SHOPPING CART

close

Jurong Bird Park Singapore – Wisata Taman Burung Bagi Keluarga

Booking.com

Wisata Singapore terbaik untuk keluarga salah satunya adalah Jurong Bird Park Singapore atau bisa di sebut juga taman burung Jurong. Tempat wisata ini memiliki luas mencapai 20 hektar di lereng bukit Jurong di kelola oleh Wildlife Reserve singapore. Jurong Bird Park Singapore – wisata taman burung bagi keluarga  memiliki hampir 8000 koleksi burungnya, jenis burung beraneka ragam dari ras asia tenggara , pelika, pinguin, flamingo, toucans, dan masih banyak lagi.

foto :http://www.thefinder.com.sg

Mungkin Anda berpikir kalau mengamati burung yaitu hal yang tidak begitu menyenangkan. Kita mungkin tidak memberi banyak perhatian pada burung-burung disekitar kita alasannya yaitu posisi mereka yang jauh dari kira atau alasannya yaitu kita selalu melihat burung yang sama setiap hari. Disini, Anda akan mencicipi sesuatu yang berbeda bahkan jikalau dibandingkan dengan taman burung lainnya.

Jika ini yaitu kali pertama Anda masuk ke taman burung, Anda niscaya akan kagum pada jenis burung yang tak terhitung jumlahnya yang ada disana. Tak heran, Anda dan ibarat kebanyakan orang akan merasa ini yaitu salah satu daerah terbaik yang Anda pernah kunjungi, penuh dengan warna warni yang memanjakan mata diiringi irama kicauan.

Aktivitas di Jurong Bird Park Singapore

1. Berjalan-jalan di sangkar burung

Ada beberapa sangkar yang sanggup Anda kunjungi di sini, dimana terdapat ratusan bahkan ribuan burung dibiarkan terbang bebas ibarat di habitat aslinya. Dua diantara yang tidak boleh di lewatkan yaitu sangkar Lory Loft dan Burung Asia Tenggara.

2. Memberi makan Burung

Saat waktu memberi makan burung tiba, burung-burung akan tiba kepada Anda. Saya tidak pernah menemukan daerah dimana burung-burung begitu bersahabat dengan insan ibarat di Jurong Bird Park. Selain makan, mereka juga siap berpose di depan kamera bersama Anda. Pastikan Anda tidak melewatkan waktu memberi makan Bee-Eater dan Starling di lokasi air terjun. Selain itu, ada juga sesi memberi makan pinguin yang imut di Penguins Expedition yang tentunya dihentikan Anda lewatkan.

3. Pertunjukan Burung

Ada dua pertunjukan burung di daerah ini yang sangat professional. Jika Anda punya waktu untuk pertunjukan ini, pergilah ke Pertunjukan Birds of Prey. Selain itu, pertunjukan Birds n Buddies juga tidak kalah menghibur.

foto : http://www.guidetrip.com

Cara ke Jurong Bird Park

1. Gunakan MRT dan Bus

Stasiun MRT terdekat ke Jurong Bird Park ada di jalur East-West (hijau) yaitu stasiun Boon Lay (EW27). Dari sini Anda sanggup memakai bus umum dengan nomor 194 atau 251 dari terminal perpindahan bus di Boon Lay untuk menuju ke Bird Park.

2. Kendaraan Sendiri atau Taxi

Jurong Bird Park berjarak sekitar 30 menit berkendara dari kota. Disana terdapat daerah parkir kendaraan beroda empat terbuka dan sepeda motor di seberang pintu masuk taman.

Dengan Pan Island Expressway (PIE) dari kota
  • Ambil PIE menuju Jurong/Tuas
  • Ambil Exil 36, dan belok kiri ke Jalan Bahar menuju Jalan Boon Lay
  • Belok kanan di Jalan Ahmad Ibrahim untuk menuju Jurong Bird Park

Dengan Central Expressway (CTE) dri kota

  • Ambil AYE menuju jurong
  • Ambil Exit 17 ke jalan Ahmad Ibrahim untuk menuju Jurong bird Park

 

Tiket Masuk ke Jurong Bird Park

  • Harga tiket masuk : Rp. 200.000 /dewasa dan anak – anak Rp. 150.000
  • Jam Buka Setiap hari mulai pukul 8.30 am sampai  6.00 pm (tiket terakhir pukul 5.30 pm).

Kontak Informasi

2 Jurong Hill
Singapore 628925
Tel: (65) 6265 0022
Website: www.birdpark.com.sg

Demikian ulasan mengenai Jurong Bird Park Singapore – Wisata Taman Burung Bagi Keluarga , semoga bermanfaat ya

 



Booking.com

Tags:
Share