Info Wisata Tempat Kuliner Di Singapura Saat Berlibur

Seperti yang pernah di katakan sebelumnya bahwa singapura sangat terkenal akan wisata kuliner bahkan negar ini adalah yang terbaik dalam bidang makanan, bayangkan aja hampir semua jenis masakan ada di sini seperti china, India, Melayu, arab, eropa , Selain makanannya ternyata tempat makannya pula mencantumkan harga dan suasana yang berbeda, berikut adalah info wisata tempat kuliner di singapura saat berlibur kesana

Tempat – tempat kuliner yang ada di Singapura

1. Coffe Shops

foto: https://myfoodstory.sg

Coffee Shops yaitu tempat makan paling umum yang sanggup ditemukan di sebagian besar pemukiman di luar kota Singapura dan biasanya terletak di lantai dasar blok perumahan. Masyarakat Singapura tidak hanya mengunjungi coffee shop untuk makan atau minum saja, tapi tempat ini juga menjadi tempat bersosialisasi dan berkumpul dengan sobat serta tetangga disekitar tempat tinggal mereka. Orang-orang yang duduk dan berkumpul bersama teman-temannya sambil menikmati bir atau kopi dan menonton sepakbola bersama yaitu pemandangan yang sanggup Anda temui di coffee shop. Coffee shops terkenal dengan kopi hitamnya yang murah dan juga minuman lainnya yang biasanya dikelola oleh pemilik tokonya sendiri. Coffee shops di Singapura biasanya buka setiap pagi hingga jam 11 malam, namun ada juga yang buka selama 24 jam.

 

2. Hawker centres

foto:www.thebestsingapore.com/

Hawker centre yaitu salah satu tempat makan di Singapura yang cukup unik. Di tempat ini, terdapat banyak sekali warung makan dan minuman dalam satu area. Anda sanggup menemukan sebagain besar kuliner lokal Singapura di hawker centre dan dijamin Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan kalau berkunjung di sini. Ini yaitu tempat yang sempurna untuk merasakan kuliner lokal dengan harga yang tidak kalah murah dengan yang ada di coffee shop. Hanya beberapa hawker centre menyerupai Lau Pa Sat dan Newton hawker centre yang terkenal agak mahal. Jika Anda gres ke tempat ini, sebaiknya Anda berkeliling satu kali terlebih dahulu untuk melihat-lihat sebelum memutuskan untuk merasakan kuliner yang ada. Ada juga beberapa kebiasaan di hawker centre yang perlu Anda ketahui.

 

3. Food courts

foto:http://thesmartlocal.com

Food court juga yaitu salah satu tempat makan yang umum bagi masyarakat Singapura ketika mereka makan di luar. Bedanya food court dengan coffee shop dan hawker centre yaitu food court memakai AC dan bisanya terdapat di pusat-pusat perbelanjaan. Anda juga sanggup menemukan food court di kawasan Orchard atau SBD. Harga satu porsi makan di food court lebih mahal dari coffee shop dan hawker centre yang ada di pemukiman. Jika kuliner di hawker centre didominasi oleh makanan-makanan lokal Singapura, maka kuliner di food court lebih banyak kuliner luar menyerupai kuliner tradisional Jepang, Itali, hingga kuliner Korea. Tidak menyerupai hawker yang mengharuskan Anda mengambil dan membawa kuliner Anda sendiri ke meja, di food court Anda akan dilayani oleh pelayannya. Food court di Singapura lebih banyak dimotori oleh perusahan besar menyerupai Kopitiam, Ku Fu, dan Republic (hanya terdapat di sentra perbelanjaan besar menyerupai di Orchard dan Vivo). Jam opersional food court mengikuti jam buka sentra perbelanjaan yaitu dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

 

Restoran Cepat Saji

Restoran cepat saji yaitu tempat makan paling terkenal bagi para cukup umur dan keluarga yang mempunyai anak-anak. Umumnya, belum dewasa lebih suka makan di McDonald sebab kuliner yang tiba juga disertai mainan. Restoran cepat saji menjual kuliner yang hampir sama di sebagian besar negara termasuk Indonesia dan Singapura. Beberapa restoran cepat saji yang ada di Singapura antara lain McDonald, KFC, Pizza Hut, Burger King, dll. Beberapa diantaranya buka selama 24 jam.

 

 

 


Baca artikel lainnya : 

Singapore Helix (Doble Helix Bridge) – Jembatan Terindah di Dunia di Singapura


 

 

Cafe

 Singapura yaitu surganya masakan sebab ada banyak jenis kuliner dari banyak sekali kebudayaa Jenis-jenis Tempat Makan di Singapura

Cafe juga merupakan tempat favorit kaum muda dan karyawan kelas atas untuk keluar makan. Tempat ini menjual makanan-makanan barat menyerupai sandwich, pasta, dan pizza. Beberapa cafe menyerupai Starbuck, Coffee bean, Coffee club, tidak hanya dijadikan sebagai tempat makan, tapi telah menjadi tempat untuk berkumpul dan bersosialisasi dengan teman-teman bagi masyarakat Singapura.

Restoran

Nah, dari sekian banyak tempat makan yang ada di Singapura, restoran yaitu tempat makan paling mahal dan berkelas. Disini terdapat semua jenis masakan yang sanggup Anda pilih mulai dari masakan Cina, Jepang, Korea, Itali, dll. Belum usang ini juga ada restoran gres dengan harga sedang yang menjual kuliner barat menyerupai pastamania. Mereka menjual pasta dengan harga yang lebih mahal daripada di hawker dan food court tapi lebih murah daripada di restoran barat di pusat-pusat perbelanjaan.

 

Sumber artikel : travel.kompas.com

Demikian ulasan mengenai Info Wisata Tempat Kuliner Di Singapura Saat Berlibur , semoga bermanfaat ya