Simak Itinerary 6 Hari Di Seoul Korea selatan

 
Sebagai traveler mandiri, aku paling hobi menciptakan itinerary demi menghemat waktu dan tenaga selama di tempat tujuan serta agar tau kira-kira menghabiskan uang berapa selama di TKP. Bikin itinerary itu gampang, modalnya cuma buku panduan wisata, peta, google view, aplikasi subway/metro, baca-baca web pariwisata resmi &  pengalaman orang, serta excel.
 

 

Saya piknik ke Seoul dengan pesawat Garuda Indonesia yang berangkat dari CGK sempurna tengah malam, pas jamnya mbak kunti beroperasi dan sempat delay pula. Sampai di ICN sekitar jam 9 pagi. 
Alhamdulillah proses imigrasi cepet dan lancar jaya.
Setelah beres imigrasi pribadi ambil peta dan beli kartu T-money di CU convenience store terus meluncur ke penginapan dengan metro.
 
Saya menginap di sebuah guest house di daerah Itaewon. Sengaja menentukan di sini alasannya ialah akrab masjid dan banyak warung serta toko swalayan halal. Selain itu, tidak mengecewakan akrab juga dengan stasiun metro line 6 (Itaewon).
 
 
Inilah itinerary yang aku buat:
 
HARI 0 (Kamis)
Perjalanan CGK – ICN
 
HARI 01 (Jum’at)
Itaewon
Namdaemun
 – Namdaemun Market
Insadong
Dongdaemun
 – Gerbang Dongdaemun
 – Dongdaemun Design Plaza
 
HARI 02 (Sabtu)
Bukchon Hanok
Gyeongbokgung Palace
Ehwa Womans University
Namsagol Hanok Village
Namsan Tower
 
HARI 03 (Ahad)
Changdeokgung Palace
Secret Garden
Unhyeongung Palace
Jamsil
Banpo Bridge
 

HARI 04 (Senin)
Nami Island
Petite France

HARI 05 (Selasa)
Gwanghwamun Square
Cheonggyecheon Stream
Deoksugung Palace
Seoul City Hall
Myeongdong

HARI 06 (Rabu)
Perjalanan ICN – CGK



Itinerary ini aku buat sesuai dengan kebutuhan dan keterbatasan waktu yang aku punya. Disesuaikan juga dengan hari dimana obyek-obyek wisata di Korea itu buka. Karena beberapa obyek wisata (terutama istana) punya hari libur yang berbeda di setiap minggunya.

Jadi, jika kau mau traveling mandiri, usahakan menciptakan itinerary terlebih dahulu sebelum berangkat dan pastikan menggali info selengkap mungkin. 

Demikian ulasan mengenai Itinerary 6 Hari Di Seoul Korea selatan, semoga bermanfaat ya



Booking.com