SHOPPING CART

close

Kampung Lawas Maspati, Salah Satu Kampung Wisata Hits yang ada di Surabaya

Kampung Lawas Maspati, Salah Satu Kampung Wisata Hits yang ada di Surabaya. IG @yanuar636

Majunya Kota Surabaya ternyata masih menyimpan sebuah sejarah lokal yang masih terjaga dengan baik, tepatnya kampung lawas Maspati kampung ini di tetapkan sebagai kampung wisata oelh walikota Ibu Risma pada tahun 2016 kemarin. Kampung Lawas Maspati memiliki sejarah saat kolonial belanda, terdapat beberapa bangunan sejarah yang masih di pelihara dengan baik oleh warga di sana, simak Kampung Lawas Maspati, salah satu kampung wisata hits yang ada di Surabaya

Kampung lawas Maspati berada di tengah kota Surabaya, banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di kampung ini, hal ini bisa di lihat dari beberapa bangunan bersejarah yang masih ada guys contohnya adalah rumah bekas hunian dari Raden Sumomiharjo ( sang keturunan keraton solo yang bekerja sebagai mantri kesehatan jaman dulu) , sekolah Ongko Loro yang dulunya adalah sekolah rakyat dan gedung bekas markas tentara yang di buat tahun 1907 masih terpelihara dan di jaga dengan baik di sini dan sekarang bangunan ini di rubah menjadi sebuah cafe dan kerap menjadi tempat yang instragramble.

 

Rumah kuno di kampung lawas maspati

 

Di Kampung wisata ini juga tak lepas dari kreasi dari warga di kampung lawas Maspati juga, mereka mejaga kebersihan dan merwat gedung – gedung dengan sangat baik, warga juga memberikan sentuhan kreatif dengan mengecat dan mempercantik beberapa area kampung menjadi lebih menarik, tak heran kampung wisata menjadi hits di Surabaya.

Booking.com

Kampung wisata Maspati ini terbuka untuk umum, bagi anda yang datang dengan group akan di pandu oleh beberapa guide di sini, terdapat juga paket wisata yang telah di tetapkan misalnya 15 orang hanya perlu membayar Rp. 2 juta untuk paket keliling kampung wisata Maspati surabaya.

Kegiatan yang bisa di ambil saat mengujungi Kampung Lawas Maspati adalah

– Melihat kegiatan warga saat proses daur ulang sampah
– pengolahan air limbah
– membuat sirup markisa dll
– Berkeliling melihat gedung – gedung sejarah
– Foto Selfie

 

omah tua di Kamoung Lawas Maspati Surabaya
omah tua di Kamoung Lawas Maspati Surabaya

Lokasi Kampoeng Lawas Maspati
Alamat : jalan Maspati V Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174
Jam Buka : 24 jam
Telepon: 0821 3996 9600

Sangat mudah untuk menemukan lokasi kampung Maspati karena letaknya yang strategis di tengah kota, jarak dari tugu pahlawan hanya 500 meter saja

 

Baca artikel lainnya :

Best Western Papilio Hotel, Hotel Modern Dekat Mall dan Bandara Di Surabaya

Demikian ulasan mengenai Kampung Lawas Maspati, salah satu kampung wisata hits yang ada di Surabaya, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Kampung Lawas Maspati, Salah Satu Kampung Wisata Hits yang ada di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share