon berada Kota Chiang Mai
4.    White Temple berada di Chiang Rai, Thailand Utara
5.    Suku Karen yang berleher panjang Bisa Kamu Temui di Chiang Mai dan Chiang Rai dan lain-lain
6.    Jika hendak ke Pulau Dan Pantai yang indah Maya Bay di Taman Nasional Phi Phi Krabi Phuket Thailand adalah tempatnya
7.    Banyak juga beberapa tempat untuk wisata alamnya, menikmati air terjun, pantai dll.
2.  Berburu dan memesan tiket pesawat
 
Apabila Anda telah menentukan tujuan / kota mana yang mau di tuju,  hal yang kemudian harus kamu lakukan tentu saja mencari tiket pesawat ke Thailand. Umumnya penerbangan internasional yang langsung dari Indonesia hanya ke satu kota yaitu Bangkok saja, Tapi jika bangkok bukan menjadi tempat tujuan, anda bisa membeli tiket kereta ke tempat tujuan berlibur anda atau bisa juga memakai pesawat domestik atautransportasi darat bus. Untuk maskapai penerbangan dari Indonesia ke Bangkok adalah Air Asia, Garuda Airlines, Thai Airlines Untuk mendapatkan harga yang murah bisa booking jauh-jauh hari ya
3. Buat Itinerary / informasi
 
Untuk merencanakan perjalananmu liburan ke negeri Gajah Putih Thailand sebaiknya mempersiapkan itinerary informasi perjalanan minimal kita telah mengetahui secara gambaran umumnya agar memudahkan anda setelah tiba di sana untuk melakukan aktivitas destinasi mana saja yang harus di tuju terlebih dahulu. Jadi di sini kia telah memiliki jadwal yang harus di lakukan setiap waktu dan harinya.


4. Menyewa Hotel
 
Jika kamu adalah seorang traveling sejati atau kerennya backpacker, menyewa hotel atau penginapan adalah suatu yang hal yang mudah dilakukan, fleksibel untuk mencari penginapan bisa secara on the spot / go show masih sangat mungkin, karena anda bisa check lokasi terlebih dahulu baru memesan kamar.
 
Tapi jika traveling berlibur anda bersama dengan keluarga, teman atau pasangan dengan jadwal perjalanan yang pasti tentunya saat melakukan pemesanan hotel dari jauh-jauh hari adalah hal yang benar dan bijak sehingga anda dapat memastikan kamu memperoleh hotel yang sesuai dengan expektasi dan serta sesuai dengan budget yang di miliki.
 
Rekomendasi saya untuk memesan suatu hotel sekarang anda bisa lakukan melalui online lewat booking com selain harga yang murah serta diskount, anda juga bisa memilih berbagai macam jenis hotel di booking com  Caranya juga sangat mudah jika anda ingin memesan silahkan klik booking.com
 
Saran 17sekians agar sebaiknya carilah hotel yang dekat dengan kses ke transportasi umum contohnya seperti kereta, bus atau
tempat wisata lainnya.
 
Bagi Anda yang ingin memesan kamar hotel langsung aja
kunjungi link di bawah ini :



Booking.com

5. Tukar Mata uang anda dengan Mata Uang Bath
Beberapa hari sebelum berlibur ke thailand sebaiknya anda menyiapkan mata uang Bath yakni mata uang negara thailand di money changer yang ada di dekat kota kamu. 17 sekians kurang menyarankan untuk menukarkan uang di bandara karena umumnya nilai tukarnya akan berbeda dan rendah ini terjadi di setiap negara yang ingin anda tuju untuk berlibur, jadi kita sudah harus persiapkan dari rumah ya . Jikapun Thailand Bath tidak ada di kota anda. Kita bisa  menukarkan dahulu dengan mata uang USD (Dollar Amerika) dan kalau sudah sampai ke thailand bisa ditukarkan di money changer di
sana.
Dan sebaiknya jangan pernah berpikir juga untuk menukarkan uang Rupiah saat anda tiba di Thailand karena pasti nilai tukar Rupiah itu jadi anjlok bahkan tidak semua money changer di luar negeri tidal mau menerima Indonesia Rupiah. Jumlah uang kas yang kita bawa juga harus cukup karena menurut info tidak semua  tempat di sana menerima kartu kredit.
Tetapi anda bisa menggunakan mesin atm dengan kartu kredit anda untuk menarik uang kas jika anda mengalami masalah atau emergency situasi tentu saja ada biaya administrasi untuk itu yang akan di charge ke kartu kredit anda.
6. Apakah perlu Visa Ke sana?
Untuk pergi ke Thailand karena masih dalam anggota ASEAN tidak memerlukan visa untuk berkunjung wisata kesana . Bebas visa yang berlaku Bagi orang Indonesia Apabila anda masuk lewat jalur udara maka anda akan mendapatkan izin tinggal
dengan batas waktu maksimum 30 hari namun jika anda masuk melalui jalur darat,akan mendapatkan izin tinggal yang lebih pendek yaitu dengan batas waktu maksimum 15 hari saja.
7.  Memahami Thailand lewat Brosur & Peta Wisata
Jika sudah tiba di Thailand melalui lewat bandar udaranya segera carilah Thailand Tourism Information Center atau tempat-tempat yang menyediakan peta dan brosur tentang wisata dan transportasi umum di Thailand, biasanya bisa anda  dapatkan broshur ini secara gratis.
Hal ini sangat penting selain untuk mendapatkan gambaran umum peta transportasi dan informasi tempat-tempat wisata yang ada di thailand .
Dan terkadang umumnya pada setiap broshur yang anda ambil terdapat potongan kupon atau voucher yang dapat anda pakai untuk mendapatkan harga diskont  di beberapa tempat-tempat wisata, hotel maupun restoran- restaurant
8.  Transportasi umum seperti MRT, BTS Skytrain dan Kereta ARL (Airport Rail Link) hanya terdapat di Kota Bangkok
Kota di Thailand yang memiliki transportasi umum seperti kereta MRT, BTS atau ARL hanya anda temukan di ibu kota Bangkok saja sedangkan di kota-kota lainnya di Thailand hanya terdapat transportasi umum seperti bus, song theaw (angkot) serta tuk-tuk (mobil tradisional thailand) .
Untuk naik kereta MRT dan BTS Suica anda dapat membelinya melalui vending machine yang dapat dibayar dengan memakai uang kertas atau koin Bath. Yang penting yang harus anda perhatikan adalah umumnya vending machine di Thailand menggunakan bahasa English namun apabila anda tidak mengerti jangan pernah malu untuk bertanya keorang sekitar ya karena orang thailand juga terkenal dengan dengan keramahan nya lo ya seperti orang kita juga yang selalu ramah sama para wisatawan yang datang.
Ayuk liburan ke thailand sekarang…
Semoga artikel ini bermanfaat, and jangan lupa di share ya..
17sekians _SALAM

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *