SHOPPING CART

close

Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu | Wisata Keluarga melihat keindahan Landmark Dunia di Karanganyar

Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Wisata Jawa Tengah kali ini kita akan berjalan ke kabupaten karanganyar tepatnya di kec.Tawangmangu. Daerah ini memang sudah terkenal akan tujuan wisatanya karena lokasi yang berada di lereng gunung Lawu, Bagi yang sedang berlibur ke Karanganyar berikut satu pilihan tempat rekreasi keluarga yang penuh dengan spot foto selfienya yakni Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu.

Tawangmangu berada di lereng gunung lawu dimana daerah disini sangat sejuk dan dingin plus disini memang gudangnya wisata alam yang cantik dan indah sebut saja air terjun gerojokan sewu yang terkenal di jawa tengah ya berada di sini juga tapi jika teman traveler tidak suka berbasah -basahn bisa juga mengunjungi tempat wisata lainnya masih di Tawangmangu Karangayar yakni Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu yang juga dikenal dengan nama Taman New Balekambang.

Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Ramai pengunjung di Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Wisata keluarga yang asyik dan seru di Karanganyar yakni mengunjungi Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu disini terdapat banyak spot foto selfie selain itu disini kita bisa melihat keindahan tempat wisata dari berbagai dunia yang di adakan dalam bentuk miniatur -miniatur landmark yang keren dan cantik guys.

Warga Surakarta atau solo sendiri tentunya sudah mengenal Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu dimana dulunya merupakan taman kota biasa yang berisi lapangan tenis, paintball, kolam renang dan permainan biasa lainnya, kemudian tahun 2015 mulai kembangkan dan dirubah lagi menjadi taman new balekambang yang sekarang lebih dikenal dengan nama Javenir Park Taman Balekambang.

Wisata keluarga sangat cocok banget buat jalan -jalan sambil melihat spot – spot foto yang tersedia banyak disini disamping itu Javenir Park Taman Balekambang juga menyediakan wahana bermain yang cocok buat anak -anak dan orang dewasa.

Jadi Javenir Park Taman Balekambang memiliki konsep taman outdoor dengan banyak spot foto dan taman bermain. Sebut saja patung dinosaurus, patung naga, menara eiffel, sandal raksasa, dan adapun permainan seru buat anak -anak seperti ayunan, jungkat jungkit dll.

Ditambah lagi beberapa wahana menarik lainnya seperti landmark miniatur dunia, awalnya yang hanya ada 7 miniatur keajaiban dunia kemudian berkembang dan semakin banyak yang bisa pengunjung lihat disini. Jadi yang suka jeprat – jepret bisa hunting foto disini. Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu di jamin tidak akan membuat pengunjung bosan karena konsep wisata yang diberikan adalah perpaduan dari wisata alam dengan nuansa sentuhan modern yang sangat diminati wisatawan kekinian dan instagramable banget.

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaik di Solo, Jawa Tengah

Ada apa saja di Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Begitu menariknya tempat ini tentunya karena memiliki beberapa fasilitas dan wahana menarik yang mampu menarik banyak pengunjung untuk datang ke Javenir park Taman Balekambang. Sebelum datang kesini 17sekians akan membagi informasi mengenai ada apa saja di Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

1.Taman Miniatur Landmark Dunia

Taman Miniatur Landmark Dunia

Salah satu ikon wisata ini adalah terdapat banyak miniatur yang diambil dari tempat wisata terkenal yang ada di belahan dunia, sebelum memasuki kawasan Taman Miniatur Landmark Dunia. Disini pengunjung bisa berfoto dengan latar background ikon wisata dunia.

Bisa berfoto dengan apa saja di Taman Miniatur Landmark Dunia ?

Banyak banget guys, ada Patung merlion Singapore, menara oisa, lambang hollywood, tembok besar china, Colloseum, menara Eiffel, monumen Art de Triomphe dll.

Kawasan taman miniatur landamark disini tidaklah begitu luas guys, jadi usahakan dalam foto sebelumnya bisa menentukan angle yang tepat terlebih dahulu biar hasil fotonya jadi keren.

2. Areal Outbound

Javenir Park Taman Balekambang atau taman new Balekambang juga memiliki beberapa wahana permainan seru outbound yang seru dan pastinya disukai oleh anak – anak.

Kebanyakan dari wahana outbound disini, pengujung wajib membayar tiket terusan di kisaran Rp.5.000 s/d RP.50.000.

Booking.com

Untuk jenis permainan outbound yang ada antara lain adalah flying fox, ATV, paint ball, high rope, mini fox, sepeda listrik, uji ketangkasan shooting target.

3. Kolam renang

Kolam renang di Javenir Park Taman Balekambang

Tempat wisata tawangmangu ini juga memiliki wahana kolam renang yang tidak terlalu dalam dan banyak permainan didalamnya, terdapat juga seluncuran dan air mnasur yang menghiasi.

Kolam renang di Javenir Park Taman Balekambang juga dipenuhi dengan figur patung kuda laut, gurita, udang dll. Saat berenang disini jangan kaget karena airnya lumayan dingin ya tau sendiri lokasi wisata berada di lereng gunung yang sejuk.

Javenir Park Taman Balekambang adalah taman rekreasi yang sangat seru dan menyenangkan di Tawangmangu karanganyar, selepas dengan wahana permainan dan spot menarik ditambah landmark miniatur dunia, tempat wisata ini juga didukung oleh fasilitas yang membuat pengunjung semakin merasa nyaman saat berkunjung.

Fasilitas pendukung dari Javenir Park Taman Balekambang

  • Musholla : tempat untuk beribadat
  • Tempat parkir yang bagus
  • Toilet umum
  • Sewa kostum traditional ala jepang dan Korea dengan tarif Rp.10.000/10 menit
  • Toko Souvenir : tempat menjual pakaian, gantungan kunci dll
  • Tempat makan : menjual makanan dan minuman

Baca : Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Solo Jawa Tengah

Lokasi Javenir Park Taman Balekambang

Javenir Park Taman Balekambang berada di jalan Balaikambang, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah

Jam operasional : 08.00 – 17.00

Cara menuju ke Javenir Park Taman Balekambang

Patokan utamannya adalah jika sudah sampai di Karangayar ambil jalan menuju grojogan tawangmangu, lokasi wisata memang tidak terlalu jauh dari air terjun grojogan sewu.

Dari Semarang adalah Semarang >> Salatiga >> Solo >> karanganyar

Dari arah (Klaten, Solo, Sukoharjo) memakai kendaraan umum, naik bus dan turun di terminal Tawangmangu kemudian naik ojek ke Javenir Park Taman Balekambang.

Jika memakai kendaraan pribadi langsung saja mengambil arah karanganyar dan arah ke Grojogan sewu

Cek juga google maps disini>>

Tiket masuk ke Javenir Park Taman Balekambang

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan wahana permainan disini tiket masuk update 2019 adalah Rp.20.000 /orang.

Tiket masuk nya akan mendapatkan voucher senilai Rp.5.000 yang bisa di tukarkan dengan fasilitas yang ada di Javenir Park Taman Balekambang

Tips berkunjung ke Javenir Park Taman Balekambang

  • Berkunjung ke lokasi wisata saat musim cerah dan tidak hujan, tujuannya agar bisa lebih puas menikmati keindahan dari Javenir Park Taman Balekambang
  • Javenir Park Taman Balekambang adalah tempat berburu spot foto instagramabe jadi bawalah kamera dan ponsel dengan camera yang memiliki resolusi tinggi dan full charging, biar bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil yang bagus.

Simak review pengunjung mengenai Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu, di ambil dari google review

Taman Miniatur Balekambang adalah taman bermain yang menyenangkan bagi keluarga.
Banyak tempat foto dan taman bermain untuk anak-anak.
Ada juga kolam renang dan film 3D.
Game ini termasuk APV, mini becak, sepeda, rubah pengupas dan lainnya.
Stan foto termasuk ikon terkenal dari berbagai negara.
Ada penyewaan pakaian tradisional Jepang dan Korea.
Harganya 10.000 / 10 menit.
Ada juga toko suvenir yang menjual pakaian, batik, gantungan kunci, kaos dan barang-barang lainnya.
Toko makanan dan minuman juga tersebar di seluruh area.
Tiket masuk adalah 20.000 dan akan diberikan voucher 5.000 yang dapat ditukar di banyak fasilitas di daerah tersebut.

Ludy Chyntia

Tempat yang bagus buat bawa keluarga, tiket masuk Rp 20.000 per orang. Areanya tidak terlalu besar jadi ga capek, berada di tawangmangu dengan udara yang sejuk. Ada berbagai wahana seperti miniatur khas dunia, panjat dinding untuk anak-anak, waterpark, flying fox, atv, ayunan, dll. Setelah keluar setiap orang dapat voucher es krim gratis yang bisa diambil di javenir. Area parkir cukup luas, dalam areal parkir ada yang nawarin naik kuda, dan ada kios penjual tanaman hias dan jajanan.

Mira rachman

Baca artikel lainnya : Aston Solo Hotel, Hotel terbaik bintang 4 di Kota Solo – Harga mulai dari Rp. 450.000 / malam

Demikian ulasan mengenai Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu | Wisata Keluarga melihat keindahan Landmark Dunia di Karanganyar, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu | Wisata Keluarga melihat keindahan Landmark Dunia di Karanganyar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: