SHOPPING CART

close

Kampung Arborek, Salah satu Tujuan wisata terkenal di Raja Ampat, Papua barat

Kampung Arborek, Salah satu Tujuan wisata terkenal di Raja Ampat, Papua barat

Begitu banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi saat liburan di Raja Ampat dan salah satunya adalah mengunjungi pulau kecil yang di kelilingi pantai yang landai dengan pasir putihnya dan lautnya yang bersih, disini juga merupakan spot diving yang banyak diburu oleh para penyelam, simak Kampung Arborek, Salah satu Tujuan wisata terkenal di Raja Ampat.

Kampung Arborek tidaklah begitu besar guys namun sangat indah, terlihat pantai yang bersih dari kejauhan dengan dermaga yang terbuat dari papan kayu plus masyaraka disini yang sangat ramah begitu melihat wisatawan yang datang kesini, bagaimana bisa ada penghuni di kampung yang pulaunya tidaklah begitu besar

Tentang Kampung Wisata Arborek, Raja Ampat

Desa Wisata Arborek / IG @miryoray_

Kata Arborek mengadung arti duri ini di sebabkan dulunya sebelum dihuni oleh penduduk sekarang pulau ini memiliki permukaan yang tertutup dengan banyak semak berduri, kemudian datanglah masyarakat yang berasal dari biak membersihkan tempat ini, tinggal dan membentuk kampung hingga sekarang

Kampung Arborek atau kampung semak berduri ini memiliki luas wilayah 7 Ha tidak begitu besar guys, menjadi salah satu tempat wisata menarik yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke Raja Ampat. Kenapa ?

Untuk mencapai Kampung Arborek dengan perjalanan dari ibukota raja ampat, waisai memerlukan waktu sekitar 1,5 – 2 jam menggunakan speed boat, saat mendekati Kampung Arborek akan terlihat dari kejauhan hamparan pasir putih dan pohon kelapa yang berjejer berbaris yang mengelilingi Kampung Arborek.

Klook.com

Kedatangan anda akan selalu di sambut baik oleh anak -anak disini yang terkadang asyik berenang di tepian dermaga dengan laut yang sangat bersih. Terlihat gapura yang bertuliskan selamat datang di Desa wisata Abrorek dan jangan lupa untuk mengisi buku tamu di sini ya.

Mengelilingi pulau Arborek hanya 30 menit saja rupanya dalam pulau kecil ini sudah terdapat sekolah, gereja, kantor pemerintah, listrik, air dan terdapat warung penjual makanan dan minuman juga. Hanya sinyal telpon saja yang tidak bagus ya maklum juga kita berada di pelosok tapi siapa yang memerlukan telpon disini dan menghiraukan pemandangan yang indah disini.

Keramahan penduduk di Kampung Wisata Abrorek, Raja Ampat

Hal menarik di Kampung Wisata Arborek, Raja Ampat

  • Warga lokal yang menarik dan selalu ramah terhadap wisatawan yang datang.
  • Tempat yang indah untuk bersantai berkeliling pulau, bermain di pantai, berenang atau sekedar mengambil foto terbaik dengan latar alam pantai yang keren.
  • Tersedia beberapa penginapan berupa homestay dari rumah penduduk sekitar, yang mau menginap disini jadi bisa bermalam disini.
  • Pantai disini sangat landai dan sangat perfect banget, aanda bisa snorkeling di bawah dermaga dan langsung melihat panorama cantik dengan terumbu karang yang super keren disini.
  • Tempat terbaik untuk menyelam karena beragamnya ikan dan terumbu karang yang terjaga sangat baik. Mau melihat ikan pari raksasa anda harus menyelam sedalam 20 meter kebawah

Lihat Penampakan Pulau Arborek, Raja Ampat Papua Barat dibawah

Baca artikel lainnya : Raja Ampat Dive Lodge, Hotel bintang 3 dengan Pemandangan indah Laut Raja Ampat Papua

Demikian ulasan mengenai Kampung Arborek, Salah satu Tujuan wisata terkenal di Raja Ampat, Papua barat, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Klook.com
Tags:

0 thoughts on “Kampung Arborek, Salah satu Tujuan wisata terkenal di Raja Ampat, Papua barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: